Now Reading
Agenda Event Lari 2020 di Jakarta

Agenda Event Lari 2020 di Jakarta

Happy World Health Day! Hari Kesehatan Dunia diperingati setiap 7 April sebagai penanda berdirinya World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia. Diselenggarakannya Hari Kesehatan Dunia bertujuan untuk menyoroti masalah kesehatan global setiap tahun, yang sayangnya tahun ini seluruh dunia dihadapkan pada masalah besar yang sama: pandemi COVID-19.

Entah kapan wabah virus Corona berakhir – mudah-mudahan sesegera mungkin, ya. Hingga saat itu tiba, sudah semestinya kita tetap menjaga kesehatan tubuh dengan rajin olahraga. Bosan olahraga di rumah? Rindu ikut lomba lari atau running event yang seru? Banyak event lari yang sudah diagendakan sepanjang 2020, yang lagi-lagi sayangnya harus diundur karena virus Corona.

Seandainya wabah ini benar-benar berakhir, segala aktivitas berjalan normal kembali, segala event dapat terlaksana, berikut event lari di Jakarta sepanjang 2020 yang bisa kamu ikuti untuk dapatkan tubuh bugar. Sekaligus bangun solidaritas dan keceriaan bersama teman dan para peserta lomba. Siap-siap daftar, yuk! Demi menjaga kesehatan tubuh.

MILO Jakarta International 10K 2020

Image source: @miloji10k

Lomba lari yang diadakan merk susu MILO dengan Pemerintah DKI Jakarta ini kembali hadir dengan kategori lari Fun Run, 5K, dan 10K. Belum ada lokasi pasti dimana lomba lari ini diselenggarakan, detail registrasi pun belum tersedia. Yang ingin ikut untuk seru-seruan dan menjaga kesehatan tubuh, pastikan selalu ikuti perkembangannya di Instagram MILO, ya.

Tanggal: 5 Juli 2020

Lokasi: Jakarta

Registrasi: ikuti Instagram MILO

Kartini Run 2020

Image source: @kartinirun2020

Sesuai namanya, event lari ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kartini setiap 21 April. Ajang lomba yang diprakarsai oleh Yayasan Kemala Bhayangkari ini memiliki tiga kategori: 5K, 10K, dan Half Marathon. Berbeda di tahun ini, karena adanya wabah virus Corona, lomba harus diundur ke bulan Juli. Walau begitu, esensi dari perayaan emansipasi wanita di Indonesia tetap ada, karena ini Kartini Run.

Tanggal: 26 Juli 2020

Lokasi: Plaza Timur Gelora Bung Karno, Jakarta

Registrasi: https://www.kartinirun.com/home/

JCO Run 2020

Image source: @jcoindonesia

Merupakan event lari oleh J.Co dalam rangka merayakan hari jadi café-restoran spesialisasi donat dan kopi tersebut yang ke-14. Kategori lari yang ditawarkan sangat beragam, mau datang sendiri, bersama pasangan, atau ramai-ramai bersama keluarga maupun teman, bisa dipilih. Kategorinya berupa 10K, 5K, 10K Group, 5K Group, 10K Female Group, 5K Female Group, 5K Senior, 5K Couple, 5K Me & Dad/Mom.

Tanggal: 6 September 2020

Lokasi: ICE, BSD, Tangerang

Registrasi: https://jco.run/

JF3Run 2020

See Also
Makanan Musim Hujan

Adalah bagian dari acara tahunan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF). 2020 jadi tahun ke-7 diadakannya JF3Run. Terdapat 3 kategori: 10K, 5K, and 1,2K KidsDash. Lebih dari sekadar lari karena peserta juga diharuskan pakai kostum dari berbagai negara yang juga dikompetisikan. Lomba lari pun jadi lebih seru.

Tanggal: 6 September 2020

Lokasi: Mall Kelapa Gading

Registrasi: http://jf3run.com/

Jakarta Marathon 2020

Ini adalah tahun ke-8 event lari dari Jakarta Electric yang digelar oleh Jakarta. Kategori yang dilombakan antara lain 1.5K, 5K, 10K, Half Marathon, dan Full Marathon. Khusus pembelian tiket di bulan April, 15% dari harga tiket akan didonasikan kepada team medis yang telah bekerja di garda depan untuk melawan virus Corona.

Tanggal: 25 Oktober 2020

Lokasi: Gelora Bung Karno, Jakarta

Registrasi: https://www.jomrun.com/event/Jakarta-Marathon-2020

Itulah event lari di Jakarta selama 2020 yang bisa kamu ikuti untuk menjaga kesehatan tubuh jika pandemi COVID-19 sudah (mudah-mudahan cepat) berakhir. Jangan lupa, sebelum lomba nanti, prep your running gear. Yang paling esensial adalah smartwatch, seperti Fossil Gen 5 Smartwatch dan Samsung Galaxy Watch Active 2. Fossil Gen 5 Smartwatch memiliki fitur menghitung jarak lari. Hal yang sama pada Samsung Galaxy Watch Active 2. Jam tangan pintar dari Samsung ini akan memberi insight kesehatan dan selalu memantau performa kita, baik saat kita berlari. Dua jam tangan pintar ini kompatibel dengan ponsel iPhone maupun Android. Desainnya pun sporty, sangat cocok dipakai saat lari dan marathon. Temukan Fossil Gen 5 Smartwatch dan Samsung Galaxy Watch Active 2 di Urban Icon store.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top