Now Reading
Hosting Tips for New Year’s Eve Party

Hosting Tips for New Year’s Eve Party

Pergantian tahun, paling seru dirayakan bersama teman-teman. Tidak selalu harus dengan pesta meriah di club atau hotel berbintang. Mengadakan intimate party bersama sahabat-sahabat di rumah juga tak kalah menyenangkan, lho. Tapi tentunya perlu persiapan agar pestanya meriah dan seru, hingga momen pergantian tahun terasa semakin berkesan.

Kamu terpilih jadi host buat pesta akhir tahun? Sungguh menyenangkan. Selain itu, kamu juga pasti harap-harap cemas. Akankah pestanya berjalan lancar? Menunya cocok atau tidak? Yang terpenting, apakah pestanya berkesan? Don’t worry. Pastikan semua berjalan lancar dengan persiapan berikut :

Tentukan tema

Pilih tema seru agar tamu-tamu semangat datang ke rumah. Sebarkan tema jauh hari sebelum hari H, sehingga semua bisa siap-siap, karena pastinya akan ada dress code. Butuh ide tema? Yang standar tentu saja Pajama Party. Tapi kalau kamu dan teman-teman suka karaoke, bisa bikin tema Concert Night, atau biar sesuai dengan isu yang sekarang sedang ramai, kamu bisa bikin tema Going Green. Tapi, khusus ide terakhir, jangan hanya tema saja, kamu harus konsisten dengan tema yang terakhir. Misalnya dengan mengurangi pemakaian perangkat plastik untuk keperluan pesta. Sekalian kontribusi buat bumi!

Mainkan games seru

Sambil berkumpul, main games bersama pasti menyenangkan. Kamu bisa main monopoli atau truth or daryang pasti bikin penasaran. Mau ide lain? Khusus kamu yang punya rencana kumpul dengan teman-teman dekat, coba mainkan game “Tebak Resolusi Tahun Baru” yang akan menguji sebaik apa kamu kenal para sahabat. Minimal dimainkan oleh 5 orang, walaupun semakin banyak pasti tambah seru. Pertama, minta semua tamu menulis resolusi tahun baru mereka, lalu lipat dan masukkan ke mangkuk. Jangan lupa berikan batas waktu untuk mereka berpikir supaya tensi permainan makin menegangkan. Ukur waktunya dengan fitur stopwatch yang ada di jam tangan kamu. Setelah itu diundi dan yang membuka gulungan kertas wajib menebak resolusi siapa yang dibaca. Selain menyenangkan, kamu dan para sahabat akan berbagi rencana seru di tahun yang baru. Siapa tahu nantinya bisa saling support!

Menu khas tahun baru

Ini tidak kalah penting untuk memanjakan dan bikin betah tamu-tamu yang akan hadir. Siapkan menu-menu lezat khas tahun baru yang spesial. Salah satu ide yang bisa kamu pilih dan akan lebih praktis adalah menu a la Western. Untuk main course bisa pilih roast chicken atau beef steak. Tidak perlu khawatir akan kerepotan karena sebenarnya justru dua menu lezat tersebut cukup simpel kamu buat. Apalagi beef steak, sekarang sudah banyak yang menjual daging steak siap saji. Praktis!

Baca juga : 5 Destinasi Liburan Tahun Baru Ke Luar Negeri

Pentingnya kudapan

See Also

Sudah pasti sesi makan tidak akan berhenti hanya sampai makan malam. Pesta sepanjang malam artinya kamu wajib menyiapkan banyak cemilan. Supaya seimbang, jangan terus-terusan menyajikan makanan berlemak dan penuh bumbu penyedap. Siapkan pula kudapan sehat. Mau yang simpel dan lezat? Bikinfondue untuk celupan aneka buah. Atau kalau tamu-tamu kamu penggemar keripik kentang, siapkandipping saus sehat. Mau yang gampang? Campurkan yoghurt plain dan alpukat. Lezat!

Minuman Colorful

Ini teman ngemil dan bisa jadi objek foto menarik, karena biasanya friendly untuk menjadi garnish. Yang paling simpel, siapkan fruit punch. Tinggal campur soda dengan fruit cocktail, jeruk lemon, dan tambahkan potongan buah segar. Bikin rasanya makin beraroma dengan tambahan daun mint. Segar!

Jadi tuan rumah acara pesta tahun baru, artinya kamu jangan sampai kalah tampil dibandingkan para tamu. Tidak cuma busana yang harus diperhatikan. Aksesori juga tidak kalah penting. Lupakan aksesori oversize yang malah akan membatasi gerak kamu selama sibuk jadi host. Lebih baik pilih yang mungil tapi berwarna dan materialnya memiliki statement. Seperti Kate Spade Park Low Silicone yang berbahan silikon pada strap-nya, dengan detail print cantik dan bow shape crown-nya, pasti akan menyempurnakan penampilan kamu. Atau kamu tipe yang suka jam dengan ukuran pria? Bisa pilih Michael Kors Bradshawuntuk tampil dengan boyfriend watch size dan stainless steel bracelet material. Uniknya, jam tangan ini juga aman dibawa renang dan snorkling. Selamat berpesta!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top