Now Reading
Tips Traveling yang Aman Selama Pandemi

Tips Traveling yang Aman Selama Pandemi

Tips Traveling yang Aman Selama Pandemi

Masuk masa New Normal, perlahan semua aktivitas kembali berjalan normal, termasuk dilonggarkannya perjalanan luar kota dengan dibukanya berbagai moda transportasi. Ya, bagaimanapun kita tidak bisa selamanya di rumah, kan. Ada beragam urusan dan keperluan yang menuntut kita bepergian ke luar kota.

Kalau kamu berencana traveling di masa New Normal dengan kondisi pandemi COVID-19 yang masih jadi dilema, sebenarnya tidak salah, kok (walau tetap di rumah saja sangat dianjurkan bila tak ada kebutuhan mendesak). Asalkan kamu tetap mengutamakan social distancing dan protokol kesehatan. Yang tidak kalah penting: menjaga barang-barangmu tetap bersih dan higienis untuk meminimalisir penularan virus. Itulah mengapa kita sangat perlu mengikuti tips traveling selama pandemi berikut.

Bawa Perlengkapan Pelindung agar tetap memperhatikan traveling yang aman selama pandemi

Membawa item pelindung saat traveling adalah aturan umum dalam tips traveling yang wajib dijalankan. Bawalah hand sanitizer (mengandung setidaknya 60% alkohol), disinfectant wipes, tissue, dan masker. Semua “senjata” ini membantu kita tetap higienis dan mencegah kontak dengan droplet dari orang yang terjangkit COVID-19.

Perhatikan Apa yang Kamu Sentuh

Berada di ruang publik, harus lebih hati-hati saat menyentuh permukaan benda, seperti ATM, escalator, dan mesin check-in. Setelah menyentuh permukaan benda publik, pastikan pakai hand sanitizer. Jika perlu cuci tangan dengan sabun karena cuci tangan tetap yang paling utama. Mengingat sekarang ini sudah banyak tempat cuci tangan, rasanya tidak masalah untuk secara berkala cuci tangan dimanapun kita berada. Juga perlu diperhatikan, be careful not to touch your face.

Bersihkan Permukaan Benda dengan Disinfektan Selama Perjalanan untuk traveling yang aman selama pandemi

Naik pesawat atau kereta, sebaiknya sempatkan waktu untuk membersihkan setiap permukaan area kursi, termasuk tray table, overhead vent button, dan seat belt dengan cairan disinfektan. Sedikit informasi, risiko penularan virus Corona di kabin pesawat sebenarnya kecil, kecuali kamu duduk di sebelah orang yang terjangkit.

Menurut laporan European Centre for Disease Prevention and Control (ECDC), pesawat akan menarik udara segar dari luar selama penerbangan. Udara ini dianggap steril karena hanya sedikit mikroorganisme hidup di ketinggian tersebut. Lagipula, pesawat sudah pasti di-desinfeksi sebelum terbang. Namun, tetap harus jalankan tips traveling dengan lap permukaan menggunakan disinfektan sebagai bentuk perlindungan ganda.

Meminimalisir Kontak Fisik

Seperti yang kita tahu, social-distancing harus tetap diterapkan. Selain itu, jika memungkinkan, andalkan teknologi dalam hal ini, yakni ambil boarding pass melalui mesin lalu bersihkan tangan setelah itu. Saat beli di toko, cobalah bayar dengan metode contactless/ cashless.

See Also
rekomendasi jam tangan pria

Bersihkan Barang Bawaan Setelah Perjalanan agar tetap membiasakan traveling yang aman selama pandemi

Sesampainya di tempat tujuan, jangan lupa untuk membersihkan barang-barang yang kita pakai dalam perjalanan. Koper, tas, passport case, like everything yang terpapar “dunia luar”. Bersihkan dengan air dan sabun, atau larutan disinfektan. Baju dan jaket yang dipakai selama perjalanan juga sebaiknya langsung dicuci.

Urusan traveling, tas yang tepat dibawa sudah tentu Fjallraven Kanken. Tas terbuat dari bahan Vinylon F yang kuat dan water-resistant. Terlebih, tas Fjallraven Kanken mudah dibersihkan, jadi tidak akan merepotkanmu selama traveling. Cukup bersihkan dengan air hangat, sabun, dan spons. Gosok tas dengan spons dan bersihkan dengan air hangat mengalir. Lalu jemur dengan diangin-anginkan (hindari paparan sinar matahari langsung). That’s it. Tidak perlu (dan memang tidak boleh) pakai mesin cuci. Mudah, kan?

Temukan tas Fjallraven Kanken dengan beragam ukuran dan warna di Urban Icon online store. #ShopFromHome banyak diskon, lho. Beli sekarang untuk dibawa traveling nanti. Jangan lupa terapkan semua tips traveling tersebut di atas, ya!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top
Close

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA