Now Reading
Cara Membersihkan Tas Suede Kesayangan dari Debu dan Kotoran

Cara Membersihkan Tas Suede Kesayangan dari Debu dan Kotoran

Cara Membersihkan Tas Suede Kesayangan dari Debu dan Kotoran

Kalau suka tas bergaya klasik dan vintage, kamu harus punya tas berbahan suede. Apalagi trend fashion sekarang adalah retro tapi kamu harus rajin membersihkan tas Suede-mu. Cara Membersihkan Tas Suede Kesayangan dari Debu dan Kotoran akan membuatmu lebih nyaman dan terhindar dari virus. Tas suede yang terinspirasi dari gaya hippie bohemian di era 70-an ini pas banget jadi aksesori paling trendy yang perlu kamu punya untuk memaksimalkan OOTD-mu (termasuk membuat OOTD saat sedang di rumah saja). Mungkin kamu akan suka dengan beberapa pilihan tas suede di sini. Vintage tapi tetap terlihat modern.

Sudah pilih tas suede kesukaanmu? Don’t forget to invest in your chosen bag with a little extra love and care. Kelebihan bahan suede yang terlihat luxe, dengan teksturnya yang lembut memang butuh perawatan ekstra untuk menjaga tampilannya tetap bersih dan baru, juga pastinya agar tas lebih awet. Tapi tidak sulit, kok.

Untuk membersihkan tas Suede, yang kamu perlukan cuma perlengkapan pembersih yang mungkin sebenarnya sudah kamu miliki.

Dengan perlengkapan dan tips berikut, ini cara membersihkan tas suede yang bisa kamu lakukan untuk menyingkirkan kotoran dan noda.

Keep reading to find out.

Pakai Sikat Kering

Kalau terdapat bercak air atau bekas yang terlihat transparan pada permukaan tas suede, kamu bisa pakai lap kering untuk menghilangkannya. Jangan pakai lap basah ya, karena air dapat melunturkan warna suede. Cukup gosok lembut tas kamu dengan lap kering untuk menghilangkan bekas yang tidak diinginkan. Ingat, jangan gosok terlalu keras karena dapat merusak tekstur suede.

Pakai Sikat Khusus untuk Hilangkan Kotoran

Untuk membersihkan debu dan kotoran di tas suede, gunakan sikat. Tapi bukan sikat bekas, ya! Gunakan sikat yang memang khusus untuk membersihkan material suede. Kamu bisa beli di marketplace. Dengan sikat khusus ini, gosok tas suede dengan gerakan searah untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel. Tidak apa-apa gosok dengan sedikit (ingat, sedikit, ya!) gerakan maju-mundur untuk mengurangi penampakan noda.

Bersihkan Noda dengan Penghapus Pensil

Jangan buru-buru sedih kalau tas suede kecipratan noda. Kamu bisa menghilangkan noda tersebut menggunakan penghapus pensil. Tapi pastikan penghapus baru dan belum pernah dipakai, ya. Gosok saja secara perlahan hingga nodanya memudar. Setelah itu, kembali ke tips no.1 satu tadi untuk mengembalikan kelembutan tekstur tas.

Pakai Cuka atau Alkohol untuk Bersihkan Tas Suede

Tenang, cuka dan alkohol aman kok dipakai untuk membersihkan tas suede. Ini karena mereka dapat memberi efek cerah pada material suede yang kusam setelah lama dipakai. Tuang sedikit cuka atau alkohol ke lap bersih hingga lap setengah basah, lalu gunakan untuk menggosok tas suede. Lakukan hingga tas terlihat bersih. Setelah itu, keringkan tas suede kamu.

Masukkan ke dalam Freezer untuk Angkat Noda Lengket Seperti Permen Karet

Gums are a suede bag’s worst nightmare. Tapi tenang, cara membersihkan tas suede dengan kondisi permen karet atau noda lengket lainnya adalah memasukkannya ke dalam freezer lemari es. Ini membuat permen karet mengeras sehingga bisa langsung kamu cabut pakai tangan. Jangan pakai benda tajam agar tekstur suede tetap terjaga.

See Also

Pakai Suede Spray Agar Tas Tetap Kinclong

Setelah proses pembersihan, tidak ada salahnya memberi finishing touch berupa suede spray untuk merawat material. Semprotkan di lap bersih, lalu gosokkan pada tas dengan gerakan lembut dan perlahan. Lap juga bagian sudut-sudut tas, ya.

Bersihkan Secara Profesional

Meski rajin membersihkan tas suede sendiri, menyerahkannya kepada profesional juga diperlukan. Ini karena mereka akan memberikan perawatan yang tidak bisa kita lakukan pas tas bahan suede premium. Setidaknya bersihkan tas suede di tempat cuci tas setahun sekali.

Segera praktekkan tips-tips di atas untuk membersihkan tas suede kesayanganmu. Selamat mencoba!

Kalau kamu ingin menambah koleksi tas suede kamu, coba cek website Urban Icon Store untuk dapatkan tas Suede favoritmu.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top
Close

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA