Now Reading
Destinasi Wisata Indonesia 2019

Destinasi Wisata Indonesia 2019

Rekomendasi Destinasi Wisata Indonesia

5 rekomendasi destinasi wisata indonesia yang wajib masuk bucket list kamu di tahun 2019.

Masuk tahun yang baru, sudah pasti semangat makin menggebu untuk mengejar cita-cita, target, dan yang paling seru: mengisi liburan. Yang terakhir ini pasti paling dinanti, karena efektif menghilangkan penat dan tekanan kerja sekaligus buat experience hal baru. Mungkin di Indonesia, destinasi yang terkenal adalah Bali, Yogyakarta, atau Raja Ampat. Padahal masih ada banyak lagi destinasi wisata indonesia menurut yang belum mainstream.

Destinasi wisata Indonesia Pulau Jawa

Banyuwangi

Di Banyuwangi, yang paling populer adalah Kawah Ijen, yang ada di Gunung Ijen. Kawah ini kedalamannya sekitar 200 meter dengan luas kurang lebih 5.466 hektar. Biasanya turis ke sini untuk menyaksikan semburan api bewarna biru (blue fire). Kalau mau melihat, kamu harus mendaki terlebih dahulu hingga ketinggian sekitar 2.443 meter dari permukaan laut. Kamu harus tahu, kalau semburan api biru seperti di Ijen adalah salah satu dari dua lokasi di dunia selain Iceland. Waktu paling pas buat berkunjung adalah sekitar pukul 02.00 hingga 03.00 WIB.

Selain itu Banyuwangi juga punya Taman Nasional Baluran yang memiliki beragam flora dan fauna yang langka. Di antaranya ada banteng, ajag (anjing hutan asli Indonesia), walet ekor jarum, dan sebagainya. Lokasinya pun sangat indah dan alami. Kamu seperti melihat padang savana di luar negeri saat ke sini. Lalu, ada pula Taman Nasional Alas Purwo, yang dikenal sebagai hutan paling alami se-Asia, meskipun menurut mitos penduduk setempat, Alas Purwo merupakan tempat yang cukup angker dan menyimpan sejuta misteri. Kira kira kapan kamu akan mengunjungi Banyuwangi sebagai destinasi wisata indonesia ?  Backpack sudah pasti pilihan paling tepat untuk dibawa, memuat banyak barang tapi bikin kamu tetap bebas bergerak. Buat rekomendasi, coba tas CHUMS Book Pack Sweat Nylon Heather Navy TomatoBackpack dengan material berlapis nylon ini dilengkapi kantong depan dan samping untuk space ekstra dan adjustable strap.

Baca juga : 6 Tempat Wisata di Bali untuk Penutup Akhir Tahun

 

Pacitan

Dijuluki sebagai Kota 1001 Goa, karena memang topografi Pacitan didominasi pegunungan karst atau kapur yang menyimpan banyak goa. Salah satu yang paling dikenal adalah Goa Gong, dengan kedalaman sekitar 700-800 meter. Goa ini memiliki 7 ruangan besar yang memiliki keunikannya masing-masing. Di salah satu ruangan, kamu bisa menemukan Sendang Bidadari yang airnya jernih. Di ruang lain, ada batu unik yang jika ditabuh akan mengeluarkan bunyi seperti Gong. Keberadaan batu inilah yang konon menjadi dasar penamaan goa ini. Jangan bayangkan goa gelap gulita, karena goa ini sudah terpasang lampu temaram yang menciptakan suasana cantik. Jalan setapaknya juga sudah dibangun, lengkap dengan pagar pembatas, supaya aman saat menjelajah. Pacitan tak hanya punya goa, ada juga pantai-pantai yang indah, karena letaknya ada di garis pantai selatan Jawa.

Salah satu pantai yang memesona dan masih alami adalah Pantai Srau. Letaknya di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, sekitar 25 km dari Pacitan. Di sini, kamu akan disuguhkan tiga pantai yang punya kekhasannya sendiri. Di pantai pertama, pasir putih sehalus bedak berpadu dengan buih putih dari ombak besar khas pantai selatan. Pantai kedua, pasirnya lebih kasar dan dikelilingi jejeran batu karang sehingga kamu bisa bermain air dengan lebih aman. Sedangkan pantai ketiga, tanpa hamparan pasir, hanya berupa jejeran batu karang. Di sini kamu bisa duduk-duduk menikmati indahnya pemandangan.

 

Destinasi wisata Indonesia Pulau Sumatra

Sabang

Wilayah di ujung barat Indonesia ini terkenal dengan pesona bahari yang indah. Karena itu Sabang menjadi salah satu destinasi wisata indonesia yang wajib kamu kunjungi. Pantai Iboih merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Pulau Weh, yang merupakan pulau terbesar di Sabang. Pantai ini selalu jadi tempat favorit para wisatawan. Di Pantai Iboih kamu bisa berenang, snorkeling dan diving. Air lautnya yang kebiruan dan sangat jernih menyejukkan mata. Dengan berkunjung ke Sabang berarti kamu juga sudah menapakkan kaki di Kilometer Nol Indonesia, yang ditandai dengan sebuah tugu yang dikenal dengan sebutan Tugu Kilometer Nol Indonesia. Jangan lupa, untuk liburan pilih busana yang nyaman, supaya tidak mengganggu gerak. Tapi pastikan aksesori tidak ketinggalan. Buat liburan, cukup pilih yang simpel tapi bisa memberi statement pada penampilan kamu. Seperti jam tangan atau tas.

Destinasi wisata indonesia Pulau Kalimantan

Banjarmasin

destinasi wisata lokal - banjarmasin

Kota Seribu Sungai ini paling terkenal dengan pasar terapung. Salah satu destinasi wisata indonesia yang harus kamu kunjungi saat di Banjarmasin adalah Sungai Martapura. Di sini kamu akan melihat pemandangan pembeli dan pedagang berada dalam perahu masing-masing. Transaksi berlangsung di atas perahu. Untuk menuju pasar terapung Lok Baintan, kamu wajib berangkat sebelum matahari terbit menggunakan perahu kelotok sekitar 40 menit dari Kota Banjarmasin. Pasar terapung ini beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 08.00 pagi.

Sampai di Banjarmasin, kamu juga harus mengunjungi Masjid Sultan Suriansyah, yang merupakan masjid tertua di Kalimantan Selatan. Meski beberapa kali dipugar, nuansa klasiknya tetap terjaga. Sejumlah daun pintu berukir peninggalan awal, meski tak difungsikan lagi, tetap berbaris rapi di sekitar dinding masjid. Mimbar kuno dari kayu ulin pun tetap dipertahankan.

Pastinya travelling tidak lengkap tanpa belanja buah tangan. Mau beli kain tradisional khas Banjar, yang namanya Kain Sasirangan? Datanglah ke Kampung Batik Sasirangan di Komplek Madani/Mandiri IV Blok B7, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin. Untuk melengkapi liburan kamu, pakai jam tangan yang modelnya stylish, tak sekadar sebagai penunjuk waktu, tapi juga pelengkap gaya. Silakan lirik jam tangan Fossil The Commuter Chronograph Amber Leather dengan leather strap.

See Also

Destinasi wisata indonesia Pulau Sulawesi

Toraja

Untuk menuju Tana Toraja dari Kota Makassar dapat di tempuh dengan jalur darat maupun udara. Jalur darat umumnya dapat memakan waktu sekitar 8 – 9 jam perjalanan menggunakan bus atau mobil pribadi. Sedangkan jalur udara hanya memakan waktu 45 menit saja. Salah satu destinasi wajib di Toraja adalah Desa Lemo. Di sini ada sebuah komplek kuburan yang dipahat di atas tebing batu dan dipercaya sudah ada sejak abad ke-16. Tana Toraja memang terkenal akan tradisi menyimpan mayat di dalam rumah. Orang yang telah meninggal belum bisa dikatakan mati tapi hanya sakit sebelum dilaksanakan upacara pemakaman yang disebut Rambu Solo, yaitu memakamkan di tempat yang layak, yaitu di atas tebing.

 

Selain itu, kamu juga disarankan mampir ke Londa, sekitar 5km dari Desa Lemo. Londa juga berupa komplek perkuburan. Bedanya, selain makam yang dipahat di tebing, ada juga gua alami yang dijadikan sebagai makam. Pemakaman ini sebenarnya merupakan pemakaman keluarga (bangsawan). Banyak sekali peti-peti yang digantung menjorok menempel ke tebing dan beberapa peti terlihat sudah berumur ratusan tahun.

 

Baca juga : Rekomendasi Tempat Wisata Mancanegara 2019 Paling Hits

Destinasi wisata indonesia manakah yang akan kamu kunjungi? Segera jadwalkan liburanmu. Happy holiday!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA