Now Reading
5 Destinasi Liburan Musim Gugur Terbaik

5 Destinasi Liburan Musim Gugur Terbaik

Saatnya Liburan Pilih Destinasi Musim Gugur Kamu

Mengambil jatah libur untuk menikmati beberapa destinasi wisata terbaik di musim gugur bisa jadi pilihan tepat bagi beberapa orang. Selain tiket pesawatnya akan lebih murah dibanding saat liburan musim panas atau Tahun Baru, pemandangannya pun tak kalah Insta-worthy! Simak 5 destinasi liburan musim gugur terbaik di dunia berikut ini yang pastinya cocok untuk menghiasi feed Instagram-mu!

Destinasi Liburan Musim Gugur Favorit: Jepang

Tiap musim rasanya punya pesona tersendiri di Jepang untuk dikunjungi, tak terkecuali saat musim gugur. Ada banyak destinasi liburan musim gugur menarik yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati cerahnya musim gugur di Negeri Matahari Terbit ini, salah satunya di The Meiji Jingu Gaien Park. Di sini kamu bisa melihat banyak pohon dengan warna-warni cerah khas Autumn berguguran. Lihat juga Gingko Avenue, di mana daun-daun dari pohon Gingko yang berjejeran menjadikan jalanan sepanjang 300 meter yang berwarna kuning keemasan.

Melangkah sedikit jauh, coba kunjungi Kiyomizu-Dera Temple di Kyoto. Kuil yang termasuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site ini memiliki pohon ceri dan maple. Pohon ini yang mengubah seluruh tampilan kuil jadi lautan daun berwarna oranye kemerahan selama musim ini. Menawarkan pemandangan Indah di kuil utama yang terletak 13 meter di atas bukit. Pemandangan lain juga bisa kamu dapatkan saat menyusuri Hakone Tozan Railway dan Raizan Sennyoji Daihioin Temple di Fukuoka. Yang membuatnya makin cantik, di dalam kuil ini terdapat pohon maple berusia 400 tahun yang menjadi monumen natural di sana dan sekaligus menjadikannya spot yang pas untuk kamu mengeluarkan karpet piknik dan menikmati indahnya autumn. Benar-benar destinasi liburan musim gugur terbaik!

Kalau sudah punya rencana untuk menghabiskan musim gugur di Jepang, tas multifungsi Fjallraven Vardag Totepack bisa mempermudah agendamu saat berpetualang. Bahannya sangat ringan (terbuat dari G-1000 HeavyDuty Eco) sehingga kuat untuk membawa semua keperluan traveling kamu di dalamnya. Kompartemen utamanya dilengkapi dengan padded, sehingga dapat menyimpan laptop dengan sangat aman, serta memiliki saku yang mudah diakses untuk menyimpan paspor, kacamata, kunci dan aksesoris lainnya. Handle yang dilengkapi dengan shoulder straps sehingga nyaman dan tidak melelahkan untuk kamu pikul seharian. Desainnya pun sangat versatile – dapat digunakan sebagai backpack ataupun totebag. Untuk musim gugur ini, Urban Icon rekomendasikan kamu untuk memilih warna cabin red-nya yang pas dengan suasana musim gugur.

Korea Selatan Salah Satu Destinasi Liburan Musim Gugur Pilihan

destinasi liburan musim gugur korea

Hampir mirip dengan Jepang, menikmati destinasi liburan musim gugur di Negeri Gingseng ini juga sangat menyenangkan. Hampir setiap sudut di Korea Selatan berubah warna jadi semburat cokelat, kuning, merah dan oranye dengan suhu yang sejuk – tidak terlalu dingin ataupun kering. Agar bisa memempermudah sesi jalan-jalan, kenakan tas PKG Brighton Light Grey. Tas yang berkapasitas hingga 22 liter ini memang dirancang baik dan praktis untuk memudahkanmu beraktivitas – karena bahannya ringan dan tahan air, serta memiliki shoulder strap dengan padded yang nyaman untuk pundak dan punggungmu.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Tokyo untuk First Timer

Beberapa kota tujuan terbaik jika ingin menikmati musim gugur di Korea Selatan adalah Seoul, Busan, Incheon, Sokcho, Jeonju, Gyeongju bahkan kamu bisa sampai menyeberang ke Pulau Jeju. Kamu bisa menikmati indahnya musim gugur di Korea dari atas Gunung Dobong Gu atau Gyeongbokgung Palace yang magis, melihat daun berguguran di kuil di Busan, mengunjungi indahnya kebun teh di Pulau Jeju saat musim gugur atau langsung ke Seoul Tower kalau tidak mau jalan terlalu jauh. Semua pilihannya dijamin akan membuat Instagram kamu makin berwarna.

Melbourne, Australia

destinasi liburan musim gugur melbourne

Buat kamu anak kota yang mencari destinasi liburan musim gugur, maka Melbourne bisa jadi pilihan. Banyak taman di kota dan sekitar Melbourne yang dipenuhi dengan pepohonan spesies Eropa  cantik berwarna cerah sebelum musim dingin tiba. Coba saja jalan-jalan ke Royal Botanic Gardens di Melbourne CBD kalau tidak percaya. Terbentang seluas 38 hektar, tempat ini jadi “rumah” bagi lebih dari 8 ribu jenis tanaman di seluruh dunia. Atau kamu juga bisa ke Fitzroy Garden yang lebih tenang sambil menikmati gugurnya dedaunan.

Jangan lupa kenakan tas FOSSIL Estate Backpack Cognac yang terbuat dari material kulit yang lembut saat kamu jalan-jalan di Melbourne. Tas ini pas jadi pilihan karena memiliki desain dinamis dengan kantong eksterior sehingga mudah menjangkau barang-barang pentingmu. Dipakai saat traveling ataupun untuk menemani aktivitas harian,  rasanya ransel ini bisa menjadi teman perjalanan yang tangguh.

Baca Juga: Tempat Wisata Tokyo yang Wajib Dikunjungi

Jika ingin agak jauh sedikit, kamu bisa menuju Dandenong Ranges yang akan menunjukkan warna-warna Autumn yang vibrant di antara bukit-bukit Dandenongs yang cantik. Jangan lupakan juga Tieve Tara, Alfred Nicholas Gardens, Maroondah Reservoir Park dan kebun anggur legendaris, Yarra Valley, karena awal musim gugur adalah musim panen di kebun anggur ini. Kamu pasti akan terpana ketika melihat vineyards ini berubah warna jadi keemasan di saat matahari terbenam.

Labuan Bajo, Indonesia

destinasi liburan musim gugur labuan bajo

See Also
Destinasi Wisata Asia

Indonesia sebenarnya tidak kenal musim gugur, tapi jika kamu mengunjungi Labuan Bajo di sekitar bulan April, ini merupakan waktu terbaik untuk melihat keindahan laut dan landscape Labuan Bajo. Langitnya cerah sekali di bulan ini! Dan biar jalan-jalanmu makin cerah, kenakan tas Chums Mini Rucksack Sweat Navy Natural yang colorful. Material utamanya terbuat dari bahan yang lembut dan bagian dalamnya berbahan polyester dengan kualitas tinggi. Uniknya, kamu bisa mengakses kompartemen utama dari ritsleting belakang, plus tas ini juga dilengkapi dengan kantong flap sehingga membuatnya cocok untuk kenakan saat beraktivitas sehari-hari ataupun saat dibawa traveling.Baca Juga: 5 Restoran di Tokyo Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Wisata Ke Jepang

Sekadar informasi, pada periode ini di Labuan Bajo, kamu juga bisa diving hingga naik perahu untuk menjelajahi laut Labuan Bajo dengan tenang. Sedangkan di bulan Mei, vegetasi di Labuan Bajo akan mulai menguning – ini yang membuatnya tampak seperti sedang mengalami musim gugur. Enaknya lagi, cuaca sangat cerah dan bersih. Jangan lupa bawa lensa wide dan drone saat traveling ke sini, ya, karena kamu pasti ingin menangkap semua keindahan alamnya dari segala sudut.

Selandia Baru

destinasi musim gugur new zealand

Saving the best for the last, New Zealand tak hanya memberikan pemandangan terbaik di musim dingin, tapi juga saat musim gugur tiba. Yang lebih menarik lagi, harga paket wisata ke New Zealand saat musim gugur terhitung lebih terjangkau, plus tidak terlalu penuh sesak dengan turis seperti saat musim panas. Warna-warna destinasi liburan musim gugur nan spektakuler bisa ditemukan di sekitar Queenstown, Central Otago, dan Christchurch.

Beberapa hal yang tidak boleh kamu lewatkan selama menikmati musim gugur di Selandia Baru ini antara lain hiking di sepanjang Abel Tasman Coastal Track, mencoba mud bathing di Hellsgate Geothermal Park di Rotorua atau berlayar di Hauraki Gulf dan menyaksikan lumba-lumba dan ikan paus dari dekat – fyi, Orca atau killer whales sering terlihat di depan kota Auckland, lho!

Jangan lupa juga untuk hidup layaknya orang lokal di New Zealand, mulai dari road trip dari Auckland ke Rotorua lewat Waitomo Caves dan Hobbiton, menjelajahi Napier – tempat 70 kebun anggur unik yang dikelilingi bukit, hingga berhenti di Wellington. Di selatan, jangan lupa untuk meng-explore Queenstown yang vibrant dan Danau Wakatipu yang sangat indah, juga road trip ke Milford Sound yang akan membuatmu terpana. Autumn di negeri cantik ini berlangsung sekitar bulan Maret hingga Mei. Sudah siap berpetualang?

Ingin aktivitas di destinasi liburan musim gugur kamu jauh dari masalah? Jangan lupa padukan gayamu dengan beberapa travel items yang tidak akan membuatmu susah selama berlibur! Pilih backpack yang enak untuk bisa dibawa jalan ke mana-mana, misalnya Fjallraven Vardag Totepack, FOSSIL Estate Backpack Cognac, PKG Brighton Light Grey dan tas CHUMS Mini Rucksack Sweat Navy Natural.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top