Now Reading
Terinspirasi Dari Fauna Terkenal Temani Kamu Yang Berani Tampil Beda

Terinspirasi Dari Fauna Terkenal Temani Kamu Yang Berani Tampil Beda

Terinspirasi dari fauna terkenal temani kamu yang berani tampil beda

Happy International Tiger Day! Buat yang belum tahu, tanggal 29 Juli 2020 diperingati sebagai Hari Harimau Sedunia. Hari peringatan terhadap raja hutan eksotis ini ada sejak 2010 dan pertama dibuat di KTT Saint Petersburg Tiger. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penurunan populasi harimau liar yang membuat perkiraan harimau terancam punah di 2020. Urban Icon memiliki beberapa koleksi jam tangan, tas dan dompet yang terinspirasi dari fauna terkenal temani kamu yang berani tampil beda.

Menurut prediksi yang dilakukan pada 2014 lalu, harimau dikatakan akan punah di 2020! Ini jelas bukan kabar baik.

Di Indonesia sendiri, menurut sumber data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), tercatat hanya ada sekitar 600 ekor harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) yang tersebar di alam bebas saat ini hal ini menyebabkan harimau terancam punah di 2020. Perburuan liar terjadi dimana-mana, perusakan habitat harimau serta perangkap/jerat harimau saat ini masih banyak tersebar di hutan-hutan Indonesia. Inilah penyebab mengapa jumlah harimau di alam bebas semakin berkurang. Kalau perburuan liar tidak dapat dihentikan dan dicegah, bisa saja harimau terancam punah. Sebagai pecinta binatang, kita tentu tidak mau itu terjadi, kan?Melihat prediksi dan data yang ada, memang terasa menyedihkan. Tapi hal terakhir yang bisa kita lakukan adalah hilang harapan. Program yang dilakukan oleh setiap pemerintah di negaranya yang bekerja sama dengan balai konservasi terbukti menuruni jumlah perburuan liar, lho. Perkawinan dari beberapa spesies harimau juga dilakukan demi meningkatkan populasi harimau yang ada. Bagaimanapun, semua program tersebut tidak akan berjalan dengan baik kalau tidak ada kerjasama dari seluruh masyarakat. Itulah mengapa, di Hari Harimau Sedunia ini, yuk dukung dan beri kepedulian kita terhadap satwa liar yang terancam punah ini.

Beberapa koleksi yang terinspirasi dari fauna terkenal temani kamu yang berani tampil beda sebagai berikut:

Tas Fossil Megan Backpack

Nah, kalau harimau juga adalah animal spirit yang terpendam di dirimu dengan karakternya yang penuh spontanitas, punya intuisi kuat, dan bertindak cepat, jangan ragu untuk “mengaum” lebih keras. Sudah punya koleksi barang-barang yang mengingatkan kita akan si kucing besar ini? Pakai tas dengan motif harimau, misalnya. Gambar harimau yang tengah mengaum gahar pada tas Fossil Megan Backpack Black bisa beri tampilan edgy dan kepercayaandiri penuh pada look kamu.

Sementara untuk kamu yang lebih suka si harimau tampil lebih subtle, bag charm berbentuk harimau pada tas ransel Fossil Megan Backpack Brick Red bisa dijadikan pilihan. Meski merupakan detail simple, kekuatan harimau juga terasa dari warna tas yang merah menyala.

See Also

Jadilah seperti harimau. Seperti kata Katy Perry, “I got the eye of the tiger, a fighter. Dancing through the fire. ‘Cause I am a champion, and you’re gonna hear me roar. Louder, louder than a lion. ‘Cause I am a champion, and you’re gonna hear me roar!”

Selain itu ada juga jam tangan yang terinspirasi dari fauna terkenal ini, yaitu Jacqueline Three-Hand Date Faux Cheetah Hair Leather Watch. Jam tangan ini memiliki motif seperti Cheetah, satu spesies dengan harimau.

Selamat Hari Harimau Sedunia! Mudah-mudahan keselamatan dan kelestarian harimau terancam punah di 2020 di Indonesia juga seluruh dunia tetap terjaga.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA