Now Reading
Tutup 2020 dengan Ceria, Yuk Liburan Akhir Tahun ke 5 Destinasi Wisata Populer Ini

Tutup 2020 dengan Ceria, Yuk Liburan Akhir Tahun ke 5 Destinasi Wisata Populer Ini

Belum tahu mau kemana liburan akhir tahun ini? Yang bosan di rumah, pergi berlibur bisa dipertimbangkan, kok. Asalkan selalu menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan, bisa dipastikan aman dari tertular COVID-19. Untuk mengurangi risiko, kamu bisa datang ke destinasi wisata yang dekat atau kota yang masuk kategori zona kuning. Tapi kalau ingin lebih bereksplorasi, ke luar kota juga tidak salah, yang penting sudah tes kesehatan yang membuktikan kamu sehat bepergian (perhatikan semua informasi terbaru mengenai syarat berpegian keluar pulau atau antar pulau di Indonesia dari pemerintah, ya).

Kalau kamu masih belum tahu mau pergi kemana akhir tahun ini, berikut beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk liburan akhir tahun 2020. Yuk, tutup tahun penuh kepenatan ini dengan liburan menyenangkan. Supaya bisa sambut tahun baru dengan lebih semangat dan ceria.

Pulau Macan Kepulauan Seribu

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bramasatya Putra (@bramasp)

Buat yang tinggal di Jakarta, kamu bisa liburan akhir tahun yang dekat ke Pulau Macan di Kepulauan Seribu. Pulau Macan cocok dijadikan destinasi wisata “eksklusif”, terutama kalau kamu menghindari tempat keramaian. Ini karena pengelola tempat wisata membatasi jumlah pengunjung maksimum setiap harinya. Liburan di sana seperti berada di pulau pribadi, dimana kamu bisa naik canoe, snorkeling, diving, hingga wind surfing. Liburan di pantai, terutama bagi pecinta pantai, sudah pasti sangat menenangkan dan menghilangkan penat.

Green Canyon Pangandaran

 

View this post on Instagram

 

A post shared by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan)

Pangandaran masuk dalam zona kuning penyebaran COVID-19 dan bisa jadi destinasi wisata liburan akhir tahun yang aman. Di Pangandaran kamu wajib ke Green Canyon dimana kamu bisa mencoba body rafting di antara sungai dan tebing bebatuan curam. Green Canyon sebenarnya merupakan tempat wisata yang berada di hulu sungai. Jadi, kamu akan dibekali dengan perlengkapan berupa rompi pelampung, helm, dan sepatu karet saat body rafting di Green Canyon. Cocok untuk kamu pecinta liburan yang memacu adrenalin.

Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by galeri jogja jateng (@jogjajateng)

Objek wisata populer di Yogyakarta saat ini adalah Gumuk Pasir Parangkusumo yang terletak di pantai Parangtritis. Di sana kamu akan mendapatkan pengalaman liburan seperti berada di gurun Afrika karena sejauh mata memandang adalah gurun pasir. Di sana ada spot-spot menarik untuk foto, seperti spot pohon kaktus, ayunan, dan gundukan pasir. Menghabiskan beberapa hari di Yogyakarta, kamu pun akan disuguhi dengan berbagai macam kuliner khas Kota Pelajar tersebut yang membuat liburan akhir tahun semakin berkesan.

Taman Nasional Baluran Banyuwangi

Berada di Taman Nasional Baluran seperti sedang liburan di Afrika. Nggak heran dijuluki “Little Africa in Java” karena taman nasional yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur tersebut memiliki savanna bernama Savanna Bekol yang membuatnya terlihat seperti padang rumput di Afrika. Selain itu, ada Hutan Musim, yakni hutan yang berubah sesuai musim, dimana saat musim hujan, pohonnya berdaun lebat, sementara musim kemarau kondisinya gersang. Ada pula Hutan Evergreen yang selalu hijau, sempurna buat kamu yang ingin suasana hutan yang sejuk di liburan akhir tahun.

Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur

Dengan protokol kesehatan yang ketat dan self-aware terhadap kebersihan diri, bukan tidak mungkin terbang ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur untuk liburan akhir tahun. Di sana kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Komodo. Taman Nasional ini bukan hanya menarik karena menjadi habitat komodo, tetapi juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa seperti pantai dan pemandangan bawah lautnya. Juga jangan terlewat foto-foto Instagramable di Pink Beach atau Pantai Pink yang pasirnya berwarna pink cantik memesona. Kalau mau lebih dekat dengan warga lokal, kamu bisa datang ke Melo Village.

Jangan lupa follow Instagram Urban Icon untuk berbagai update lainnya!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA