Now Reading
4 Keunggulan Jam Tangan Apple Watch Series 4

4 Keunggulan Jam Tangan Apple Watch Series 4

Jam Tangan Apple Watch Series 4

Dear Readers, ada berita bagus bagi kamu yang sedang mencari pilihan smartwatch terbaik saat ini. Apple telah merilis smartwatch terbaru mereka, Apple Watch Series 4. Smartwatch ini dilengkapi berbagai fitur pintar terkini untuk mempermudah aktivitasmu. Salah satunya dapat memotivasi kamu untuk hidup lebih sehat, dan tentu saja desain stylish yang akan menunjang penampilanmu. Berikut beberapa keunggulan Jam tangan apple series 4 yang membuatnya wajib masuk ke daftar must-have item kamu tahun ini!

Tampilan yang lebih stylish

Perubahan desain yang paling terlihat dari jam tangan apple series 4 adalah permukaan layar yang lebih lebar 30% dari seri sebelumnya. Bila seri sebelumnya tersedia dalam ukuran 38mm dan 42mm, maka Series 4 memiliki pilihan ukuran 40mm dan 44mm dengan total pixel yang lebih banyak. Ukuran layar lebih besar dan jumlah pixel yang bertambah membuat tampilan teks dan grafis di layar terlihat lebih detail dan tajam. Untuk memaksimalkan tampilan tersebut, Apple menyediakan dua tampilan layar baru dan eksklusif untuk Series 4. Dengan nama “Infograph” dan “Infograph Modular” yang turut melengkapi pilihan tampilan layar yang sudah ada sebelumnya.

Namun, meski layarnya lebih besar, smartwatch ini tidak terlihat bulky berkat desain layar yang melengkung di bagian pinggir badan jam dan bezel yang lebih tipis. Ukurannya sedikit berbeda dari Apple watch seri sebelumnya (dari 11,4mm menjadi 10,7mm). Tombol Digital Crown yang telah dilengkapi haptic feedback, turut melengkapi kesan stylish. Untuk bagian penutup belakang, Jam tangan apple series 4 memakai penutup dengan material keramik. Hal ini bukan karena alasan estetika belaka tapi juga membantunya menerima sinyal dengan lebih baik dan mampu memonitor detak jantung dengan lebih detail.

Baca juga : Pentingnya Memonitor Kesehatan dengan Fossil Gen 4 Smartwatch

Saat diluncurkan, Jam tangan apple series 4 tersedia dalam beberapa opsi warna seperti silverspace grey, dan gold untuk model aluminium. Selain itu ada warna polished dan space black untuk model stainless steel. Oh ya, kamu pun masih bisa menggunakan pilihan straps dari seri sebelumnya. Tinggal disesuaikan saja dengan ukuran yang kamu punya. Straps untuk 38mm bisa dipakai untuk 40mm dan straps 42mm bisa dipakai untuk 44mm.

keunggulang apple watch - model

Performa yang lebih pintar dan cepat

Tidak hanya penampilan luarnya saja, bagian dalam Apple Watch Series 4 pun semakin berkembang. Dengan sistem operasi WatchOS 5 dan prosesor dual core 64-bit S4 yang membuat performanya dua kali lebih baik dan cepat dibanding pendahulunya. Daya tahan baterainya pun lebih baik. Hal itu akan terasa saat kamu menjalankan aplikasinya yang begitu mulus dan nyaris tanpa loading.

Dari sisi interface, Series 4 pun memiliki perubahan menarik. Notifikasi kini terlihat lebih rapi dan teratur seperti update terbaru di iPhone. Control Center pun semakin mudah diatur posisinya sesuai keperluanmu.

Fitur lain yang juga semakin berkembang adalah Siri, si asisten digital. Kini bisa diaktifkan hanya dengan mengangkat lengan (tidak perlu lagi bilang “Hey, Siri!”). Selain itu terdapat fitur terbaru yaitu sistem deteksi dini. Fitur ini dapat mendeteksi bila ada aktivitas tidak biasa yang terjadi pada penggunanya, seperti Fall Detection.

Didukung oleh gyroscope dan accelerometer yang kian akurat, lewat fitur Fall Detection ini Jam tangan apple series 4 dapat mendeteksi bila kamu terjatuh secara tiba-tiba. Notifikasi peringatan akan muncul untuk mengingatkanmu memanggil bantuan. Smartwatch ini secara otomatis akan menghubungi nomor darurat yang sudah diatur sebelumnya bila dalam durasi 60 detik tidak terdeteksi gerakan darimu. Selain itu fitur ini akan memberitahu nomor darurat tersebut di mana lokasimu via koneksi smartphone ataupun jaringan seluler yang ada di dalamnya.

keunggulan apple watch series 4 - fall detection

Fitur kebugaran dan kesehatan terbaru

Dalam perkembangannya, Apple memang tak pernah berhenti menambahkan fitur kebugaran dan kesehatan terbaru untuk setiap seri Apple Watch yang muncul. Dari mulai GPS, accelerometergyroscope, sensor detak jantung, hingga swim tracking dan ketahanan air untuk dipakai berenang, Series 4 masih mempertahankan keunggulan dari seri sebelumnya namun tentu dengan versi yang sudah diperbarui.

WatchOS 5 menambahkan sistem deteksi olahraga otomatis yang akan sangat berguna bagi kamu yang suka lupa mengaktifkan alat tracking saat mulai berolahraga atau mematikannya saat sudah selesai. Namun, fitur kesehatan paling mumpuni yang digadang oleh Series 4 adalah fitur electrocardiogram yang disingkat EKG atau ECG.

See Also

Baca juga : Jam Tangan Smartwatch Penunjang Olahraga di Rumah

Dengan fitur ini, Apple Watch akan mencatat detak jantungmu selama 30 detik lalu menghasilkan data alur turun-naik jantungmu seperti yang biasa kamu lihat saat memeriksa denyut jantung di rumah sakit. Fungsi utamanya untuk mendeteksi apakah ada ritme yang kurang normal di jantungmu, sehingga kamu bisa langsung memeriksakannya ke dokter. Untuk saat ini, fitur EKG baru akan mulai diaktifkan di updateberikutnya dan baru akan tersedia di Amerika Serikat.

Audio lebih jernih

Jam tangan Apple series 4 memiliki sistem audio yang terasa lebih jernih berkat letak mikrofon yang dipindah untuk menghindari gaung suara serta speaker yang 50% lebih keras dibandingkan sebelumnya. Kamu pun tak perlu ragu lagi memakainya di kondisi yang ramai. Hal itu memberikan kenyamanan maksimal saat mendengarkan musik, menelepon, atau menggunakan Siri.

Speaker yang lebih keras membantu saat kamu mendiktekan pesan untuk ditranskripsi Siri dengan lebih akurat maupun perintah sederhana seperti mengaktifkan timer atau alarm. Kejernihan audio Series 4 juga akan terasa saat mendengarkan musik baik lewat speaker maupun Bluetooth headphones. Didukung akses musik yang lebih mudah, kamu pun akan semakin semangat beraktivitas atau berolahraga sembari ditemani musik favoritmu.

View Comment (1)
  • Terima kasih informasinya, sedang berniat untuk meminang AW Series 4 nih. Semoga harganya semakin turun karena AW Series 5 yang bakalan rilis hahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top