Now Reading
Cara Seru Rayakan International Women’s Day

Cara Seru Rayakan International Women’s Day

Cara Seru Rayakan International Women’s Day

Tanggal 8 Maret diperingati sebagai International Women’s Day. Bukan hari yang spesial secara personal, mungkin. Tapi sebagai wanita, akan sangat bermakna kalau kita bisa ikut merayakan peringatan ini, lho. Apalagi kalau kita tahu sejarah wanita zaman dahulu atau bahkan merasakan sendiri bagaimana sebagai wanita terkadang menemukan kesulitan dalam memainkan perannya di kehidupan sosial. Pria selalu lebih dominan.

Merasa diremehkan, dianggap tidak memiliki kemampuan yang layak seperti pria, atau dianggap terlalu bergantung kepada pria. Berkat aksi wanita memperjuangkan hak-haknya kala itu, hal-hal yang berhubungan dengan sistem patriarki sudah makin berkurang kita temukan sekarang ini. Kedudukan wanita semakin setara dengan pria, membuat kita sebagai wanita lebih mudah melangkah dan berprestasi. Jadi, sangat pantas dong kalau kita ikut mengapresiasi International Women’s Day melalui selebrasi dengan cara kita sendiri.

Beberapa cara yang bisa kamu lakukan

Women Empowerment

Coba kita renungkan. Bukankah International Women’s Day tidak berarti apa-apa kalau wanita justru masih saling menjatuhkan? Hak kita dengan pria memang sudah sejajar. Tapi bukankah sebaiknya di waktu yang sama kita sebagai wanita harus saling menguatkan? Kebiasaan menggosip, menusuk dari belakang, dan bully yang biasa terjadi di lingkaran pertemanan ada baiknya disingkirkan. Ganti dengan kebiasaan yang saling menguatkan dan mendukung. Berkumpul bersama seperti pajamas party atau girls’ night, misalnya.

Pas banget nih sama momen International Women’s Day. Kalau kamu lebih suka peringati hari kesetaraan gender ini dengan cara yang lebih intim, kamu bisa adakan pajamas party bersama teman-teman. Dengan menghabiskan waktu bersama, menginap bersama, mengobrol bersama, kita jadi bisa saling mendengarkan, mengerti, dan mendukung satu sama lain. Kamu bisa curhat dan minta saran mereka, begitu juga sebaliknya.

Kegiatan berkumpul bersama teman-teman sesama wanita sangat bermanfaat, lho. Apalagi buat kamu yang sehari-harinya sibuk bekerja atau kuliah sehingga tidak punya banyak waktu untuk keep in touch dengan sahabat. Menyempatkan sehari untuk pajamas party pasti akan menyegarkan kembali semangat dan pikiran kamu because you let everything out when your best friends are aroundand you feel so much relieved.

Aktivitas Seru Bersama Sahabat Wanita

Saat pajamas party atau girls’ night, enaknya melakukan aktivitas seru apa, sih? Banyak! Mulai dari nonton Netflix sampai karaoke. Tapi kalau mau lebih relaxing, jangan lupa masukkan self-care activity, ya. Jadi, tidak sekadar having fun, tapi juga merawat diri. Ini 5 ide self-care yang bisa kamu coba bareng teman. It’s so easy. Cuma perlu bahan-bahan di dapur. Lihat di video ini.

Wome’s Friendship Watch

Sekarang ini banyak sahabat wanita yang menyimbolkan persahabatan mereka dengan suatu barang, seperti gelang atau jam tangan wanita. Bisa ditiru, nih. Pasti seru punya barang yang sama dengan sahabat sebagai bentuk ikatan persahabatan kalian. Kalau kamu dan sahabat adalah tipe orang yang sibuk, jam tangan adalah pilihan paling cerdas. Plus, kalau kamu dan sahabat adalah pecinta gaya girly, jam tangan Kate Spade adalah pilihan paling sempurna.

See Also

Seperti DNA brand yang bergaya feminin, koleksi jam tangan Kate Spade cocok banget buat yang berjiwa muda dan ceria. Desainnya memiliki detail girly yang manis, seperti bentuk hati pada strap Kate Spade Hollis Rose Gold Stainless Steel Watch.

Ada juga strap dengan motif spade atau sekop signature Kate Spade di jam tangan Park Row White Silicone Watch. Gemas! Kate Spade punya banyak koleksi baru Spring 2020, lho. Lihat lengkap di sini.

Sudah pilih jam tangan wanita Kate Spade yang kamu dan sahabatmu suka? Dapatkan jam tangan persahabatan Kate Spade di offline store Urban Icon dan online store urbanicon.co.id, ya! Happy shopping and Happy International Women’s Day!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top