Now Reading
Barang-barang yang Wajib Kamu Bawa di Masa New Normal

Barang-barang yang Wajib Kamu Bawa di Masa New Normal

Meski sedang pandemi COVID-19, beberapa aktivitas harus terus berjalan terutama yang menyangkut perekonomian. Pastinya gaya hidup pun mengalami perubahan. Di masa New Normal sekarang ini, kita dituntut untuk lebih memperhatikan kesehatan dan kebersihan diri saat beraktivitas di luar rumah. Ini sangat penting agar kita tidak terpapar virus corona! Itulah mengapa kita perlu membawa perlengkapan pertahanan diri dari virus di tas setiap hari. Dengan perlengkapan tersebut, plus menerapkan protokol kesehatan di tempat publik, kita tidak perlu khawatir bepergian maupun beraktivitas di masa New Normal. Nah, apa saja sih “senjata” yang harus selalu kita siapkan di tas? Inilah #What’s In My Bag versi New Normal.

Masker

Barang paling esensial yang wajib kamu bawa sebelum menginjakkan kaki keluar rumah adalah masker. Disarankan pakai masker kain jika kamu sehat. Tapi tidak ada salahnya bawa masker cadangan di tas kalau sewaktu-waktu ternyata kamu lupa pakai masker (siapa sih dari kita yang tidak pernah lupa?). Masker cadangan juga bisa kamu pakai jika masker yang sedang kamu pakai sudah kotor. Tapi pastikan pakai masker dengan benar, ya!masker new normal

Hand Sanitizer

Barang kedua yang wajib dibawa di tas. Terkadang tidak semua tempat menyediakan air untuk mencuci tangan, jadi kamu bisa menggunakan hand sanitizer sebagai pertolongan pertama untuk membersihkan tangan. Disarankan pakai hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60%. Hand sanitizer cair atau gel, kamu bisa pilih sesuai selera. Yang terpenting adalah menjaga tangan tetap bersih bebas kuman dan virus.

new normal gear

Tissue Basah

Alternatif lain jika tidak ada hand sanitizer adalah tissue basah. Bisa kamu pakai ketika tidak ada air. Tapi pakai tissue basah yang mengandung antiseptik ya agar tangan sekaligus higienis dari kuman dan virus. Kalau bisa sih sebaiknya minimalisir pemakaian tissue basah agar tissue-nya tidak jadi timbunan sampah yang merusak lingkungan. Pakai di saat darurat saja.

Alat Makan dan Botol Minum

Sudah seharusnya kamu tidak menggunakan alat makan selain alat makan bawaanmu sendiri di masa New Normal ini. Kita tidak tahu, apakah alat makan “umum” yang kita pakai sudah bersih dan disanitasi atau belum. Dengan membawa alat makan dan botol minum sendiri, kebersihan dan kesehatan pribadi dapat kita lebih kendalikan.

Perlengkapan Ibadah

Sebelum ada pandemi, biasanya kita bebas memakai perlengkapan ibadah yang disediakan di tempat ibadah, kan? Kalau di masa New Normal seperti ini, sebaiknya kamu membawa perlengkapan ibadah sendiri untuk mencegah penularan virus yang menempel di permukaan perlengkapan ibadah yang disediakan. Dan lebih baik lagi, selalu membawa cairan pembersih praktis (minimal mengandung alkohol 60%)khusus untuk perlengkapan ibadah.

See Also

Multivitamin

Semua perlengkapan pertahanan diri ini tidak akan berguna jika kamu tidak memperhatikan daya tahan tubuh. Jadi, selalu sediakan multivitamin di tas kamu, ya! Pilih yang banyak mengandung vitamin C. Jangan hanya dibawa, tapi juga diminum setelah makan untuk meningkatkan ketahanan tubuh terdapat virus dan berbagai penyakit.

Meski bawaan kita di masa New Normal terbilang banyak, kata siapa kita jadi tidak bisa tampil cool dan stylish dengan tas-tas mini? Bisa kok, bahkan kamu tetap bisa membawa tas PVC transparan yang super trendy seperti Fossil Megan Mini Backpack Clear. Bawa barang esensial seperti dompet dan pouch di dalam tas. Perlengkapan lain seperti alat makan, botol minum, dan perlengkapan ibadah bisa kamu bawa dengan tote bag. Jangan takut terlihat repot karena sekarang ini bawa dua tas merupakan gaya fashion yang chic.

Mau bawa tas mini seperti Fossil Megan Mini Backpack Clear atau tas ukuran XL sekaligus di masa New Normal, kamu bisa beli di Urban Icon store (online dan offline). Ada sale dan potongan harga tambahan yang seru, lho. Cek sekarang!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top
Close

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA