Now Reading
Kamu Bisa Tahu Ciri Jam Tangan Fossil Asli Atau Tidak Dengan Cara Ini!

Kamu Bisa Tahu Ciri Jam Tangan Fossil Asli Atau Tidak Dengan Cara Ini!

ciri jam tangan Fossil asli

Jangan Sampai Kecewa Beli Jam Tangan Fossil! Ini Bedanya Asli atau Palsu

Jangan sampai kamu tertipu membeli jam tangan dengan harga yang lebih murah, tapi ternyata KW alias palsu. Jangan pula terjebak dengan tampilan luarnya. Walau tampak begitu mirip, nilai sebenarnya justru tersembunyi di balik casing jam tangan tersebut, alias mesin jam tangan yang digunakan. Sebelum kamu terjebak, lebih baik kamu cari tahu dulu bagaimana ciri jam tangan Fossil asli atau tidak melalui beberapa hal berikut ini.

1. Dilengkapi dengan buku garansi

Salah satu ciri jam tangan Fossil asli yang pertama adalah dari kelengkapan buku garansi. Jam tangan Fossil yang asli selalu dilengkapi dengan buku garansi resmi dari Fossil.Inc. Garansi ini berlaku selama 24 bulan untuk mesin, dan 12 bulan untuk baterai dari tanggal pembelian. Jika suatu hari kamu perlu klaim garansi, pastikan kamu membawa bukti struk pembelian dan buku garansi tersebut telah distempel toko resmi Fossil dan authorized dealer. Dengan buku garansi ini, kamu bisa melakukan perbaikan maupun pemeliharaan di salah satu Watch Care Centre di Indonesia.

jam tangan fossil tampak belakang

2. Ciri jam tangan Fossil asli; ada nomor seri pada bagian belakang jam tangan

Ciri jam tangan Fossil asli berikutnya dapat dilihat dari bagian belakang case jam tangan. Kamu akan melihat ada grafiran logo, nomor seri, dan model jam tangan untuk membedakan mana yang nomor seri dan mana yang model jam tangan. Nomor seri jam tangan biasanya terdapat enam angka, dan pada setiap jam tangan memiliki nomor seri yang berbeda. Sementara model jam tangan biasanya kombinasi antara huruf dan angka. Namun, adanya nomor seri tersebut tidak lantas menjamin keaslian jam tangan Fossil. Kamu harus menghubungi customer care atau mengecek nomor seri tersebut lewat situs resmi Fossil.

Baca juga: 6 Hal Wajib Tahu Tentang Fossil Gen 5 Smartwatch

3. Selalu menggunakan material kulit berkualitas salah satu ciri jam tangan Fossil Asli

Ini butuh keahlian kamu dalam membedakan kualitas material kulit. Cara tahu jam tangan Fossil asli yakni brand ini selalu menggunakan material kulit berkualitas yang asli. Strap atau tali jam tangan Fossil punya teksur yang halus dan lentur, saat disentuh, terasa sekali kualitasnya. Seperti jam tangan Fossil Neutra Chronograph Brown Croco Leather, jam tangan ini menggunakan tali jam tangan berbahan kulit berwarna dengan chronograph movement. Jam berukuran 44 mm ini tampak elegan melingkar di pergelangan tanganmu.

jam tangan fossil tampak depan

4. Harga jam tangan tidak jauh lebih murah dari harga resmi

Kamu wajib curiga jika jam tangan Fossil yang ditawarkan ternyata harganya hampir separuh dari harga aslinya. Sebagai acuan harga, kamu bisa cek harga jam tangan Fossil dari yang lama hingga terbaru di Urban Icon. Bila kamu menemukan jam tangan Fossil di bawah Rp1 juta, ada kemungkinan jam tangan Fossil tersebut bukanlah jam tangan asli.

Baca juga: Fossil Sport Smartwatch, Jam Tangan Pintar untuk Berbagai Kebutuhan

5. Tulisan Fossil pada buckle jam tangan di-deboss, bukan cap

Cara tahu jam tangan Fossil asli atau tidak lainnya adalah dengan melihat tulisan brand Fossil pada bagian buckle jam tangan. Pada jam tangan Fossil yang asli, tulisan brand Fossil di-deboss pada bagian ujung buckle, baik pada strap rantai maupun kulit. Sementara pada jam tangan Fossil yang palsu, biasanya tulisan brand Fossil hanya berupa cap atau hanya sekadar grafir saja, malah kadang tidak ada sama sekali tulisan brand Fossil-nya. Sekecil apapun buckle-nya, pasti terdapat deboss logo Fossil, seperti pada jam tangan Fossil Carlie Mini Three-hand Dark Green Leather, jam tangan wanita berukuran 28 mm dengan bezel yang dihiasi batu kristal, mesin analog dan dial berwarna hijau gelap ini, memiliki buckle kecil yang terdapat deboss logo Fossil dengan jelas.

See Also
outfit kantor

ciri jam tangan Fossil palsu

6. Fitur Chronograph dapat berfungsi dengan baik

Beberapa model jam tangan Fossil dilengkapi dengan fitur Chronograph yang berfungsi sebagai penunjuk waktu kedua, yang menampilkan penunjuk jam, menit, dan detik tambahan pada bagian dial. Ciri jam tangan Fossil asli dilengkapi fitur ini memiliki mesin jam tangan yang lebih kompleks ketimbang jam tangan biasa. Karena itulah, jam tangan dengan Chronograph biasanya lebih mahal dibanding jam tangan biasa. Pada jam tangan Fossil yang asli, fitur ini dapat berfungsi dengan baik, kamu bisa mengaturnya sesuai kebutuhan. Seperti jam tangan Fossil Belmar Multifunction Navy Silicone, jam tangan Fossil berukuran 44 mm ini menggunakan rubber strap dengan chronograph yang berfungsi sebagai penunjuk tanggal, hari, dan jam. Sementara pada jam tangan Fossil yang palsu, chronograph hanya sebagai hiasan yang tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Pastikan Membeli di Urban Icon

Supaya lebih yakin jam Fossil wanita maupun pria yang kamu beli adalah asli, sebaiknya beli jam tangan ini di Urban Icon Store, yang merupakan distributor utama di Indonesia. Tidak sempat ke tokonya? Kamu bisa memesan jam tangan Fossil pilihan kamu lewat online store urbanicon.co.id karena kamu bisa mendapatkan diskon khusus untuk pemesanan melalui online store Urban Icon.

Semoga dengan membaca cara tahu jam tangan Fossil asli atau tidak ini, kamu jadi tidak ragu membeli jam tangan ini ya dan pastikan membelinya di store yang terpercaya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top