Now Reading
10 Kuliner Enak di Bandung yang Wajib dicoba

10 Kuliner Enak di Bandung yang Wajib dicoba

Kuliner Enak di Bandung

Selain terkenal dengan beberapa tempat wisatanya yang keren, hawanya yang sejuk, dan warganya yang ramah, Bandung juga menyimpan pesona kuliner enak yang sayang untuk kamu lewatkan. Nah, jika kamu memutuskan untuk staycation ke Kota Kembang di akhir pekan ini, coba cek beberapa tempat berburu kuliner enak di Bandung ini yang wajib banget kamu coba – mulai dari yang menawarkan pemandangan menarik, sampai ada yang harganya di bawah Rp10ribu!

Tempat Kuliner Enak di Bandung

Batagor Kingsley

kuliner bandung batagor kingsley

Banyak sekali tempat yang menjual batagor enak di Bandung, tapi Batagor Kingsley adalah salah satu kuliner enak di Bandung yang paling terkenal dan legendaris. Walaupun sekarang sudah ada beberapa cabang Batagor Kingsley yang bisa kamu temui di Bandung, tapi lokasinya yang terletak di Jalan Veteran No 25-lah yang jadi pionir. Harganya memang agak pricey tapi batagor dan siomay Kingsley ini lezat dan awet hingga 1 x 24 jam (bisa sedikit lebih tahan lama jika dimasukkan ke freezer), sehingga sering dijadikan oleh-oleh. Sedikit tips jika kamu mau ke sini, karena berada di jalur satu arah, sebaiknya pelan-pelan agar tidak kelewatan.

Donat Madu Cihanjuang

kuliner enak donat madu cihanjuang

Kalau biasanya kamu makan donat pakai gula bubuk, nah gula di donat ini diganti dengan madu sehingga manisnya alami dan bikin nagih! Bentuknya yang menggemaskan, topping-nya yang bervariasi, dan harganya yang murah bikin Donat Madu Cihanjuang laris manis diburu pembeli. Kalau kamu mau pesan lusinan, harganya hanya sekitar 24ribuan untuk 1/2 lusin.

Se’i Sapi Lamalera

kuliner bandung Se'i Sapi Lamalera

Buat yang belum tahu, Sei Sapi Lamalera adalah rumah makan yang menyajikan kuliner sei atau kuliner daging sapi asap tradisional khas Nusa Tenggara Timur, Kupang. Di restoran yang terletak di Jl. Bagus Rangin No.24a, Lebakgede ini, kamu dapat menikmati kelezatan aroma khas daging sapi asap yang berpadu dengan bumbu rempah pilihan. Disajikan dengan berbagai varian sambal pelengkap, sayuran dan kuah pendamping, hidangan sapi yang kaya bumbu di sini pasti bikin kamu tambah berkali-kali. Jangan lupa cobain se’i iga dan lidah sapi pakai sambal lu’at atau sambal matah ya.

Seblak di Pasar Cisangkuy

Namanya juga pasar, kamu bisa menemukan apa saja di Pasar Cisangkuy, mulai dari bumbu masak sampai jajanan pasar yang sulit untuk ditolak lidah, seperti kue balok, kue cubit, yogurt, lumpia, sampai seblak. Kalau kamu penasaran, seblak di Pasar Cisangkuy ini terkenal enak. Harganya pun tidak sampai Rp10ribu. Mantap, kan!

Kue Balok Mang Udju

Kue balok Mang Udju ini terkenal dengan adonannya yang kental dan teksturnya yang selalu lembut dan tidak seret seperti kue balok pada umumnya. Menjual kue balok dengan aneka rasa dan topping (choco chips, keju, kacang, kismis, dan lainnya), kedai ini tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Bandung. Satuannya, kue ini dijual dengan harga Rp2ribu atau Rp20ribu jika kamu mau beli satu dus yang berisi 10 kue.

Surabi Waroeng Setiabudi

kuliner bandung Surabi Waroeng Setiabudi

Wah, ini sayang sekali kalau dilewatkan! Walaupun surabi di sini punya banyak varian rasa, seperti cokelat, keju, kismis dan masih banyak lagi, tetapi yang paling banyak difavoritkan konsumen tetap rasa surabi tradisional, yaitu surabi oncom dan surabi kinca (saus gula aren dan santan).

Restoran Kehidupan Tak Pernah Berakhir

kuliner bandung Restoran Kehidupan Tak Pernah Berakhir

Berlokasi di Jl. Pajajaran No. 63, restoran ini cukup mudah dicari karena berada di depan Rumah Sakit Melinda. Berkonsep pujasera, tempat bernama unik ini (yang pasti tidak akan pernah kamu lupakan) menyajikan menu vegetarian dengan harga terjangkau dan rasanya pun seperti masakan rumahan yang enak.

See Also
Cara Membuat Salad Wrap

Western food di The Stone Cafe

Kalau makan di sini, kamu bahkan bisa pilih gazebo sendiri! View-nya fantastis dan suasananya pun nyaman banget. Kalau punya rencana ke cafe yang beralamat di Jl. Rancakendal Luhur No. 5, Dago Atas ini, jangan lewatkan untuk mencoba Combo Barbeque-nya ya.

Maja House

kuliner bandung Maja House

Dari luar saja, cafe yang berada di Jl Sersan Bajuri 72 ini sudah terlihat keren dan seakan menghipnotis kamu untuk masuk. Desain bangunannya yang memadukan gaya tropical art-deco ini benar-benar sangat Insta-worthy. Yang menarik, Maja House ini bukan hanya restoran, tapi juga ada hotelnya, Stevie G. Paket lengkap, kan!

The Valley

kuliner bandung The Valley

Area yang terletak di Jl. Lembah Pakar Timur No. 28 Dago Pakar ini terdiri dari bistro café, suki garden, hotel dan resort. Untuk makanannya, The Valley menyajikan hidangan European, Japanese, dan Oriental Cuisine. Walaupun untuk menuju ke sana cukup challenging, tapi kamu pasti puas ketika sampai di atas dan melihat pemandangan Bandung yang indah dari sini. Tips: Siapkan pashmina, syal, atau cardigan jika Anda memilih untuk duduk di area outdoor

Agar jalan-jalan di Bandung makin seru dan tetap gaya, jangan lupa bawa tas-tas stylish untuk melengkapi gaya #ootd kamu. Tas FJALLRAVEN Kanken Backpack Green Folk Pattern, tas FOSSIL Camilla Convertible Backpack Black, atau tas LIEBESKIND Berlin Duo Backpack M Black bisa jadi pilihan backpackyang stylish selama kamu staycation di Bandung. Happy traveling!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top
Close

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA