Now Reading
Aromaterapi Untuk Kesehatan | 5 Top Picks

Aromaterapi Untuk Kesehatan | 5 Top Picks

Aromaterapi Untuk Kesehatan yang Patut Dicoba di Rumah

Belakangan ini aromaterapi semakin digemari oleh konsumen pria dan wanita. Tak hanya untuk pengharum dan relaksasi saja, aromaterapi ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan. Bagi banyak orang yang telah sering menggunakan aromaterapi, rasa sakit yang terasa bisa mereda, hingga bisa mengurangi konsumsi obat. Apa saja aromaterapi untuk kesehatan yang baik untuk kamu konsumsi? Berikut kami jabarkan dan jelaskan manfaatnya.

Lavender

Lavender adalah aromaterapi untuk kesehatan yang aromanya sangat khas. Ia biasa dijadikan sebagai bahan pengharum ruangan, kosmetik, atau bahkan pembasmi nyamuk. Sebenarnya, lavender masuk kategori tanaman obat dan punya begitu banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya untuk penderita insomnia. Wangi lavender dipercaya akan menenangkan, memicu rasa kantuk dan bikin tidur nyenyak sepanjang malam.

Tak hanya itu, manfaatnya juga terasa untuk kulit, yaitu meredakan rasa gatal dan mengurangi gejala eksim. Aromaterapi lavender juga dipercaya bisa membunuh bakteri pemicu jerawat sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit wajah.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Tempat Spa di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

Aromaterapi untuk Kesehatan Peppermint

Bisa dibilang, inilah aromaterapi untuk kesehatan dengan sejuta umat penggemar. Aromanya yang begitu kuat sering dimanfaatkan untuk beragam keluhan kesehatan. Salah satunya untuk meredakan masalah pencernaan. Mulai dari perut kembung, kram perut, dan BAB tak teratur.  Studi terbaru yang dimuat di jurnal Digestive Diseases and Sciencesmenyebutkan, kandungan minyak peppermint bisa mengaktifkan saluran anti nyeri di usus besar, yang dapat mengurangi rasa nyeri perut.

Selain itu, aroma peppermint juga akan meredakan mual, termasuk gejala morning sickness saat hamil. Menurut University of Maryland Medical Centerpeppermint juga dapat menenangkan otot perut dan memperbaiki aliran empedu yang digunakan tubuh untuk mencerna lemak.

Lemongrass

Aromanya segar, bahkan sering dipakai untuk campuran teh. Khusus aromaterapi dengan wangi lemongrass, selain buat relaksasi, ternyata bisa juga membantu menurunkan tekanan darah. Lemongrass memiliki sifat diuretik, yang artinya bisa mambantu membuang kelebihan garam dan air dalam tubuh melalui urine.

Kelebihan kadar garam dalam tubuh memang merupakan salah satu penyebab dari hipertensi. Sehingga jika kamu sering mengaplikasikan atau diffuse aroma lemongrass secara rutin maka tekanan darah pun bisa mereda, seiring dengan menurunnya kadar garam dalam tubuh.

Nah, mengingat begitu banyaknya manfaat aromaterapi untuk kesehatan, selalu bawa aromaterapi andalan kamu saat bepergian. Biar tersimpan rapi dan tak tercecer, simpan dalam toiletry case yang praktis dan stylishserta bermaterial kuat dengan bahan G-1000 HeavyDuty Eco S, seperti Kanken Toiletry Bag Frost Green. Botol kecil, tubes aroma terapi, aneka obat-obatan atau bahkan skin care kamu aman disimpan di dalamnya. Ada banyak ruang kompartemen dengan dua kompartemen utama yang luas. Case ini cocok dibawa untuk kegiatan outdoortravelling, ataupun dibawa untuk kegiatan sehari-hari.

Aromaterapi Untuk Kesehatan Cinnamon

Kayu manis atau cinnamon adalah salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki khasiat tinggi untuk kesehatan tubuh. Aroma tanaman yang berasal dari Asia Selatan ini begitu sedap dan kuat. Ada lebih dari 100 variasi kayu manis di seluruh dunia, tapi dua jenis yang paling populer adalah ceylon cinnamon dan chinese cinnamon. Aromaterapi cinnamon secara alami juga membantu menjaga arteri terbebas dari penumpukan plak berkat kemampuannya meningkatkan peredaran darah. Selain itu sangat baik pula khasiatnya untuk penderita penyakit jantung atau yang pernah mengalami stroke.

See Also
coffee shop di singapore

Ternyata selain untuk campuran makanan,  aromaterapi kayu manis memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Nah, aromaterapi cinnamon memiliki efek positif untuk pelepasan insulin, yang berarti membantu menjaga gula darah tetap stabil sekaligus mencegah kelelahan kronis, kecanduan gula, dan makan berlebihan. Menghirup aromaterapi cinnamon juga membantu membuat perut merasa kenyang lebih cepat.

Untuk memaksimalkan manfaat aromaterapi bagi tubuh yang lebih sehat dan relaks, jam tangannya pun harus mendukung. Pilih Fossil Gen 5 Smartwatch. Smartwatch dengan desain klasik dan teknologi modern ini dilengkapi dengan fitur yang mendukung kesehatan kamu, karena bisa memonitor dan merekam setiap kamu bergerak. Sangat cocok dipakai berolahraga, karena  ada fitur Smart Sensors, yang merekam detak jantung, kecepatan, pace, dan jarak tempuh saat kamu berolahraga.

Yang lebih istimewa, jam tangan ukuran 1.3 inch dengan layar Amoled ini juga punya fitur yang cocok buat kamu pecinta aromaterapi, yaitu Guided Breathing. Aktifkan fitur ini, lalu kamu bisa melihat di LCD-nya akan tampil visual yang menenangkan dan dinamis. Sangat cocok buat membantu kamu mengatur dan latihan napas untuk relaksasi sambil menikmati aromaterapi favorit.

Nah, tunggu apa lagi, segera pilih wangi aromaterapi untuk kesehatan favorit kamu, yang ternyata menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan.  Happy refreshing!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA