Now Reading
5 Destinasi Liburan Keluarga Seru Bertema Park

5 Destinasi Liburan Keluarga Seru Bertema Park

Destinasi Liburan Keluarga

Theme Park Paling Seru Untuk Destinasi Liburan Keluarga

Akhir tahun adalah momen terbaik untuk dihabiskan bersama keluarga. Kegiatan yang paling seru sudah pasti liburan bersama. Agar makin berkesan, pilih destinasi liburan keluarga di luar negeri yang punya theme park seru hingga seluruh anggota keluarga bisa senang-senang dan berbagi kegembiraan bersama. Tak perlu jauh-jauh mencari theme park di Eropa atau Amerika.

1. Disneyland – HongKong

Harga tiket : IDR724.000 (anak) dan IDR927.000 (dewasa)

Disneyland merupakan salah satu theme park seru yang wajib kamu kunjungi. Ini adalah Disneyland kedua yang dibuka di Asia. Setibanya di sini, kamu sekeluarga wajib berfoto di pintu masuknya yang bertuliskan Disneyland HongKong, baru kemudian menjelajah ke dalamnya. Yang wajib sudah pasti area Tomorrowland yang punya rollercoaster futuristik melintas tata surya.

Disneyland – HongKong
Image by getyourguide.com

Setelah itu kamu sebaiknya pindah ke area Toy Story untuk menjajal RC Racer, yang maju mundur dan naik turun di ketinggian 27 meter. Usahakan jangan buru-buru pulang meski kelelahan, karena parade semua karakter Disney dan show penutup berupa kembang api spektakuler Disneyland wajib hukumnya buat ditonton.

2. LINE Village – Bangkok, Thailand

Harga tiket : IDR330.000 (anak) dan IDR400.000 (dewasa)

Theme park seru ini didedikasikan untuk para penggemar aplikasi chat messenger LINE. Theme park digital pertama dan satu-satunya di Bangkok ini belum lama ini dibuka untuk umum. Areanya terdiri dari 23 zona tema berbeda dilengkapi sentuhan teknologi terkini. Masing-masing terbagi dalam variasi ruangan yang menawarkan experience berbeda.

LINE Village - Bangkok
Image by misteraladin.com

Tidak perlu khawatir kamu harus selfie sendiri karena di beberapa spotruangan ada staf khusus untuk membantu kamu berfoto di sudut favorit. Tinggal pilih, mau di ruangan Beat Brown untuk pose bareng DJ Brown atau bergaya di Cony Kitchen yang serba pink, serta dilengkapi aneka perabot masak, mungkin?

3. Universal Studio Osaka, Jepang

Harga tiket : IDR708.000 (anak) dan IDR1.05.000 (dewasa)

Walaupun ada juga di Singapore, tapi cuma di Osaka area Wizarding World of Harry Potter eksis. Melangkahkan kaki ke dalamnya akan membawa kamu masuk ke dunia Harry Potter sungguhan. Ride andalannya adalah Harry Potter and The Forbidden Journey, yang mengusung 4K3D technology menuju Hogwarts dan mengajakmu turut serta bermain Quidditch.

theme park seru - universal studio
Destinasi Liburan Keluarga Universal Studio Osaka

theme park seru - universal studio

Khusus untuk kamu yang berkunjung bersama balita, wajib mampir ke Minion Park. Walaupun di Singapore area ini juga tersedia, tapi di Osaka areanya lebih besar dan colorful. Setiap sudut seakan memanggil-manggil kamu untuk foto bersama si kecil. Selain itu, tentunya tokoh-tokoh Sesame Street tetap wajib jadi partner foto bareng. Mulai dari Elmo, Cookies Monster, Ernie dan Bert. Kawai!

theme park seru - universal studio

4. Everland, Korea Selatan

Harga tiket IDR. 561.000 (anak) dan IDR. 704.000 (dewasa)

Jangan hanya sibuk hunting KPop spots kalau ke Korea, tapi mampirlah ke Everland Resort, taman hiburan yang nyaman dan punya fasilitas “wah” buat keluarga. Konsepnya seperti fairy tale park and house, penuh nuansa bunga dan rumah-rumah khas Eropa berhiaskan warna klasik. Seolah-olah kamu dibawa berkelana ke negeri dongeng.

Everland, Korea
Image by klook.com

Baca juga :  5 Destinasi Wisata Asia Saat Musim Gugur

See Also

Nah, kalau liburan ke Everland, kamu wajib naik wahana yang paling populer di sana, yaitu T-Express, roller coaster dengan rangka kayu yang unik sepanjang 1.779 meter dan dengan kemiringan 77 derajat. Roller coaster terpanjang nomor 6 di dunia ini cocok sekali buat menguji adrenalin. Kamu juga wajib mampir ke Zootopia, alias taman safari-nya Everland, yang luas dan punya lebih dari 2000 jenis hewan. Wow!

5. Legoland, Malaysia

Harga tiket IDR. 557.000 (anak) dan IDR. 670.000 (dewasa)

Saran utama buat kamu yang mau liburan sama keluarga ke sini adalah sedia payung, pakai topi, dan aplikasikan sunblock. Karena walaupun usianya sudah 6 tahun, tapi Legoland di Johor Baru ini masih saja gersang. Jadinya banyak yang mengeluh kepanasan saat berkunjung ke sana. Tapi, namanya juga theme park, walaupun kepanasan, tetap saja pengunjung tidak terlalu mempermasalahkan dan pilih bersenang-senang serta menjelajah sampai puas.

theme park seru - lego land
Destinasi Liburan Keluarga Legoland Malayasia

Yang membuat Legoland ini unik adalah banyaknya ornamen-ornamen dari lego dengan warna-warna khasnya. Kalau mau coba wahana penguji adrenalin, artinya kamu sekeluarga wajib mencoba roller coaster yang ada di area Lego Kingdom dan Lego Technic. Tapi, kalau kamu ajak anak-anak menyusun lego, nonton film 4D, atau naik ke Observation Tower, kamu sekeluarga wajib mampir ke area Lego Imagination.

Apabila ada waktu lebih, siapkan 2 hari untuk mengeksplor Legoland. Hari pertama untuk ke Theme Park dan esok harinya habiskan di Water Park, yang letaknya sama-sama di Legoland Johor.

Destinasi Liburan Keluarga Lego Land

Nah, menghabiskan hari yang seru di theme park pastinya paling praktis menggunakan backpack. Tapi wajib pilih yang stylish. Salah satu yang populer adalah tas Fjallraven Kanken Classic. Dengan volume 16L dan bahan Vinylon F, materialnya nyaman dikenakan di punggung. Tidak usah khawatir juga kalau kotor, tinggal bersihkan dengan sikat halus atau bilas dengan air hangat. Simpel kan? Jangan lupa pilih warna terbarunya, yaitu Glacier Green dan Deep Forrest. Now, have fun with your family!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top