Now Reading
Yuk, Ke Pulo Manuk! Pantai di Banten dengan Ragam Satwa Burung

Yuk, Ke Pulo Manuk! Pantai di Banten dengan Ragam Satwa Burung

Sudah akhir tahun, saatnya memanfaatkan sisa cuti untuk liburan, nih. Yang tidak cuti juga masih bisa liburan, kok. Karena kita bisa liburan singkat akhir pekan ke destinasi wisata dekat Jakarta yang tidak memerlukan tes kesehatan. Jika suka pantai, tempat wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Pulo Manuk. Pantai yang berlokasi di desa Sawarna, kecamatan Bayah, Lebak, Banten ini punya daya tarik yang mungkin tidak bisa kamu temukan di Jakarta. Kalau belum pernah ke sana, yuk mulai rencanakan liburan akhir pekanmu ke Pantai Pulo Manuk.

 

Aktivitas Seru di Pantai Pulo Manuk Banten

 

Piknik

Memasuki kawasan pantai yang berjarak 40 km dari Pelabuhan Ratu ini, kita akan disambut dengan pasir putih dan birunya air laut yang seketika membuat hati riang gembira. Pantai ini ideal dijadikan tempat piknik karena dikelilingi oleh pohon-pohon rindang. Bisa bayangkan teduhnya duduk di bawah pohon dihembus sepoi angin laut yang segar? Ditambah pemandangan samudera yang menenangkan, liburan akhir pekan yang sempurna.

 

Bertemu Berbagai Jenis Burung

Sesuai namanya, Pulo Manuk yang artinya pulau burung, kita akan menjumpai banyak jenis burung di sana. Burung camar dan kuntul akan banyak terlihat ketika pantai sedang surut. Lebih banyak jenis burung bisa ditemukan di Gunung Kembang. Hutan lindung yang berada di sekitar pantai ini merupakan rumah untuk berbagai macam burung, seperti elang, cenderawasih, merak, rajawali, dan masih banyak lagi. Bisa jadi wisata edukasi untuk adik atau saudara yang masih kecil.

 

Berkemah

Pantai Pulo Manuk juga sangat ideal dijadikan tempat kemah, apalagi kalau merindukan momen menyaksikan sunrise dan sunset. Berkemah di tepi pantai, kita akan merasakan pengalaman bermalam dengan indahnya sinar bintang yang bertaburan di langit. Lihat juga betapa mengagumkannya pantulan sinar bulan di hamparan samudera, ditambah dengan siluet karang-karang pantai yang memesona. Pengalaman liburan yang tidak ada duanya.

 

Menginap di Rumah Pantai

Kalau ingin pengalaman liburan akhir pekan yang lebih praktis dibanding berkemah, menginap di rumah pantai bisa jadi pilihan. Kita bisa coba menginap di Roemah Pulomanuk yang berada tepat di bibir pantai Pulo Manuk. Bukan hotel atau resort, rumah pantai ini hadir selayaknya rumah penduduk minimalis, tidak ada AC, kolam renang, restoran, maupun layanan butler. Tapi di situlah keseruannya. Seperti berpadu dengan alam! Apalagi bisa langsung bertemu pantai saat keluar kamar. Makin seru!

See Also

Persiapan Sebelum Liburan Akhir Pekan ke Pantai Pulo Manuk Banten

Untuk liburan akhir pekan, tidak perlu bawa tas besar, kok. Tas backpack saja sudah cukup, seperti tas Chums Mini Rucksack Sweat. Dengan desain stylish dan minimalis, juga material sweat yang nyaman, this bag is everything you want and nothing you don’t. Tas ini memiliki kompartemen yang luas, cukup untuk membawa satu pasang baju dan barang-barang esensial.

 

 

Agar barang-barang di tas lebih terorganisir, kamu bisa masukkan peralatan makeup, aksesori gadget, atau dompet ke dalam tas pouch Chums Boat Logo Shoulder Sweat. Bagian menariknya, tas pouch ini bisa kamu pakai sebagai waist bag dan sling bag juga, lho. Cukup tambahkan strap, and you’re done. Pakai sebagai go-to bag untuk bawa dompet dan handphone saat jalan-jalan menyusuri pantai.

Siap liburan akhir pekan ke Pantai Pulo Manuk akhir pekan ini? Have fun!

Jangan lupa follow Urban Icon di Instagram untuk dapatkan berbagai info menarik lainnya!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA