Now Reading
iPhone 11 yang Keunggulannya Perlu Kamu Tahu

iPhone 11 yang Keunggulannya Perlu Kamu Tahu

Keunggulan iPhone 11

Seiring berita peluncurannya, banyak orang penasaran dengan keunggulan ponsel Apple terbaru ini. Kehadiran trio iPhone 11, iPhone Pro, dan iPhone Pro Max ini memang sudah dinantikan oleh pencinta teknologi. Seri ini digadang-gadang membawa sejumlah perbaikan, tapi nyatanya ada juga beberapa upgrade yang masih belum bisa Apple wujudkan. Apa saja keunggulan ponsel generasi terbaru ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Chipset 7 nm terbaru Apple, A13 Bionic

Seri ini menjadi perkenalan pertama prosesor chipset terbaru, A13 Bionic. Chip ini menggabungkan unit pemrosesan pusat (CPU) dengan komponen lain dalam satu paket fisik kompak sehingga bisa memenuhi batasan ketat daya dan ruang yang umum pada perangkat seluler. Apple mengklaim chipset baru ini lebih unggul dari versi sebelumnya, mencakup spesifikasi, performa, efisiensi daya sampai pemrosesan gambar.

Baca juga: Perbedaan Jam Tangan Smartwatch dan jam Tangan Hybrid

Memiliki sistem multiple camera yang canggih

Apple 11 Camera

Apple 11 Camera

Pencinta fotografi akan dimanjakan fitur multiple camera yang ditawarkan. Ada dua kamera di iPhone 11 dan tiga kamera di iPhone 11 pro, yang semuanya tersimpan dalam bidang persegi di bagian kiri atas ponsel. Kamera utama memiliki resolusi 12 megapixel dengan lensa 26 mm f/1.8 yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OiS). Kamera utama ini memiliki fitur night mode yang diperkirakan bakal menjadi pesaing night sight dari lini Google pixel. Kamera lainnya adalah ultra wide 12 megapixel dengan lensa 13 mm f/2.4 yang memiliki field of view sebesar 120 derajat. Kamera depannya punya daya resolusi 12 megapixel dengan TrueDepth yang bisa merekam video slow motion atau video beresolusi 4K 60fps.

Daya tahan baterai paling kuat dibandingkan generasi sebelumnya

Keunggulan iPhone 11 Pro Max memiliki baterai berkapasitas 15.04 Wh, jauh lebih besar ketimbang baterai XS Max yang kapasitasnya hanya 12,08 Wh. Jika baterai tersebut punya tegangan 3,79 V, maka kapasitas baterai itu setara dengan 3.968 mAh. Artinya, ia bisa memberikan daya tahan baterai 33% lebih lama dari seri XS Max karena daya baterainya 25% lebih besar serta layar dan chipset-nya 10% lebih efisien.

iPhone 11 Hadir dalam berbagai varian warna

Seri terbaru ini hadir dalam berbagai varian warna atraktif. Pilihan warna yang ditawarkan antara lain, hitam, kuning, merah, putih, hijau dan ungu.Desainnya juga tampak lebih stylish dan trendi.

Anti Percikan air dan debu

Ditilik dari kekedapan perangkat terhadap zat lain, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max mendapatkan sertifikasi IP68 berdasarkan standar IEC 60529. Artinya, ponsel tersebut memiliki perlindungan maksimal dari debu dan kotoran. Ponsel ini juga tahan terhadap percikan air, bahkan bisa diuji hingga kedalaman maksimum 4 meter selama maksimum 30 menit. iPhone 11 memiliki peringkat IP68 berdasarkan standar IEC 60529. Ponsel ini juga anti debu dan percikan air, bisa diuji hingga kedalaman air maksimum 2 meter selama maksimum 30 menit.

Respons lebih cepat dengan Apple Watch

Apple Watch

Kehadiran prosesor baru pada iPhone 11 mampu menunjang kinerja ponsel yang lebih cepat dan efektif. Begitu pula dengan konektivitas ponsel dengan Apple watch. Pihak Apple menjanjikan respons iPhone 11 dengan Apple watch akan lebih baik sehingga nantinya memudahkan para pengguna. Konsumsi daya baterai pada kedua perangkat pun jadi lebih hemat. Saat ini Apple Watch Series 5 sudah tersedia di gerai Urban Icon tertentu seperti

See Also

Baca juga: 4 Keunggulan Jam Tangan Apple Watch Series 4

iPhone 11 dan Kekurangannya 

Masih menggunakan charger 5 W 

Kedua seri sudah dilengkapi dengan pengisi daya berkemampuan 18 W. Sayangnya, iPhone 11 hanya mendapat charger 5 W. Padahal segmen menengah dari smartphone android hampir semuanya sudah mengaplikasikan teknologi fast charge.

Kapasitas memori internal masih 64 GB

Seri Pro memang memiliki kapasitas memori internal cukup besar. Akan tetapi, pada seri iPhone 11, masih memiliki kapasitas memori internal sebesar 64 GB. Jika dibandingkan dengan ponsel merek lain, kapasitas penyimpanan ini tergolong masih kecil. Dengan banderol harga yang cukup tinggi untuk seri tersebut, Apple seharusnya bisa memberikan memori internal 128 GB.

Layar LCD 828X1782px 6,1 inci

Layarnya masih menggunakan LCD 828×1792 px berukuran 6,1 inci, sama dengan iPhone XR. Padahal, dengan harga yang ditawarkan, konsumen seharusnya sudah bisa menikmati AMOLED 1440X3120 px yang memiliki kecepatan refresh 90 Hz.

Nah, itu dia keunggulan dan sedikit kekurangannya yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu sebelum membelinya. Yang paling penting, seri  ini juga bisa terhubung dengan Apple Watch. Kamu bisa temukan koleksi terbaru Apple Watch di gerai Urban Icon.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top