Now Reading
Kain Tradisional Asli Indonesia yang Lekat di Hati

Kain Tradisional Asli Indonesia yang Lekat di Hati

Kain Tradisional Asli Indonesia

Kain tradisional asli Indonesia merupakan salah satu komoditi berharga yang membawa Indonesia di kancah fashion internasional. Lekat merupakan salah satu brand lokal Indonesia yang mengusung konsep eco-ethical. Ia membawa budaya Indonesia, baduy, menjadi sesuatu yang modern dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Kain Tradisional Asli Indonesia Dari Tenun Baduy

Inti dari tenun Baduy yang geometris diangkat Amanda I.Lestari menjadi pakaian yang ready to wear dengan desain kontemporer. Alasan yang membuatnya memilih tenun Baduy adalah karena motid geometris kain ini yang cukup repetitif, pola yang tidak rumit, dan warna yang dapat dipadupadankan dengan mudah dibanding tenun atau tipe kain tradisional lainnya.

Lekat membawa kain tradisional menjadi suatu inspirasi untuk wanita Indonesia modern yang ingin tampil chic namun juga tetap memiliki sentuhan nusantara. Tidak heran apabila sudah banyak wanita seperti Maudy Koesnaedy dan Elsa Mayori yang menjadi penggemar brand Lekat.

kain tradisional khas indonesia

Kain Tradisional Asli Indonesia dalam kolaborasi Lekat, Salt n Pepper, dan Zoe Label

Selalu ada kata pertama di setiap pengalaman. Ini merupakan kolaborasi pertama antara Lekat, Salt n Pepper, dan Zoe label. Kolaborasi ini diinspirasi oleh permainan antara desain idealis dengan perkembangan pasar retail yang seimbang.

Zoe label yang feminin untuk wanita kerja dan Salt n Pepper yang fokus pada pakaian pria membuat kolaborasi Lekat dapat dinikmati oleh kedua gender. Setiap permainan desain dan bahan diikuti dengan gaya Lekat seperti patchwork dalam bentuk print, fringe, sampai ke pemilihan bahan kain tradisional asli Indonesia yang bertekstur serta katun yang nyaman.

Baca juga: Tampil Fashionable dengan tas backpack

kain tradisional khas indonesia

See Also
tradisi lebaran di indonesia

Di sisi lain, Salt n Pepper merupakan lini baju pria dengan gaya kontemporer tertuju untuk kelas menengah ke atas dan telah berdiri sejak tahun 2002. Terinspirasi oleh desain dan tren di Amerika dan Jepang, Salt n pepper dirancang untuk menghadirkan trend terkini dengan ukuran slim fit pria Asia.

Ciri khas desain Salt n Pepper adalah gaya yang kontemporer kasual dengan detail pada kain ataupun fitur seperti kerah dan kancing. Nah, pas sekali dengan visi Lekat dengan kain tradisional asli Indonesia untuk dapat merambah ke customer pria dan mass market.

Sementara itu, Zoe label berfokus pada pakaian wanita kontemporer yang minimalis dan dapat dipakai sebagai pakaian multifungsi. Dengan sentuhan feminin pada setiap tampilannya, baik dengan bahan ataupun desain, menjadikannya pilihan untuk bekerja ataupun saat weekend. Didirikan di tahun 2014, Zoe label memiliki bahan yang berkualitas tinggi dan pilihan siluet sleek dengan warna netral yang mudah dipadupadankan dan dapat dipakai untuk bertahun mendatang.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top