Now Reading
JFW 2020 Senayan City, Fashion Show Jakarta yang Paling Ditunggu

JFW 2020 Senayan City, Fashion Show Jakarta yang Paling Ditunggu

JFW 2020 Senayan City, Fashion Show yang Paling Ditunggu

Jakarta Fashion Week kembali digelar. Jangan lewatkan JFW 2020 agar tidak ketinggalan trend fashion musim mendatang dari desainer anak bangsa. Acara yang berlangsung selama seminggu penuh di Senayan City Jakarta ini, memiliki 74 fashion show akan ditampilkan. Bingung harus datang ke show yang mana di JFW 2020 Senayan City nanti? Jangan khawatir, 7 show ini bisa jadi pilihan kalau kamu punya waktu terbatas. Yuk, rayakan tema #MerayakanIndonesia di JFW 2020 Senayan City.

Final LPM 2019

Lomba Perancang Mode atau LPM yang pertamakali digagas oleh Majalah Femina, tahun ini memasuki usia 40 tahun. Sejak 1979, ajang ini telah melahirkan nama-nama besar perancang Indonesia. Karya mereka telah diakui tak hanya di negeri sendiri namun juga di mancanegara. Pada gelaran final LPM 2019 ini akan menampilkan 10 finalis yang akan mempersembahkan karya mereka yang bertema Chic Traveler. Tak hanya di fashion tent, kamu juga wajib melihat instalasi para alumni LPM di lantai 1 Senayan City. Di sana kamu akan melihat berbagai karya desainer jebolan LPM. Salah satunya adalah Itang Yunasz, Samuel Wattimena, Carmanita, Denny Wirawan, Tex Saverio hingga Jeffry Tan. Itang Yunasz akan mewakilin para alumni untuk tampil di fashion tent bersama 10 finalis LPM 2019.

Pesona Sisterhood Runway

“Masih inline dengan kampanye JFW 2020 #MerayakanIndonesia, show Pesona Sisterhood Runway juga ikut merayakan Indonesia dengan mengeksplorasi wastra nusantara,” kata Zornia Harisantoso, Ketua Acara Jakarta Fashion Week 2020. Show ini akan menampilkan koleksi Sejauh Mata Memandang dari Chitra Subiyakto dan Oscar Lawalata dengan koleksi terbarunya yang juga menggunakan kain nusantara. Fashion show Pesona Sisterhood Runway ini akan banjir para selebriti dan influencer, dari yang muda hingga yang legend.

Buat kamu yang ingin mampir ke fashion show ini, jangan lupa kenakan pakaian terbaik kamu yang menggunakan wastra nusantra, baik itu batik, lurik, tenun, atau pun motif cap daerah. Lengkapi dengan jam tangan dari Michael Kors Pype Mini Multicolor Leather Watch yang bermotif love dan bintang di seluruh permukannya. Jam tangan berdiameter 32 mm ini bertahtakan kristal pave yang berkilau yang dipadukan dengan pilihan strap kulit  yang bisa kamu sesuaikan dengan kain nusantara yang kamu pakai saat datang ke show ini. Atau pakailah strap leather warna merah biar mencuri perhatian banyak orang.

Baca juga: Kain Tradisional Asli Indonesia yang Lekat di Hati

Fashionlink feat. CALLA The Label, Natalia Kiantoro, PVRA

Fashionlink yang merupakan toko retail binaan JFW dan terletak di Senayan City ini turut ambil bagian menampilkan fashion show di JFW 2020 Senayan City dengan koleksi-koleksi dari PVRA, Kala, dan Kami. Masing-masing brand ini ingin menunjukkan bahwa koleksi retail yang wearable pun tetap bisa jadi tontonan fashion show yang menarik. Sebut saja koleksi sepatu PVRA yang begitu hits dan punya banyak penggemar. Lalu Natalia Kiantoro lewat koleksinya yang bergaya modern dan diberi sentuhan kontemporer, punya silhouette yang simpel dan clean lines, sangat digemari banyak wanita masa kini.

Sementara itu, CALLA The Label, merupakan brand asal Bandung yang setahun belakangan mulai melesat dan menarik perhatian banyak kalangan penggemar fashion tanah air berkat print dan motif-motifnya yang unik. Karena show ini berlangsung malam hari, bila kamu ingin berkunjung, maka kenakan cocktail dress dengan warna netral, lalu serasikan dengan tas yang kasual namun tetap elegan, Calsp Crossbody Tiger Beige dari Liebeskind Berlind yang tampak modern dengan handle terbuat dari tenunan yang eye catching. Tampilan kasual terlihat pada strap yang lebar, sementara tampilan elegan akan didapatkan dari desain tas yang bisa kamu jinjing seperti clutch dengan handle yang terbuat dari tenunan.

JFW 2020 Senayan City

Final LPM Menswear

“Dengan tema Universal Gentlemen yang menantang para 10 finalis untuk mengeksplorasi gaya streetwear, koleksi para finalis tidak hanya wearable, kekinian, tapi ada sesuatu yang berbeda,” ujar Zornia. Ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan LPM Menswear, dan jumlah peserta yang ikut dalam ajang ini terus meningkat. Kamu yang senang bergaya streetwear wajib untuk menonton fashion show ini. Gaya streetwear akan dikemas untuk dapat dipakai para pria aktif dan dinamis yang ingin tampil kekinian. Selain 10 finalis tersebut, ada Galuh Nurita sebagai desainer pemenang LPM Menswear 2017.

The Gentleman Essentials

Masih menampilkan koleksi pria, pada Jakarta Fashion Week 2020 ini juga akan menghadirkan empat label pria yang cukup established dalam lini busana pria di Indonesia. Keempat brand busana pria tersebut yaitu Ai Syarif 1965, Wilsen William, XY by Mel Ahyar, dan SWANK. Masing-masing brand tersebut punya gaya dan tema tersendiri untuk koleksi musim mendatang pada 2020. Tentu saja ini kian menarik untuk ditonton, karena para desainer pakaian pria ini turut memengaruhi trend dan menggerakkan market busana pria koleksi desainer lokal Indonesia.

Baca juga: Tampil Fashionable dengan Tas Backpack

See Also
resep smoothies sehat

JFW 2020 Senayan City Tangan

Senayan City x JFW presents HEADWAY by Tangan

Bertempat di Crystal Space, Senayan City, label fashion Tangan akan menampilkan koleksi terbarunya dengan cara yang unik di JFW 2020 Senayan City nanti. Kamu bakal disuguhkan silent show, di mana semua tamu yang hadir akan mengenakan headset dan mendengar musik dari headset tersebut. Tangan sendiri telah hadir sejak 2015 oleh Margaretha Novianty dan Zico Halim. Koleksi mereka terkenal akan daywear yang diberi sentuhan modern dan tampak konstruktif. Ciri khas lainnya adalah hemline yang tampak unfinished dengan panjang asimetris.

Untuk datang ke acara ini, pastikan kamu memakai pakaian bertema edgy, seperti midi dress dengan potongan asimetris atau unfinished blazer yang dipadankan dengan clutch atau sesimpel dompet dengan warna shocking sebagai aksen. Seperti SoShopper Gigi Tring Grey dari Liebeskind Berlin ini, yang akan menjadi aksen gaya yang mencuri perhatian. Dengan bentuk yang kokoh dan interior clear, Gigi adalah dompet fungsional dengan material kulit yang terbuat dari kulit kerbau, memberikan detail yang berbeda. Tak hanya warna netralnya yang diberi sentuhan warna striking yellow, dompet ini juga dilengkapi banyak kompartemen untuk menyimpan berbagai kartu kamu.

Dewi Fashion Knights

Gelaran Jakarta Fashion Week setiap tahunnya ditutup dengan fashion show Dewi Fashion Knights (DFK). Tahun ini merupakan gelaran ke-12 sesuai dengan usia JFW saat ini. DFK 2019 akan menampilkan empat desainer, yaitu Auguste Soesastro, Adrian Gan, Mel Ahyar, dan Jeffry Tan. Masing-masing membawa DNA-nya yang khas ke dalam gelaran bertema Borderless ini. Dengan tema tersebut, para desainer jadi lebih bebas untuk mengeksplorasi berbagai elemen dan materi yang belum pernah mereka coba.

Jangan takut untuk tampil all out dalam gelaran DFK ini, karena semua orang akan tampil dengan pakaian pesta terbaik mereka. Apa pun yang kamu pilih, baik cocktail dress dengan sequence maupun desain-desain modern dengan wastra nusantara, pastikan kamu memakai jam tangan terbaik untuk memberi sentuhan elegan pada gaya kamu. Seperti jam tangan timeless nan glamor Lauryn Rose Gold Stainless Steel dari Michael Kors ini. Desain rose gold stainless steel-nya dihiasi kristal pave pada bagian dial, bezel dan bracelet. Jam tangan Lauryn memiliki dial 33mm dengan warna plum sunray yang mewah, kristal yang berkilau pada top ring, dan dilengkapi dengan three-hand movement dan rose gold stainless steel bracelet yang dihiasi kristal pave pada bagian tengahnya. Kenakan jam tangan ini untuk menambah kesan chic pada penampilan kamu.

Masih penasaran dengan JFW 2020 Senayan City? Kamu bisa download aplikasinya di Apple Store dan Google Play untuk melihat jadwal keseluruhan acara dan mendaftar untuk mendapatkan tiketnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA