Now Reading
Hindari 5 Kesalahan Sepele Ini Agar Jam Tangan Tidak Rusak

Hindari 5 Kesalahan Sepele Ini Agar Jam Tangan Tidak Rusak

Bayangkan jika jam tangan bagus yang kamu beli dengan harga mahal tiba-tiba rusak. Pasti kesal sekali. Eits, tapi kerusakan jam tangan bisa saja diakibatkan dari cara perawatan yang salah, lho. Memang sangat penting memperlakukan jam tangan dengan baik dan hati-hati. Karena ada beberapa hal sepele (mungkin tidak kamu sadari) yang menyebabkan jam tangan cepat rusak. Yuk, hindari kesalahan ini agar jam tanganmu tetap awet.

Menaruh Jam Tangan Dekat Medan Magnet

Source: Pexels

Medan magnet ada di sekitar kita, dari gadget hingga barang elektronik. Jangan letakkan jam tangan di atas speaker, televisi, atau alat-alat elektronik lain yang mengandung medan magnet. Selain itu, lepaslah jam tangan saat melewati mesin X-Ray di bandara. Ini karena medan magnet dapat mempengaruhi ketepatan waktu dan keawetan mesin jam tangan.

Memakai Jam Tangan Saat Kehujanan

Air dapat sebabkan kerusakan yang sangat fatal bagi jam tangan. Itulah pentingnya melihat spesifikasi jam tangan sebelum membelinya, apakah sudah water resistant atau tahan air. Jika tidak ada fitur tersebut, sebaiknya lepas dan simpan jam tangan kamu agar tidak mudah terkena air atau hujan. Tapi jika kamu memang lebih banyak berada di lingkungan dekat air, lebih baik pilih jam tangan anti air yang sekaligus stylish, seperti jam tangan Rip Curl.

Terkena Benturan Keras

Siapa sih yang mau dengan sengaja membenturkan jam tangan kesayangan? Tidak ada. Tapi nyatanya hal ini sering sekali terjadi. Entah itu terbentur saat bergerak atau tidak sengaja jatuh saat meletakkannya di meja. Benturan dan guncangan keras dapat mempengaruhi mekanik dalam jam tangan, lho. Maka, lebih baik tidak pakai jam tangan saat beraktivitas berat atau dinamis. Alternatif lain, pilih jam tangan Rip Curl Next Digital. Lensa pada jam tangan ini terbuat dari mineral kristal sehingga tahan terhadap goresan. Cocok untuk kamu pecinta aktivitas outdoor.

See Also

Sembarang Mengatur Jam Tangan

Hal sepele ini juga mungkin tidak kita sadari. Perhatikan saat memutar (winding) mekanik jam tangan atau mencocokkan waktu jam tangan, jangan memutar crown pada saat jam tangan sedang kamu pakai. Hal ini bisa membuat kamu kelebihan memutar mesin automatic. Selain itu, kesalahan sudut kemiringan saat kamu memutar crown dari jam tangan yang sedang dipakai bisa membuat aus drat crown tersebut. Lebih baik, lepas dulu jam tangan kamu, lalu mulailah mengatur waktunya.

Menyimpan Jam Tangan Sembarangan

Jangan menyimpan jam tangan di tempat dengan suhu terlalu panas atau terlalu dingin. Suhu ekstrem dapat merusak beberapa bagian jam tangan. Maka, sayangi jam tanganmu dengan menyimpannya pada suhu kamar. Lebih baik lagi, simpan di kotak khusus jam tangan yang menjaga material jam tangan dari gesekan dan debu.

Follow Instagram Urban Icon untuk dapatkan tips lainnya!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA