Now Reading
5 Restoran di Tokyo Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Wisata Ke Jepang

5 Restoran di Tokyo Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Wisata Ke Jepang

Restoran di Tokyo

Restoran di Tokyo yang Wajib dikunjungi

Jepang tak hanya terkenal akan keindahan alam dan budayanya saja, tapi juga dikenal akan ragam kuliner yang menggugah selera. Dari street food, kafe tematik, hingga restoran di Tokyo berbintang Michelin menawarkan berbagai hidangan yang akan memuaskan lidah kamu. Cara penyajiannya pun Instagramable. Nah, jika kamu berencana untuk berkunjung ke Jepang, khususnya Tokyo, jangan lewatkan untuk mampir ke restoran yang lagi hits berikut ini.

1. Restoran Hitsumabushi Bincho

Restoran Hitsumabushi Bincho di Tokyo

Terletak di Ginza, restoran di Tokyo ini menyajikan hidangan khas ala Nagoya, dengan menu andalan mereka yaitu unagi panggang. Jadi kamu tidak perlu pergi ke Nagoya untuk menikmati hidangan Hitsumabushi yang terkenal itu. Di sini, unagi (belut air tawar) dipanggang hingga kulitnya renyah dan dagingnya empuk, lalu diletakkan di atas nasi panas, dan dihidangkan dengan beberapa bahan pelengkap dan kaldu. Ini merupakan versi lengkap dari Unagi Donburi, namun kamu bisa menikmati rasanya yang lebih kaya. Restoran ini bisa kamu temui di Marronnier Gate lantai 12, sebuah pusat perbelanjaan di Ginza yang dekat dengan stasiun Metro Yurakucho. Restoran ini didominasi warna kayu dengan ornamen besar dari bambu di tengah-tengah ruangan, serta latar belakang gedung-gedung metropolitan yang menambahkan nuansa modern pada restoran ini. Gemerlap lampu warna warni di Ginza akan tampak serasi dengan jam tangan Marc Jacobs Vic Three-Hand Red Leather dengan dial berwarna biru muda dan case silver.

2. Restoran Kurasushi

Restoran Kurasushi di Tokyo

Menikmati sushi dengan cara yang unik dipadu dengan deretan hidangan sushi yang otentik, memberikan pengalaman baru yang tak terlupakan. Di sini, sushi segar dihidangkan di atas conveyor belt yang akan melewati meja tempat kamu duduk. Selain itu, kamu juga bisa memesan menu sushi lewat layar sentuh yang ada di sisi meja kamu jika menu yang kamu inginkan tidak tersedia di conveyor belt. Untuk menjaga sushitetap fresh dan higienis, Kurasushi menggunakan sendo-kun, atau tudung plastik transparan sehingga sushi tidak terkena debu. Yang menyenangkan, setiap lima piring sushi yang kamu pesan di restoran Tokyo ini, kamu bisa bermain game dengan cara memasukkan piring sushi ke dalam “plate drop pocket”, lalu game mulai secara otomatis, dan jika kamu menang, kamu akan mendapatkan capsule toy yang di dalamnya terdapat berbagai karakter lucu. Suasana fun Kurasushi akan lebih serasi dengan gaya urban kasual kamu. Sebagai pelengkap, kamu bisa memakai jam tangan Kate Spade Metro Vachetta dengan detil cocktail pada penunjuk waktu pukul lima. Restoran ini tersebar banyak di seluruh Jepang. Di Tokyo, ada 29 outlet Kurasushi, yang salah satunya ada di dekat stasiun Ikebukuro, tepatnya di Tokyo Saint-Tropez Ikebukuro building, lantai 6.

Baca juga : Tempat Wisata Tokyo yang Wajib Dikunjungi

3. Restoran Ichiran Ramen

Restoran Ichiran Ramen di Tokyo

Forbes pernah menyebutnya sebagai salah satu ramen terbaik di dunia. Ichiran Ramen memang terkenal akan kaldunya yang kaya rasa, gurih, dengan perpaduan rempah yang sempurna. Ichiran juga membuat sendiri mie-nya dan bubuk merah pedas spesial. Untuk memesan semangkuk ramen di restoran di Tokyo ini merupakan pengalaman unik tersendiri. Kamu perlu memesan ramen melalui mesin penjual tiket dengan memilih menu ramen, topping, ekstra mie, telur, dan sebagainya. Setelah tiket kamu terima, berikan pada pelayan restoran dan kamu akan dipandu ke meja yang tersedia. Di situ kamu akan diberikan lembar pemesanan atau order sheet untuk memilih preferensi sesuai selera, seperti tingkat kepedasan, banyaknya bawang serta bumbu yang digunakan, dan sebagainya. Setelah mengisinya, kamu tinggal menekan tombol yang ada di meja, nanti akan ada staf yang mengambil lembaran tersebut. Ichiran Ramen juga tersebar di Jepang, namun yang cukup terkenal berlokasi di Shibuya. Jika di sini ramai, kamu bisa mengunjungi Ichiran Shibuya Spain-zaka yang tidak jauh dari lokasi pertama. Menelusuri Shibuya yang seperti surga belanja, kamu perlu tas ransel yang bisa membawa barang belanjaan kamu, seperti tas ransel Fjallraven Kanken Art Mini Green Fable.

4. Tenfusa Tempura

Restoran Tenfusa Tempura di Tokyo

Salah satu makanan Jepang yang wajib kamu coba adalah tempura. Begitu kamu mencicipi hidangan tempura langsung di Jepang, maka kamu akan merasakan kenikmatan yang berbeda dengan tempura yang biasa kamu coba di sini. Untuk merasakan nikmatnya tempura yang otentik di restoran di Tokyo, cobalah mengunjungi Tenfusa Tempura. Di sini, berbagai hidangan tempura digoreng dalam minyak panas hingga berwarna keemasan, dan saat diangkat, terasa garing dan tidak berminyak. Kamu bisa memilih menu paket Tempura Platter atau bisa juga Tempura-don yang dihidangkan dengan nasi panas. Tenfusa Tempura merupakan restoran tempura paling terkenal di Tsukiji Market, namun kini telah berpindah tempat ke Toyosu Market, Tokyo, yang tak jauh dari lokasi awal. Menjelajahi Toyosu Market yang padat, kamu perlu membawa tas selempang kecil yang simpel untuk dibawa ke mana-mana. Seperti tas CHUMS Small Trapezold Shoulder Sweat Angle ini.

See Also
Restoran sehat di Jakarta

5. Restoran Gyukatsu Motomura

Restoran Gyukatsu Motomura di Tokyo

Satu lagi kuliner khas Jepang yang wajib kamu coba saat berkunjung ke negara ini, Gyukatsu! Ini adalah potongan daging setengah matang yang ditaburi tepung dan digoreng hingga coklat keemasan. Dagingnya juicy karena tingkat kematangannya medium dan berwarna pink kemerahan, sementara bagian luarnya renyah dan gurih. Restoran di Tokyo yang selalu jadi tujuan para pencinta kuliner baik lokal maupun turis di Jepang adalah Gyukatsu Motomura, yang salah satunya terletak di Shinjuku. Dibanding beberapa cabang lain, di Shinjuku termasuk yang cukup besar restorannya.

Baca juga : 5 Destinasi Wisata Tokyo untuk First Timer

Kamu akan ditawari pilihan porsi 130 gram atau 260 gram, lalu dalam sekejap daging katsu super lembut pun dihidangkan di depan kamu. Tapi untuk melahapnya, kamu perlu memanggangnya terlebih dahulu di panggangan personal yang terbuat dari batu dan terdapat di meja kamu. Ini karena daging tersebut masih setengah matang. Nah, setelah dagingnya kamu bolak balik di atas panggangan mini, kamu tinggal celupkan ke berbagai cocolan bumbu yang tersedia. Dagingnya akan lumer di mulut berpadu rasa kaya dari bumbu-bumbu tersebut. Dijamin jadi pengalaman kuliner yang wajib buat kamu coba.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top