Now Reading
5 Destinasi Wisata Asia Saat Musim Gugur

5 Destinasi Wisata Asia Saat Musim Gugur

Destinasi Wisata Asia

Di bulan yang mulai memasuki musim gugur ini, kawasan Asia akan terasa menyenangkan, terlebih bagi kamu yang berada di Asia Timur. Mayoritas negara di Asia memang tidak memiliki empat musim seperti negara-negara di Eropa, namun bukan berarti Asia tidak punya destinasi wisata musim gugur yang menarik.

Beberapa negara di kawasan Asia bisa menjadi destinasi untuk wisata musim gugur ini, seperti Jepang, Korea, Mongolia, Thailand, dan juga India. Berikut rekomendasi destinasi wisata asia menarik yang bisa menjadi referensi kamu.

1. Festival Musim Gugur di Jepang

Di Jepang, musim gugur sama artinya dengan musim festival. Kamu akan menemukan banyak festival untuk wisata musim gugur, Tsukimi salah satunya. Festival Tsukimi, yang berarti melihat bulan, ini ada sejak masa Heian. Dalam acara ini, seluruh masyarakat Jepang berkumpul bersama teman atau keluarganya untuk melihat bulan sambil menikmati dango dan sake.

Festival ini biasanya berlangsung pada bulan September hingga Oktober tiap tahunnya. Selain Tsukimi, kamu juga bisa menyaksikan Festival The Grand Sawara di Provinsi Chiba yang berjarak satu jam perjalanan dari Tokyo. Festival ini sudah ditetapkan sebagai Intangible Folk Cultural Property di Jepang, karena memuat nilai sejarah lebih dari 300 tahun.

Baca juga : Tips Traveling Saat Musim Hujan

2. The Maskdance Festival, Korea

Untuk kamu penggemar K-Pop, negeri ini bisa menjadi destinasi wisata asia musim gugur kamu. Selain kamu bisa menyaksikan langsung para seniman K-Pop, kamu juga bisa datang menghadiri The Maskdance Festival.

Festival ini sendiri merayakan tarian peninggalan rakyat Korea yang menyuguhkan lebih dari 50 acara, seperti kompetisi topeng dunia tingkat pertunjukkan tari topeng nasional dan internasional, workshop menari topeng, belajar membuat topeng, hingga pameran topeng tingkat dunia. Di sana, kamu tidak hanya dapat menyaksikan tarian topeng dari seluruh daerah di Korea, rombongan penari dari luar Korea pun turut hadir untuk memperkenalkan tarian mereka.

Hi! Seoul Festival in Seoul South Korea

Pilihan lainnya, kamu bisa datang ke Hi Seoul Festival. Di sana kamu akan dimanjakan oleh beragam bentuk atraksi seni seperti parade pertunjukan drama, upacara adat hingga aneka kreasi lampu yang digelar serentak di beberapa sudut kota Korea seperti Cheong Wa Dae, Sinchon, Insa-dong, Hingdae, dan di sepanjang jalan Daehangno pada awal Oktober 2018.

3. Golden Eagle Festival, Mongolia

Pernahkah kamu pergi ke daratan Mongolia? Negara yang berbatasan dengan Rusia di sebelah utara ini ternyata menyimpan banyak agenda menarik tiap tahunnya. Salah satunya adalah Golden Eagle Festival di daerah barat Mongolia. Festival ini mempertontonkan budaya otentik penduduk lokal yang berburu menggunakan elang emas dan tradisi unik mereka. Dalam kegiatan ini, elang emas yang mereka miliki akan saling berkompetisi untuk memburu binatang kecil seperti rubah dan kelinci. Selain berburu, festival ini juga akan mempertunjukan kostum tradisional yang Mongolia.

4. Festival Loy Krathong, Thailand

Jika kamu tidak ingin pergi terlalu jauh, Festival Loy Krathong dan Yee Peng di Thailand bisa menjadi pilihan untuk wisata musim gugur. Dalam Festival Loy Krathong ini kalian akan melihat banyak krathong (keranjang) berhias lilin dan bunga segar yang dihanyutkan di sungai atau danau sembari menghaturkan doa agar kesialan hidup ikut hanyut bersama krathong tersebut.

See Also

Berbeda dengan Loy Krathong, dalam Festival Yee Peng ini kalian akan disuguhkan pemandangan lentera-lentera cantik yang diterbangkan oleh warga Thailand. Festival ini hanya berlangsung di daerah utara Thailand, sementara acara terbesarnya berlangsung di Chiang Mai.

Baca juga : 5 Destinasi Liburan Keluarga Seru Bertema Park

5. Wisata Musim Gugur Diwali, India

Wisata Musim Gugur

Dari Thailand kita berpindah ke India. Di negeri ini, kalian bisa turut serta dalam Festival of Lights atau yang dikenal dengan Diwali. Festival ini sendiri berlatar belakang tentang umat Hindu yang merayakan kembalinya Dewa Rama dan Sita ke Ayodhya setelah 14 tahun pengasingan. Selain itu, mereka juga merayakan hari Mother Goddess Durga yang telah menghancurkan iblis bernama Mahisha.

Dalam festival ini, masyarakat India melakukan tradisi mereka. Seperti menyalakan lilin atau lampu minyak di jalanan dan sekitar rumah, mengunjungi sanak saudara, pertunjukan kembang api hingga penyembahan Dewi Lakshmi sebagai dewi pembawa rezeki diajaran agama Hindu.

Bagaimana, pasti banyak festival di Asia yang belum kamu kunjungi kan? Untuk menemani kamu berpetualang dengan nyaman tapi juga terlihat trendy, kamu bisa pilih produk tas Fjällräven Kånken atau tas Fossil. Selain nyaman, tas tersebut juga bisa memuat banyak keperluan kamu saat berkeliling seharian. Happy travelling!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top
Close

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA