Now Reading
Cara Membuat Salad Wrap yang Lezat dan Mudah

Cara Membuat Salad Wrap yang Lezat dan Mudah

Cara Membuat Salad Wrap

Kini mengonsumsi makanan sehat mulai menjadi bagian dari gaya hidup. Salah satu makanan sehat yang sering dikonsumsi adalah salad, olahan sayuran segar yang menggunakan dressing sebagai penyempurna rasa.

Panduan membuat salad wrap

Sekarang variasi salad makin beragam. Salah satu yang lagi hype adalah salad wrap, yaitu salad yang dibalut dengan tortilla. Sudah pasti lebih praktis dan tetap sehat. Nah, bagaimana cara membuat salad wrap yang super lezat? Berikut panduan membuatnya.

Dalam membuat salad wrap, wajib pilih bahan yang segar

Bahan paling penting membuat salad wrap tentu saja sayuran segar. Bisa memakai selada, buncis, tomat cherry, dan timun. Lalu kombinasikan dengan protein yang bermanfaat untuk menguatkan antibodi. Pilihannya bisa potongan telur rebus, salmon, atau daging dada ayam.Ketiga bahan makanan ini tinggi kadar gizinya, lho. Hindari protein dalam bentuk olahan seperti smoke beef, sosis, atau kornet yang kandungan kalorinya berlebihan.

Cara Membuat Salad

Aplikasikan dressing

Untuk cita rasa dan supaya tekstur salad wrap lebih juicy, pilih dressing dengan tekstur yang creamy. Kalau mau yang rendah kalori, kamu bisa oleskan olive oil dan irisan keju. Tapi jika mau yang rasanya super lezat, bisa pakai mayonaise atau honeymustard. Hindari terlalu banyak menambahkan dressing karena akan menambah ekstra kalori.

Baca juga : Resep Healthy Smoothies Enak dan Sehat

Membuat Salad Wrap

Ekstra buah, why not?

Saat membuat salad wrap, tak cukup dengan sayur dan protein saja? Kamu boleh, lho mengombinasikan isi salad wrap dengan buah. Tapi pilih yang rasanya aman untuk dimakan bersama perpaduan sayur dan daging. Salah satu yang pas sekaligus punya banyak manfaat untuk jadi isi salad wrap adalah alpukat.

Baca juga : 10 Jajanan Tradisional Indonesia Wajib kamu Cicipi

Buah ini selain lezat juga memiliki kandungan asam linoleat yang mampu mencegah masalah diabetes. Kandungan lemak tak jenuh di dalamnya berfungsi sebagai pengurang kandungan trigliserida dan mampu mengontrol kadar gula dalam darah.

See Also

Cara Membuat Salad Wrap Alpukat

Nikmati kapan saja

Karena isiannya yang bersahabat dengan tubuh, maka sebenarnya salad wrap aman dinikmati kapan saja. Buat sarapan oke, untuk pengganjal perut di sore hari juga bisa. Tapi pastikan kamu menyimpannya dalam kemasan yang kedap udara supaya tetap terjaga kualitasnya. Lalu tinggal masukkan ke tas yang memiliki saku di dalamnya, seperti tas Fjallraven Totepack No.1 Acorn. Tote bag ini begitu nyaman dan kuat. Bahan waxed fabric-nya nyaman di pundak plus  memiliki retsleting untuk membuka kompartemen dan safety pocket. Bekal sehat pasti bikin kamu makin bugar dan bebas rasa bersalah saat menikmatinya.

sajian salad wrap

Tidak sulit bukan membuat salad wrap? Bahkan bisa kamu kerjakan sendiri sesaat sebelum berangkat ke kantor. Apalagi kalau kamu sudah pakai aksesori yang bersahabat, seperti Fossil Gen 4 Smartwatch – Venture HR Rose Gold Tone Stainless Steel. Bahan dan cara membuat salad wrap bisa kamu catat di smartphone dan terkoneksi ke jam ini.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA