Now Reading
5 Rekomendasi Buku Pengembangan Diri Agar Tetap Positif Selama Corona

5 Rekomendasi Buku Pengembangan Diri Agar Tetap Positif Selama Corona

5 Rekomendasi Buku Pengembangan Diri Agar Tetap Positif Selama Corona

Belum diketahui secara pasti kapan sekolah, kampus, dan kantor dibuka lagi selama pandemi COVID-19. Selama di rumah saja, apa sih kegiatan favoritmu? Kalau selama ini kamu belum punya banyak waktu luang untuk membaca, nah jadikan kesempatan #DiRumahSaja ini untuk lebih banyak membaca buku. Ini juga bisa sekaligus sebagai bentuk peringatan kita terhadap Hari Buku Nasional 17 Mei lalu coba perhatikan rekomendasi buku pengembangan diri.

Buat kamu yang selama ini lebih ke “anak gadget”, yuk kembali ke kegiatan membaca buku. Seperti yang kita tahu, buku adalah jendela dunia. Kamu bisa dapat ilmu, wawasan, dan cara pandang baru melalui buku. Buat yang masih awam dengan dunia “kutu buku”, berikut 5 rekomendasi buku pengembangan diri best-seller yang bisa dijadikan permulaan untuk mengembangkan kegemaranmu membaca buku, plus mengisi waktu luangmu selama di rumah saja.

Berikut 5 rekomendasi buku pengembangan diri best-seller.

Rekomendasi Buku Pengembangan Diri: Segala-galanya Ambyar

Image source: shopee

Merasa kecewa dengan diri sendiri wajar, kok. Bahkan ketika berpikir alam semesta ini tidak berpihak pada kita, itu hal yang sangat lumrah dirasakan kita sebagai manusia dengan hidupnya yang seperti roller coaster. Kalau itu yang sedang kamu rasakan sekarang, coba deh baca buku best-seller karya Mark Mason ini. Semua kegilaan dunia ini dijelaskan olehnya melalui ilmu pengetahuan, filosofi moral, dan kumpulan kata bijak yang lucu. Jadi, bersiaplah tertawa dan mulai melihat lagi mind set kamu yang sempat keliru.

Baca juga : 5 Rekomendasi Buku Untuk Menemani Liburan

Rekomendasi Buku Pengembangan Diri untuk Bersikap Bodo Amat

Image source: gramedia.com

Satu lagi buku best-seller dari Mark Mason. Dari judulnya saja sudah bisa disimpulkan bahwa buku ini mengajarkan kita untuk bersikap “bodo amat”, but in the very positive possible way. Dengan membaca buku ini, kamu juga akan diajarkan untuk memilah mana yang perlu dan tidak perlu, fokus pada hal-hal penting, dan memaknai kebahagiaan dengan bersikap ‘bodo amat.’ Kalau selama ini kamu terlalu memikirkan perkataan orang atau punya hidup yang tegang, buku ini seperti merileksasi pikiran dan mind set kamu.

Atomic Habits

See Also
Kedai Makanan Sehat

Image source: davidpranata.com 

Kebanyakan buku pengembangan diri mungkin sulit dicerna. Tapi tidak dengan buku karya James Clear ini. It is very well-written and easy to read. Di buku ini, kita akan diajarkan tentang membangun kebiasaan baik, karena hidup yang berkualitas dimulai dari kebiasaan baik. Punya tujuan dalam hidupmu? Kebiasaan baik yang dijelaskan dalam buku ini akan mengantarkan kamu ke tujuan tersebut. Ada tips-tips memperbaiki diri berdasarkan ilmu sains yang sangat-sangat mudah dicerna. Buku ini sendiri sangat terkenal dan dipakai sebagai panduan untuk setiap pelajar. Mungkin buku ini juga jadi materi kuliahmu?

How to Win Friends and Influence People

Buku ini pertama kali diterbitkan di 1936 dan sudah terjual lebih dari 15 juta buku. Boleh dibilang, buku ini adalah buku best-seller sepanjang masa, bahkan sosok ternama seperti Warren Buffet sangat terpengaruh dengan buku ini. Pada dasarnya, ini adalah buku panduan yang sangat dipercaya banyak orang, berisi tentang bagaimana cara memberikan kesan pertama yang bagus, trik lebih baik dalam percakapan, dan cara berhadapan dengan orang. Kalau merasa kehidupan sosialmu membutuhkan peningkatan, you must read this book.

Kamu Gak Sendiri

Naik turun dalam kehidupan memang tidak bisa ditampik. Ketika kita berada di bawah, merasa kesepian, kecewa, lelah, dan tidak tahu harus bagaimana, juga saat social-distancing seperti sekarang, kamu memerlukan pil energi dari buku ini. Buku best-seller ini akan mendorong kita untuk lebih jujur dengan perasaan kita sendiri. Karena perasaan tersebut harus diterima dan diakui agar kita dapat merasa lega. Dan ingatlah, seperti judulnya, kamu nggak sendiri, kok. Ada banyak orang yang juga merasakan ketakutan dan menghadapi beratnya masalah hidup (bahkan lebih berat dari hidupmu). Jadi, bersemangatlah! Jangan lupa juga meditasi dan beri pengingat melalui jam tangan smartwatchmu.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top