Now Reading
7 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tempat Kebugaran

7 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tempat Kebugaran

Tempat Kebugaran

Bagi kamu yang tahun ini punya resolusi untuk semakin rajin olahraga, mendaftar di tempat kebugaran seperti gym atau tempat fitness adalah hal yang disarankan karena bisa membuatmu lebih termotivasi dibanding berolahraga seorang diri. Namun, dengan semakin menjamurnya tempat fitness sekarang ini, kamu pun harus lebih pintar memilih sebelum benar-benar mendaftar. Apa saja hal yang harus diperhatikan saat memilih tempat fitnessLet’s find out!

Lokasi tempat kebugaran

Agar tidak punya alasan malas ke gym, pilih yang lokasinya dekat dengan rumahmu. Semakin jauh, biasanya kamu akan semakin malas datang. Selain dekat rumah, kamu pun boleh memilih tempat fitnessyang lokasinya dekat dengan kegiatan sehari-hari seperti kantor atau kampus. Sesuaikan dengan rutinitasmu. Kalau kamu lebih suka olahraga sebelum atau sepulang kerja, pilih yang dekat kantor. Kalau kamu lebih suka olahraga di akhir pekan atau hari libur, pilih yang dekat rumah saja. Agar lebih nyaman, kamu juga sebaiknya menyiapkan tas berukuran besar dengan kompartemen luas yang bisa menampung semua kebutuhan aktivitasmu.

Biaya tempat kebugaran

Sesuaikan dengan budget. Tipsnya adalah ikuti free trial yang ditawarkan dan tanyakan pilihan paket sesuai budget yang sudah kamu siapkan. Tanyakan ke diri sendiri apakah kamu akan rajin datang atau hanya sesekali saja, karena terkadang justru lebih efektif membayar per kedatangan dibanding langganan per bulan kalau kamu termasuk yang tidak rutin datang setiap minggu. Manfaatkan juga promo dan diskon yang ditawarkan tempat fitness atau dari kartu kreditmu.

Pilihan kelas & program

Bila kamu termasuk yang mudah bosan dan gemar mencoba hal baru, kamu mungkin ingin tempat gym dengan banyak pilihan kelas dan program. Begitu juga bila kamu belum yakin dengan jenis latihan apa yang paling tepat bagimu. Pikirkan juga apakah kamu memerlukan jasa personal trainer atau tidak dan pastikan gym yang kamu datangi punya pilihan personal trainer yang benar-benar bersertifikat.

Pilihan kelas & program

Fasilitas di dalam tempat kebugaran

Coba lihat-lihat sekeliling gym dan perhatikan soal fasilitas dan peralatannya. Apakah peralatannya masih terlihat layak digunakan dan rutin dibersihkan atau tidak. Peralatan yang jarang dirawat bisa menimbulkan risiko yang tidak diinginkan. Perhatikan juga jarak antar alat, pastikan kamu bisa berolahraga tanpa terganggu orang lewat atau terasa sempit saat banyak orang.

Baca juga : Bisa Memonitor Kesehatan Kamu Setiap Saat dengan Fossil Gen 4 Smartwatch

Fasilitas di dalam tempat kebugaran

Kebersihan

Dua hal yang dengan mudah menunjukkan kebersihan gym adalah bagian kamar mandi dan sudut-sudut ruangan. Bila kamar mandi terlihat tidak meyakinkan dan kamu bisa melihat debu-debu di sudut lantai, artinya kebersihannya kurang terjamin. Tanyakan juga seberapa rutin gym membersihkan peralatan setelah dipakai dan apakah mereka menyediakan handuk siap pakai atau tidak.

See Also
tips packing untuk travelling

Profil pengunjung

Cari tahu siapa yang biasanya datang ke gym tersebut. Apakah pengunjungnya didominasi oleh pria, perempuan, tua, muda, dan sebagainya. Bagi perempuan mungkin akan lebih nyaman berolahraga di tempat yang banyak perempuannya juga dibanding yang didominasi oleh pria. Cari tahu juga kapasitas tempat fitness dan seberapa ramai orang yang datang di jam-jam sibuk.

Jam operasi

Setiap orang punya waktu favorit untuk berolahraga. Beberapa orang lebih suka pergi ke gym di pagi hari saat masih sepi sementara beberapa lebih suka menunggu agak malam. Belakangan, tempat fitness 24 jam pun sudah mulai tersedia. Tanyakan jam buka gym di hari biasa, akhir pekan, dan tanggal merah. Jangan sampai kamu sengaja ingin berolahraga di tanggal merah tapi tempatnya malah tutup. Catat semua info dan jadwal penting di smartwatch pilihan yang juga bisa membuat aktivitas olahragamu semakin seru, seperti Apple Watch Series 4 terbaru.

fitness

Sudah yakin pada tempat fitness yang kamu pilih? Sekarang waktunya memerhatikan juga aksesori yang bisa mendukung aktivitas berolahragamu. Pilih tas berkompartemen luas yang bisa menampung segala keperluan olahraga dan smartwatch terbaru yang bisa mendukung performa dengan fitur-fitur pendukung kebugaran. Happy exercise!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA