Now Reading
Cara Membersihkan Strap Jam Tangan Silikon

Cara Membersihkan Strap Jam Tangan Silikon

Berbagai keunggulan tali jam tangan berbahan silikon

Image source: @skagendenmark

Kalau kamu suka gaya kasual, sporty, dan chic, kamu pasti suka dengan jam tangan silikon. Jam tangan dengan strap silikon biasanya hadir dalam warna yang lebih bervariasi, seperti pink, merah, kuning, biru elektrik, dan hijau. Lebih dari itu, jam tangan silikon pada dasarnya sangatlah praktis dan cocok dipakai untuk kegiatan outdoor, termasuk untuk olahraga, seperti berenang dan mendaki gunung.

Did you know? Jam tangan strap  silikon terbuat dari silikon berkualitas tinggi yang ramah lingkungan. Material silikon memiliki keunggulan tahan terhadap suhu, water resistant, teksturnya lembut sehingga mudah dibentuk, dan mudah dibersihkan. Meski begitu, strap jam tangan silikon memang terbilang mudah kotor. Ini karena silikon tidak mengalirkan udara, sehingga ketika pergelangan tangan kita berkeringat, strap jadi lebih mudah kotor. Apalagi ditambah paparan debu, lotion, dan terkena makanan, jangan heran jika strap silikon tampak kusam.

That’s why, rutin membersihkan strap silikon jam tanganmu sangatlah penting untuk menjaganya tetap bersih dan mempertahankan sisi chic-nya. Selain itu, jam tangan pun jadi lebih awet. Disarankan strap dibersihkan setiap dua minggu sekali. Tidak sulit, kok. Simak langkah-langkahnya berikut, ya.

Langkah-langkah Bersihkan Strap Jam Tangan Silikon

1.Lepas terlebih dahulu strap silikon dari watch face-nya.

2.Jika kondisi strap kusam, namun tidak ada noda, cukup lap saja strap-nya dengan kain basah. Bisa juga bersihkan di bawah air mengalir.

3.Jika ada noda di strap, rendam strap di dalam air hangat yang sudah dicampur sabun cuci piring (atau sabun apapun yang ringan) selama 15 menit. Setelah itu, lap bagian yang bernoda dengan spons. Lakukan secara berulang hingga nodanya hilang. Bilas hingga sabun hilang, lalu rendam lagi di dalam air dingin selama 15 menit.

4.Keringkan strap dengan cara diangin-anginkan saja. Namun, jika tidak ada waktu, boleh dilap saja dengan kain kering.

5.Jangan lupa pasang kembali strap bersama watch face-nya.

See Also
Trend Aksesoris

Perawatan Ekstra

Image source: @skagendenmark

Jam tangan silikon memang aman dipakai untuk berenang. Tapi yang harus diingat, di strap silikon juga terdapat bagian stainless steel (buckle dan adapter). Meski cukup awet, stainless steel bisa rusak jika sering terkena chlorine atau kaporit air kolam renang. Kandungan kaporit ini dapat merusak ‘passive film’ pada lapisan permukaan stainless steel. Jadi, sebaiknya kamu segera membersihkan strap jam tangan silikon sehabis berenang agar jam tangan tetap awet.

Mudah, kan? Kalau sedang mencari jam tangan silikon yang fashionably chic dan tentunya cocok dipakai untuk olahraga maupun outdoor, kamu bisa coba Skagen Aaren Kulor 41 mm. Desain jam tangan analog unisex ini sungguh sleek dan minimalis, sehingga bagus untuk sempurnakan gaya casual kamu sehari-hari. Terlebih pilihan warnanya memberi statement pada tampilan kita. Sementara buat pria yang ingin jam tangan silikon dengan desain tangguh, kamu bisa pilih Michael Kors Dylan Chronograph Black Silicon Watch. Temukan semua jam tangan silikon tersebut di offline store Urban Icon dan urbanicon.co.id. Jangan lupa rutin dibersihkan, ya!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA