Home » 6 Aplikasi Smartphone Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

6 Aplikasi Smartphone Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

aplikasi smartphone

Selain membutuhkan motivasi tinggi dan semangat 45, aplikasi smartphone ternyata juga bisa membantu kamu dalam tingkatkan produktivitas sehari-hari. Agar resolusi hidupmu tercapai di tahun ini, coba install 6 aplikasi smartphone terbaik ini! Dari aplikasi yang bisa membantu kamu menjadi lebih produktif, kesehatan hingga aplikasi yang bisa mengatur keuangan!

Aplikasi Smartphone Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitasmu

aplikasi smartphone terbaik

Evernote

Salah satu aplikasi smartphone terbaik ini ibarat notebook kamu untuk semuanya. Kamu bisa menyimpan apapun sebagai note. Dari  menuliskan ide menggunakan teks, gambar, audio bahkan video, to-do lists, dan catatan penting untuk diingat. Pindahkan data atau gunakan kamera yang ada dalam aplikasi untuk memindai dokumen, tiket, bon, business card. Bahkan aplikasi smartphone ini bisa mengubah post-it kertas jadi digital notes. Menemukan sesuatu di website yang mau kamu simpan? Evernote Web Clipper bisa menyimpan potongan artikel, resep, dan referensi online. Aplikasi smartwatch produktif ini gratis untuk fitur inti dengan 60MB unggahan per bulan, jika ingin paket lebih premium, kamu bisa bayar USD7.99/bulan.

Todoist

Aplikasi produktif ini sangat simpel – memudahkan kamu untuk menyelaraskan semua list dengan semua device yang kamu punya. Kamu juga bisa sharing to-do list kamu dengan yang lainnya dan meminta feedback atas pekerjaan yang kamu bikin. Ini membuat semua pekerjaan yang melibatkan kolaborasi dengan tim lebih mudah dan membuat kamu lebih produktif; mendiskusikan proyek, memonitor deadline, hingga perencanaan proyek dan menugaskan tanggung jawab proyek. Contoh lain, misal kamu akan membuat list: Makan siang dan #meeting dengan klien jam 12 siang, tanggal 20 April – Todoist langsung otomatis menjadwalkannya dan membuat reminder, serta memberikan ruang di “meeting” section. Aplikasi ini gratis untuk fungsi basic dan kamu bisa membayar USD36 per tahun untuk fitur premium atau USD60 per tahun untuk seluruh tim.

Camscanner

Ini bukan sekadar pemindai dokumen biasa – entah kamu punya dua lembar brosur atau artikel 20.000 kata, Camscanner memungkinkan kamu untuk memindai, menyimpan, bahkan menyelaraskannya dengan dokumen asli hanya dengan menggunakan kamera telepon selular kamu. Kamu bisa mengambil tulisan dari gambar hingga mengamankan dokumen penting dengan passcode. Dan tentunya juga kamu bisa sharing dokumen digital ini hingga memudahkan tim.

Mint

Nah, kalau aplikasi ini berhubungan dengan data finansial kamu dan cara mengaturnya. Mint akan mengumpulkan data finansial kamu dalam satu tempat – ini membuat kamu dapat dengan mudah mengontrol tabungan, dana pensiun, pengeluaran, dan akun investasi kapanpun kamu mau. Tak hanya itu, Mint juga bisa melacak pengeluaran harian kamu.

Google Fit

Ini adalah platform kesehatan yang dikembangkan Google untuk sistem operasi Android. Google Fit menggunakan sensor dari aktivitas penggunanya atau dari perangkat selular untuk merekam aktifitas kesehatan fisik orang tersebut (misalnya saja dari saat berjalan atau bersepeda). Ini juga compatible dengan beberapa alat lain yang dapat memonitor detak jantung dan data kesehatan penting lainnya. Kamu juga bisa mengkoneksikan Google Fit ke Fossil Gen 4 smartwatch mu, lho!

Happify

Jika kondisi keuangan, kesehatan, dan dokumen-dokumen kamu sudah rapi, sekarang saatnya mengatur stres dan menghilangkan pikiran negatif lewat aplikasi Happify. Terutama ketika kamu berkecimpung dalam lingkungan sosial yang terkadang memberikan  aura negatif. Lama-lama bisa jadi ‘racun’ buat diri sendiri. Aktivitas dan permainan Happify yang berbasis sains dapat membantu mengurangi stres, mengatasi pikiran negatif, dan membangun ketahanan emosi yang lebih besar dengan menyediakan alat dan program yang efektif untuk memperbaiki kondisi emosional. Fyi, 86% orang yang menggunakan Happify secara teratur melaporkan merasa lebih baik tentang kehidupan mereka dalam 2 bulan!

Agar makin produktif, beberapa tas kerja hingga jam tangan berikut ini bisa membantumu sekaligus tetap mendukung gayamu yang super-stylish. Tas Liebeskind Berlin Duo Shopper M Light Urban Blue pas untuk membantu para profesional seperti kamu. Lengkapi juga gayamu dengan jam tangan berbahan kulit seperti Jam Tangan Fossil Neutra Chronograph.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *