Now Reading
Kelebihan Material Fjallraven

Kelebihan Material Fjallraven

Kelebihan Material Tas Kanken Fjallraven

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Label aksesori dan perlengkapan outdoor Fjallraven misalnya lahir dari keinginan sang kreator, Ake Nordin, untuk bisa berinteraksi lebih dekat dengan alam. Lahir di Ornskoldsvik, dataran tinggi Swedia, ia selalu terpesona dengan keindahan alam sekitar yang selalu mengundangnya untuk bertualang menelusurinya. Kebutuhan akan tas yang berdaya tahan kuat untuk bertualang mendorong Ake untuk berusaha menciptakan inovasi dan melahirkan kelebihan material tas Fjallraven.

Baca juga: Tas Backpacker Fjallraven Ulvo Untuk Outdoor 

Berbekal dengan mesin jahit sang ibu dan perlengkapan milik ayahnya, Ake berhasil menciptakan sebuah tas punggung berbingkai kayu di ruang bawah tanahnya. Percobaan terus dilakukannya untuk bisa menciptakan tas punggung yang kuat namun tetap nyaman dikenakan. Hingga akhirnya sepuluh tahun kemudian, tepatnya tahun 1960, ia berhasil menciptakan backpack yang berselubung bahan alumunium. Kreasinya itu kemudian dijual, dan sejak itulah label Fjallraven berdiri.

Dua dekade sejak awal eksistensi Fjallraven, Ake mulai mengembangkan labelnya dengan menciptakan produk yang lebih variatif. Tenda, kantung tidur, jaket, hingga celana, semua kreasi diciptakan dengan bersumber pada visinya untuk mendekatkan manusia dengan alam sekitar. Berbekal visi yang kuat itu, label Fjallraven terus berkembang hingga kemudian dikenal ke seluruh dunia. Tak hanya disukai di kalangan petualang saja, buah pikiran Ake itu akhirnya juga dikenal sebagai salah satu label gaya hidup.

kelebihan material fjallraven

Baca juga: In The Spotlight: Fjallraven For A Better World

Kelebihan Material Tas Fjallraven Yang Tak Dimiliki Tas Lain

Terbuat dari material inovatif yang berdaya tahan kuat

Salah satu alasan yang membuat produk tas Fjallraven disukai publik adalah inovasi materialnya. Koleksi Fjallraven Kanken misalnya menawarkan bahan utama Vinylon F. Serat sintetis ini memiliki karakter yang berbeda, kondisi basah malah menguatkan daya rekat tenunannya. Inilah yang membuat tas Fjallraven antibasah bila berada di bawah guyuran hujan.

Tas Fjallraven terbuat dari bahan yang ramah lingkungan

Ada juga tas Fjallraven yang menggunakan bahan utama formula G-1000. Ini adalah material kombinasi polyester (65%) dan cotton (35%) yang sudah digunakan dalam produk pakaian dan tas sejak tahun 1968. Belakangan, demi mendukung komitmen pelestarian lingkungan, Fjallraven akhirnya menggunakan bahan polyester dan katun bekas.Kelebihan material tas Fjallraven lainnya adalah tidak ada wastage kain yang menyebabkan limbah. Pola pemotongan dibuat sedemikian rupa untuk minimal wastage.

Material tas Fjallraven ringan (lightweight)

Ditujukan sebagai tas untuk aktivitas luar ruang, tak heran jika kelebihan material tas Fjallraven sangat ringan. Saat bergerak, pengguna pun tak akan merasa terganggu. Aspek kenyamanan inilah yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan tas Fjallraven.

See Also

Baca juga: Review Tas Fjallraven Kanken Sling

Tampil dalam palet warna cerah

Meskipun diciptakan untuk aktivitas outdoor, tas Fjallraven juga kerap tampil dalam palet warna cerah atau pulasan motif menarik. Koleksi Fjallraven Kanken Backpack Royale Blue-Goose Eye misalnya menawarkan palet cerah yang cocok untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari. Dengan berbagai kelebihan material tas Fjallraven dari segi bahan dan desain, tak heran bila tas ini disukai oleh banyak orang.

Perawatan tas Fjallraven sangat mudah

Perawatan tas Fjallraven berbahan utama Vinylon F juga tak sulit. Tas ini bisa dibersihkan dengan air hangat, sabun dan sponge. Anda bahkan bisa melakukannya sendiri. Gosok tas dengan sponge dan kemudian bersihkan dengan guyuran air hangat. Jangan mencuci tas dengan menggunakan mesin cuci. Setelah selesai mencuci, jemur tas di tempat yang berventilasi baik. Hindari paparan sinar matahari secara langsung saat menjemur. Nah, sangat mudah, bukan? Kamu bahkan tak perlu membawa tas ke dry cleaning yang membutuhkan tambahan pengeluaran.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top
Close