Now Reading
Channel YouTube yang Buat Kamu Produktif Selama Self Quarantine

Channel YouTube yang Buat Kamu Produktif Selama Self Quarantine

rekomendasi channel youtube

Inspirasi untuk lakukan kegiatan seru di rumah selama self-quarantine

Wabah COVID-19 memaksa kita berdiam diri di rumah dengan cara self-quarantine untuk menekan penyebaran virus Corona. Sudah berapa lama kamu di rumah aja? dengan tidak adanya pilihan, pasti ada rasa bosan menyergap. Tidak bisa jalan-jalan ke tempat seru. Bersosialisasi pun hanya bisa dilakukan secara virtual. Namun, di era digital seperti ini kita masih bisa terhibur dengan adanya platform sosial media seperti channel youtube, instagram, facebook, dan lainnya.

Rekomendasi Channel YouTube yang Menghibur Selama Self-Quarantine

Meski begitu, kesenangan tidak terbatas dilakukan di luar rumah saja, kok. Cukup banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di rumah. Bahkan momen ini bisa kamu manfaatkan untuk jadi lebih produktif, lho. Kamu bisa mulai melakukan hobi yang sempat terlupa, juga fokus pada kesehatan diri untuk olahraga. Banyak channel youtube menarik (pilihannya tak terbatas) yang bisa kamu tonton sebagai  inspirasi maupun hiburan. Kalau punya waktu, kamu bisa sekaligus buat video dari aktivitas selama self-quarantine.

Channel Hiburan

Ada banyak pilihan tontonan yang menghibur, mulai dari menonton film dan serial di Netflix, mendengarkan podcast, hingga sesederhana menonton televisi. Namun, jika harus menjadikan satu seluruh hiburan tersebut, YouTube adalah wadahnya. Kamu bisa menonton reality show, talk show, vlog, tutorial, dan semua jenis tontonan di platform video ini.

Untuk kamu yang ingin menghibu diri sendiri:  The Late Late Show with James Corden

BACA JUGA: 4 Gift Ideas untuk Pria Terdekatmu

Hobi mengoleksi Vinyl?: My Analog Journal

Channel Youtube Meditasi

Self-quarantine memang jadi momen paling sempurna untuk “menyembuhkan” diri dari kepenatan dan stress yang ditimbulkan dari kesibukan kita selama ini. Kamu bisa melakukan meditasi to get yourself together. Lakukan meditasi pagi setelah bangun tidur. Meditasi bantu menjernihkan pikiran dan memberi semangat. Buat dirimu semakin hanyut dalam meditasi dengan bantuan musik meditasi dari channel YouTube berikut.

 

     

Channel Youtube Masak Memasak

24/7 di rumah, tidak ada yang lebih baik dari makan yummy food. Daripada beli di luar atau delivery, lebih baik buat sendiri masakannya, mulai dari yang savory hingga sweet. Tidak bisa masak? Tidak masalah, banyak channel YouTube yang berikan tutorial masak. Beberapanya adalah channel berikut. Praktikkan di rumah, ya. Bisa sekaligus menambah skill memasak.

Untuk kamu yang ingin mencoba memasak menu baru makanan khas Indonesia: Taste Made Indonesia

 

Untuk kamu yang ingin mencoba makanan western: Tasty

Untuk kamu yang suka makanan vegan: Keep Up with Liv

Channel Olahraga

Bagian menyenangkan dari self-quarantine adalah banyaknya waktu luang untuk olahraga yang biasanya berat kita lakukan di sela-sela kesibukan dan sempitnya waktu. Terlalu banyak makan selama self-quarantine, berat badan jadi naik, lemak semakin menumpuk di perut, segeralah olahraga. Banyak gerakan exercise yang bisa kamu lakukan di rumah dengan panduan video di YouTube melalui channel berikut. Cukup olahraga ringan agar tubuh tetap fit dan stay in shape.

Untuk kamu yang ingin berlatih cardio : Pamela Reif

BACA JUGA: Fossil Sport Smartwatch: Jam Tangan Pintar Untuk Beragam Kebutuhan

See Also

Untuk kamu yang suka berlatih HIIT : POPSUGAR Fitness

Workout yang simple: mickaelaamundell 

View this post on Instagram

 

🌸 Swipe for a peachy workout 🌸⁣ ⁣ “When you can’t control what’s happening, challenge yourself to control the way you are responding to what’s happening. That’s where power is” ⁣ ⁣ You decide babe. Make it’s a good day and come out better and stronger. 💕⁣ ⁣ Workout: ⁣ ⁣ 5-10 minute warm-up: jogging in place, high knees, butt kicks, jumping jacks, repeat ⁣ ⁣ Superset:⁣ Hip thrusts | x8-12 reps⁣ Single leg hip thrusts | x6-8 reps each side ⁣ 3-4 sets ⁣ ⁣ Superset: ⁣ Squat with pulse | x10 reps⁣ Single leg glute bridge | x6-8 reps each side ⁣ 3-4 sets ⁣ ⁣ Superset:⁣ Stiff leg deadlift | x8-12 reps ⁣ Single leg hamstring slides | x10-15 reps each side ⁣ 3-4 sets ⁣ ⁣ Finisher:⁣ Donkey kicks | x8-10 reps each side ⁣ Kick overs | x8-10 reps each side ⁣ Abduction pulses | x10-15 reps ⁣ 3 sets ⁣ ⁣ Wearing @balanceathletica Waves collection in these beautiful sand tones 🙌🏽🌊 launch date TBA⁣ ⁣ Song: Catching feelings by Drax Project and Six60 ⁣ #homeworkout #lowerbodyworkout #workoutfromhome #quarantinelife #gluteworkout #bandworkout #noequipmentworkout ⁣

A post shared by Mickaela Mundell (@mickaelaamundell) on

Seru bukan? Beberapa video tersebut tentu saja bisa menjadi inspirasimu!

Jangan lupa pakai sport smartwatch saat olahraga. Mengapa? karena sport watch berfungsi melacak kebugaran tubuh yang sangat membantu ketika kita berolahraga. Seperti Fossil Sport Smartwatch yang dilengkapi dengan fitur Google Fit dimana langkah dan kalori kita dapat dihitung setiap hari.

Baca juga : Koleksi Fossil Spring 2020 yang Wajib Kamu Punya

Di samping itu, terdapat pula sensor detak jantung yang membantu mengukur detak jantung secara otomatis selama kamu olahraga ringan di rumah (dan olahraga lainnya, seperti lari dan yoga). Sangat berguna, kan?

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top