Now Reading
5 Rekomendasi Buku Untuk Menemani Liburan

5 Rekomendasi Buku Untuk Menemani Liburan

Rekomendasi Buku

Semua orang punya cara masing-masing untuk mengisi liburan akhir tahun. Beberapa mungkin sudah merencanakan traveling, sementara sebagian lain memilih untuk beristirahat sejenak. Apapun kegiatan yang kamu pilih, buku adalah satu hal yang tak boleh ditinggalkan. Entah itu untuk melawan kebosanan di perjalanan, bersantai di tepi kolam renang, atau sekadar menikmati me time. Berikut adalah 5 rekomendasi buku bertema self-improvement dan motivasi diri yang tak hanya bisa menemani liburan tapi juga memberikan inspirasi baru untukmu. Pastikan tas kamu menampung seluruh buku-buku yang kamu baca, agar tidak tercecer dan tertinggal. Let’s read!

Rekomendasi Buku Untuk Menemani Liburan Kamu

Big Magic: Creative Living Beyond Fear oleh Elizabeth Gilbert

Sukses dengan buku autobiografinya Eat, Pray, Love yang sudah difilmkan dan dibintangi Julia Roberts. Elizabeth Gilbert kembali menulis buku penuh motivasi bertajuk Big Magic. Lewat buku ini, ia memaparkan caranya hidup dengan penuh kreativitas dan inspirasi. Saran-saran di buku ini bisa membantu kamu mengatasi permasalahan seperti kurang percaya diri dan menginspirasi untuk menghindari sifat perfeksionis. Selain itu dapat membantu mengubah kebiasaan buruk, hingga menemukan keunikan diri sendiri dengan cara yang jujur dan menghibur.

rekomendasi buku - big magic

Invincible Living oleh Guru Jagat

Siapapun yang berminat pada yoga sebaiknya membaca buku ini terlebih dahulu. Ditulis oleh seorang guru yoga terkenal, lewat buku ini kamu akan diajak mengenali Kundalini yoga. Ternyata Kundalini yoga memiliki banyak manfaat positif dalam hidup. Beberapa manfaatnya seperti memperbaiki mood, mengurangi stres, dan menjernihkan pikiran lewat berbagai gerakan sederhana, latihan pernapasan, dan meditasi singkat. Dilengkapi dengan banyak foto dan ilustrasi berwarna, buku ini bisa dinikmati siapa saja, termasuk yang sama sekali belum pernah mencoba yoga.

Baca juga : Gift Ideas : Hadiah untuk Traveler

rekomendasi buku - invincible living

Gmorning, Gnight!: Little Pep Talks for Me & You oleh Lin-Manuel Miranda

Penulis sekaligus aktor Lin-Manuel Miranda memiliki kebiasaan unik di akun Twitter miliknya. Setiap hari ia akan menulis dua tweet berisi pesan motivasi: satu di pagi hari dan satu untuk malam hari. Buku ini merupakan kompilasi dari tweets yang menginspirasi, menghibur, sekaligus menguatkan tersebut. Disertai oleh ilustrasi-ilustrasi karya Johnny Sun, setiap halaman di buku ini bisa membuatmu kembali tersenyum dan bersemangat di hari mendung sekalipun.

rekomendasi buku - gmorning gnight

Rediscovering Travel: A Guide for the Globally Curious oleh Seth Kugel

Setelah lima tahun menjadi penulis blog travel “Frugal Traveler” untuk The New York Times dan bepergian ke 50 negara, Seth Kugel akhirnya merilis buku tentang traveling. Buku ini ditulis dengan cara favoritnya: spontan tanpa persiapan yang terlalu detail. Dimulai dengan filosofi dari traveling itu sendiri, Seth memandu kita berpikir ulang tentang traveling sebagai bagian gaya hidup kaum urban saat ini. Lewat buku ini kita diingatkan serunya menemukan kejutan-kejutan dalam perjalanan yang tidak direncanakan. Lewat berbagai tips yang mungkin di luar zona nyaman namun akan membuat perjalanan kita menjadi begitu tak terlupakan.

rekomendasi buku - rediscovering travel

See Also
Tempat Kebugaran

Lagom: The Swedish Art of Balanced Living oleh Linnea Dunne

Orang Swedia memiliki prinsip hidup yang disebut “lagom” yang bila diartikan secara sederhana adalah “tidak kurang dan tidak lebih alias cukup”. Berkat prinsip tersebut, orang Swedia menjalani hidup dengan seimbang baik dalam kehidupan personal maupun profesional. Buku mungil penuh ilustrasi cantik ini akan mengenalkanmu pada konsep lagom beserta saran-saran sederhana untuk meredakan stres, membuat daftar prioritas, hingga menghemat uang. Buku ini pun menegaskan pentingnya bagi kita untuk menikmati udara bebas, entah itu dengan melakukan kegiatan outdoor atau sekadar minum kopi di luar rumah.

Tujuan utama lagom adalah meraih ketenangan lewat emosi, finansial, dan lingkungan sekitar. Dan prinsip tersebut juga bisa dirasakan lewat produk-produk buatan Swedia yang mengedepankan fungsi dan desain yang bisa dipakai siapa saja, awet dipakai, dan memakai bahan alami. Salah satu contohnya adalah tas Fjallraven Kanken yang pasti sudah tak asing kamu lihat. Seperti prinsip lagom, tas produksi perusahaan Swedia ini memiliki model timeless yang cocok dipakai semua kalangan dengan pilihan warna yang sangat beragam.

Baca juga : 6 Tempat Wisata di Bali untuk Penutup Akhir Tahun

Awalnya dirancang untuk mencegah masalah sakit punggung di usia dini. Itu sebabnya tas ini menjadi favorit banyak orang karena bahannya yang kuat untuk dipakai dalam kegiatan outdoor sekaligus berkapasitas lebih dari cukup untuk menampung semua keperluan aktivitas sehari-hari, termasuk buku-buku rekomendasi di atas untuk menemani liburanmu.

rekomendasi buku - Lagom

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA