Home » 5 Festival Musik di Indonesia yang Paling Seru

5 Festival Musik di Indonesia yang Paling Seru

Festival musik di Indonesia

5 Festival Musik di Indonesia

Indonesia sudah tidak boleh lagi dipandang sebelah mata untuk urusan penyelenggaraan festival musik bertaraf internasional. Jika Amerika punya Coachella dan Inggris punya Glastonbury, well, festival musik di Indonesia berikut ini juga tak kalah prestisius. Simak 5 festival musik di Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan ini!

Jakarta International Java Jazz Festival

Jakarta International Java Jazz Festival

Tahukah kamu bahwa Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) termasuk jajaran festival jazz terbesar di dunia, lho. Festival jazz tahunan yang pertama kali digelar pada tahun 2005 ini biasanya diadakan setiap awal Maret. Didirikan oleh pengusaha, Peter F. Gontha, Java Jazz sedikitnya telah menampilkan lebih dari 1.400 artist sepanjang penyelenggaraannya. Sebut saja nama-nama besar di dunia musik seperti  Chiara Civello, Deodato, dan Eric Benet. Earth, Wind & Fire, George Duke, Incognito, Daniel Caesar dan James Brown pun pernah tampil di sini. Musisi Indonesia pun tak lupa untuk “wajib” absen di festival bergengsi ini, seperti Glenn Fredly, Maliq & D’Essentials, Barasuara, hingga Indra Lesmana. Nantikan dan jangan sampai ketinggalan Java Jazz Festival tahun depan!

Baca juga: 5 Pameran Seni 2019 yang Paling ditunggu

We the Fest

 

 

Tak bisa dipungkiri jika We The Fest adalah salah satu festival musik, seni, mode, dan makanan yang cukup menarik perhatian, terutama untuk para millenials. Diselanggarakan oleh ISMAYA group, festival musik ini tidak pernah gagal menyaksikan pertunjukan luar biasa dari berbagai musisi terkenal dari berbagai genre. Termasuk The Kooks, Phoenix, James Bay, SZA, 1975, G-Eazy, Mark Ronson hingga Dua Lipa. Macklemore & Ryan Lewis, CL, The Temper Trap, Purity Ring, Flight Facilities, dan banyak lagi juga pernah ikut memeriahkan musik festival ini. Musisi dari Tanah Air pun tak kalah performanya dan selalu tampil memukau di festival ini. Di antaranya adalah Potret, NAIF, Sheila on 7, Raisa, The Trees and the Wild, Ramengvrl dan Stars & Rabbit.

Pastinya, We The Fest sudah dinanti-nanti kehadirannya tahun ini. We The Fest kembali untuk edisi keenam pada 19, 20 & 21 Juli 2019. Di We The Fest tahun ini, kamu bisa menikmati performance dari musisi mancanegara seperti Cigaretes After Sex, Dean, dan Daniel Caesar. Tidak kalah seru, musisi dalam negeri yang bisa kamu nikmati di edisi keenam We The Fest ada Barasuara, Kunto Aji, hingga Eva Celia! Nantikan terus update line up musisi yang akan ikut tampil di We The Fest. Be prepared!

Baca juga: Trend Aksesoris Bernuansa Color Block

Djakarta Warehouse Project

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Djakarta Warehouse Project (@djakartawarehouseproject) on

Berawal dari acara klub di Blowfish Club Jakarta tahun 2008, Djakarta Warehouse Project, atau biasa disingkat DWP, melebarkan sayapnya di tahun 2010 menjadi event tahunan di bulan Desember. Banyaknya peminat yang tidak pernah absen dari DWP, festival musik ini berkembang menjadi festival 2 hari. Sepanjang perjalanannya, beberapa entertainer Electronic Dance Music (EDM) kelas dunia telah tampil di festival yang telah dinobatkan sebagai “Festival EDM Terbaik 2015” oleh EDM Sauce ini. Sebut saja Steve Aoki, Carl Cox, Skrillex, Tiesto, Diplo, dan Martin Garrix. David Guetta, Calvin Harris, Armin van Buuren, Axwell x Ingrosso, dan DJ Snake pun ikut memeriahkan. Tahun 2019 ini ada siapa saja yang tampil, ya?

Sunny Side Up Festival

Sunny Side Up Festival

Selain karena berlokasi di Bali, Sunny Side Up Festival juga jadi pilihan menarik para pecinta festival musik karena venue-nya yang memiliki kolam renang sehingga mirip pool party, hanya saja dengan skala yang lebih massive. Tak tanggung-tanggung, beberapa headliner internasional, seniman dan DJ terkemuka dari berbagai genre pernah “mampir” di sini, sebut saja Disclosure, Mark Ronson, Ellie Goulding, Azealia Banks, Flight Facilities, Ta-ku, Jessie Ware, Holy Ghost, sampai Phoenix. Tahun 2019 ini, Sunny Side Up akan menyelenggarakan festival keenamnya tanggal 24 Agustus 2019 di beach house baru milik Ismaya Group – Manarai Beach House, Nusa Dua. Psst, rencananya Flume dan Grace Carter akan tampil di sini lho!

Jazz Gunung

Jazz Gunung

Berbeda dari festival musik di Indonesia lainnya, Jazz Gunung menawarkan sensasi menikmati musik jazz dengan latar belakang Gunung Bromo yang cantik. Berlokasi di Amphitheater Bromo Jiwa Jawa Resort Bromo, Probolinggo, Jawa Timur jadi favorit banyak pecinta musik. Bukan hanya di Indonesia namun juga dari mancanegara karena mampu menyajikan suasana konser yang lebih intim, intens, dan sedikit romantis. Tahun ini Jazz Gunung kembali akan diselanggarakan di tanggal 26 – 27 Juli 2019. Dengan lokasi yang sama di Gunung Bromo, tahun ini kamu bisa menikmati alunan musik jazz dari musisi seperti Chandra Darusman hingga Gugun Blues Shelter.

Beberapa tips penting yang perlu diperhatikan kalau kamu mau menikmati Jazz Gunung: beli tiket dan penginapan jauh-jauh hari karena kapasitasnya yang terbatas. Jangan lupa bawa jaket tebal karena lokasinya cukup dingi dan bawa kamera untuk mengabadikan momen.  Terakhir, ajak teman-teman atau orang terdekatmu untuk nonton bareng. Karena lebih ramai lebih seru!

Pastinya kamu harus mengenakan outfit yang nyaman untuk ke festival musik. Kenakan jam tangan Samsung Galaxy Watch Active atau Skagen Aaren Kulor yang trendy dan berwarna cerah sehingga mampu melengkapi style kamu. Untuk tas, kamu bisa pilih tas Fossil Campbell Crossbody Multi untuk tampilan lebih girly tapi tetap stylish atau Fjallraven Ulvo Hip Pack yang simple dan membuatmu lebih nyaman bergerak saat nonton konser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *