Home » Rekomendasi Destinasi Wisata Lebaran

Rekomendasi Destinasi Wisata Lebaran

Rekomendasi Destinasi Wisata Lebaran

Rekomendasi Destinasi Wisata Lebaran

Libur Lebaran tinggal di depan mata. Apakah kamu sudah merencanakan mau jalan-jalan ke mana bersama keluarga, sahabat, atau pasangan? Well, memutuskan untuk berlibur di beberapa tempat wisata yang biasa dikunjungi orang memang menyenangkan, tapi mungkin kamu akan bertemu banyak sekali wisatawan lainnya sehingga malah bikin suasana berlibur jadi kurang nyaman. Best suggestion, cobalah dari destinasi wisata yang lebih sepi dari pengunjung saat libur panjang. Simak beberapa rekomendasi destinasi wisata saat libur Lebaran yang menarik berikut!

Waterland Ade Irma Suryani, Cirebon

Berwisata ke Cirebon bukan hanya oleh-oleh batiknya saja yang menarik, tapi juga dengan berbagai foto-foto cantik yang bisa kamu lakukan jika berkunjung ke Waterland Ade Irma Suryani. Selain bisa bermain air sepuas hati, beberapa spot di Waterland Ade Irma Suryani ini juga cukup cantik untuk menghiasi akun Instagram kamu. Lokasinya yang berada di pusat kota dan pintu masuknya bersebelahan dengan pelabuhan membuat waterland ini pun cukup mudah untuk dijangkau. Jangan lupa ajak adik dan keponakan untuk berwisata ke sini ya. Seru!

Destinasi Wisata Lebaran di cirebon

Hutan Mangrove, Surabaya

Kawasan wisata hutan mangrove memang selalu menarik untuk dikunjungi, termasuk Hutan Mangrove Surabaya. Beberapa travel influencer pun banyak yang mem-posting foto-foto keren mereka di area ini dan rasanya sayang jika kamu tidak melihatnya sendiri. Cobalah datang ke sini di sore hari setelah kamu selesai berwisata kuliner di Kota Pahlawan. Cahaya matahari yang menembus dari dahan-dahan pohon mangrove bisa membuat foto liburan kamu makin dramatis, lho.

Destinasi Wisata Lebaran di surabaya

Photo Credit: @exploresurabaya

Museum House of Sampoerna, Surabaya

Jika kamu penasaran dengan sejarah pabrik rokok paling legendaris di Indonesia, maka liburan kali ini kamu wajib absen ke Museum House of Sampoerna di Surabaya. Kamu bisa ikut tur kota yang pasti akan berakhir di sini, atau langsung saja datang ke lokasi dengan bantuan Google Maps. Yang menarik, museum ini ternyata masih aktif sebagai pabrik pembuatan rokok Dji Sam Soe yang terkenal itu. Dan jika beruntung, kamu bahkan bisa menyaksikan para pekerja yang benar-benar bekerja melinting rokok dengan keahlian mereka yang luar biasa. Spot foto paling menarik: coba berfoto di settingan toko kelontong yang ada di dalam museum.

Destinasi Wisata Lebaran surabaya

Ranca Upas, Bandung

Lagi-lagi wisata alam jadi pilihan menarik untuk menghabiskan libur Lebaran bersama keluarga. So kalau kamu ke Bandung, jangan cuma jalan-jalan di dalam kota, tapi cobalah melipir ke Ranca Upas. Di sini kamu bisa berkemah, bahkan melihat beberapa flora dan fauna yang jarang ditemui. Jangan lupa berfoto dengan rusa-rusa cantik di sana saat ke Ranca Upas ya! Jika kamu akan berlibur ke Bandung, kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat yang instagrammable di Bandung selain Ranca Upas. Ada Forest Walk, Kawah Putih atau Orchid Forest Cikole.

Destinasi Wisata Lebaran di bandung

Baca juga: 10 Kuliner Enak di Bandung yang Wajib dicoba

Kepulauan Seribu, Jakarta

Kangen pantai tapi di Jakarta saja? Bertandang ke Kepulauan Seribu bisa jadi solusi paling asyik buat kamu habiskan di libur Lebaran kali ini. Beberapa pilihan pulau di Kepulauan Seribu yang direkomendasikan di antaranya Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Bidadari, Pulau Kelapa, Pulau Tidung Kecil, dan Pulau Tidung Besar. Jangan lupa bawa kamera dan kacamata hitam untuk bergaya!

Destinasi Wisata Lebaran di jakarta

Baca juga: 6 Pantai Paling Romantis di Indonesia

Nah, destinasi mana yang ingin kamu kunjungi? Kamu juga bisa eksplor lebih dalam kampung halamanmu sebagai destinasi wisata saat liburan Lebaran. Jangan lupa persiapkan barang yang ingin kamu bawa saat libur Lebaran maupun mudik, agar perjalananmu makin menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *