Now Reading
Rekomendasi Hadiah Liburan dari Nina Nikicio

Rekomendasi Hadiah Liburan dari Nina Nikicio

 

Bagi pecinta fashion Tanah Air, nama Nikicio tentu sudah tak asing lagi. Dimulai dari 2007, brand ready-to-wear asal Jakarta ini merupakan salah satu pionir yang memperkenalkan garis rancangan yang clean namun mudah dipadupadankan dengan gaya apapun. Kami berbincang dengan sang founder dan creative director, Nina Nikicio, tentang caranya menjaga brand ini tetap hidup dan relevan seiring perkembangan zaman dan rekomendasi hadiah liburan dari Nina Nikicio.

Tentang Brand Nina Nikicio

rekomendasi Hadiah Liburan oleh Nina Nikcio - about the brand

Hai Nina, apa kabar? Sedang sibuk apa saja belakangan ini?

Hai! Sekarang masih sibuk mengurus Nikicio, selain itu aku juga lagi senang mengajar dan membantu sebagai konsultan untuk beberapa brand dan mengurus anak. Creative directing adalah satu hal yang sangat aku suka dan ini juga cara aku membangun industri fashion lokal untuk lebih baik lagi.

Sebagai brand lokal, Nikicio sudah melewati usia sepuluh tahun. Bagaimana kamu melihat posisinya di industri saat ini?

Aku menganggap Nikicio termasuk salah satu penggagas ready-to-wear brand lokal. Untuk sekarang, model bisnisnya pun mungkin sudah bergeser sedikit. Sekarang kami punya dua lini, yang pertama adalah Nikicio Black Label yang rilisnya seasonal dan yang kedua adalah Nikicio White Label yang setiap bulan ada koleksi baru. Setiap minggu ada artikel baru, which is pretty crazy, tapi kami memang melihat ada pasarnya tersendiri. Sepuluh tahun di industri, I feel quite old tapi di saat yang sama juga excited untuk perubahan yang lebih baik.

Bagaimana caramu menjaga brand ini tetap relevan dengan perkembangan zaman?

Dengan cara tetap bergaul dan rendah hati saat bertemu kenalan baru dan mendengarkan mereka. Belakangan aku juga sering kolaborasi dengan stylist atau fotografer yang masih muda. Penting sekali bagiku untuk tetap berhubungan dengan anak-anak muda dan untungnya mereka juga senang bisa bertukar pikiran sama aku, bahkan sampai party bareng, and for me it is fun.

Perubahan apa yang kamu rasakan dari dunia fashion lokal saat ini dibanding sepuluh tahun lalu?

Zaman sekarang kamu punya bisnis online atau brand sudah biasa banget. Kalau dulu aku tuh merasa seperti alien dan dipandang sebelah mata sampai harus bikin show sendiri. Dulu konsep ready-to-wearmasih harus sesuatu yang mass, tidak bisa cuma bikin 12 pieces misalnya. Sekarang semua orang bisa punya brand atau bisnis online dan itu sebetulnya hal yang bagus karena berarti industrinya juga berkembang dan bertumbuh. Sekarang tantangannya adalah bagaimana industri ini bisa tetap sustainable. Harus ada yang guide dan bantu.

Baca juga : Gift Ideas : 4 Hadiah Untuk Pria Terdekatmu

Kalau dari sisi konsumennya sendiri?

Konsumen zaman sekarang sangat mementingkan kualitas. Kalau dulu yang penting lihat harga dulu dan model, tapi kurang peduli bahannya apa. Kalau sekarang banyak yang peduli bahannya apa, dibuat di mana, aftercare-nya seperti apa. Aku pikir itu juga karena banyaknya online store, konsumen juga lebih berpengalaman, mungkin ada beberapa yang habis dicuci rusak atau pas datang ternyata bahannya jelek.

Garis rancangan Nikicio termasuk clean dan minimalis, apa aksesori yang kamu sarankan untuk melengkapi penampilan? Apakah kamu juga penggemar aksesori?

Aku selalu bilang kalau pakaiannya sudah clean dan minimalis, you’re more than welcomed untuk memakai aksesori yang stand out. Tapi jangan semuanya , pilih satu item saja yang stand out. Kalau aksesori aku suka pakai cincin, kalung, dan jam tangan. Untuk jam, aku kurang suka jam yang terasa enteng atau terlalu sporty. Aku suka jam yang agak berat karena lebih ada rasanya di tangan dan membuat kita berpikir its something valuable untuk dijaga.

Bicara soal tren, apa yang kamu ramal akan menjadi tren fashion mendatang?

Lebih soal sustainability dan bagaimana kamu bisa berkontribusi sebagai brand. Kalau soal siluet atau warna, semua tergantung orang. Beberapa orang mungkin akan memakai warna kuning sepanjang tahun and its okay, it doesn’t matter. Yang penting sekarang bagaimana brand kamu memberikan dampak positif ke orang lain? Itu sepertinya yang menjadi alat perang untuk tahun 2019 nanti.

Bagaimana cara kamu membagi waktu antara karier dan keluarga?

Dalam seminggu aku alokasikan waktu untuk bisnis, untuk anak-anak, dan untuk aku sendiri, karena aku juga butuh me time. Sejak punya anak aku jadi belajar disiplin dan membagi waktu dengan benar. Aku masih bisa bergaul dengan teman tapi kalau memang sudah waktunya pulang ya pulang, tidak usah sedih atau merasa FOMO (Fear of Missing Out).

Rekomendasi Hadiah Liburan dari Nina Nikicio

Mendekati Natal dan akhir tahun, apakah kamu punya tempat favorit untuk merayakannya?

Aku pernah ke Swiss dan Hokkaido untuk merayakan Natal, tapi yang paling favorit adalah New Zealand, karena memang bagus banget. Padahal perginya mungkin tahun 2012 tapi masih teringat sampai sekarang karena its simply breathtaking. Kalau tahun ini aku dan keluarga akan ke Tokyo dan Gunung Fuji.

Ada holiday tradition khusus yang dimiliki keluarga?

Tidak ada yang khusus, tapi yang pasti ini kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga. Saudara laki-laki aku juga sudah berkeluarga dan sudah punya anak juga, sedang yang satu lagi kuliah di Amerika jadi susah ketemunya kalau bukan Natal. It’s time to being ourselves again dan sharing cerita.

Apa bucket list yang kamu punya untuk tahun depan?

Aku ingin lebih menghabiskan waktu dengan anak-anak karena aku merasa tahun ini masih belum maksimal. I know my business needs me, tapi anak-anak juga lebih butuh aku. Aku sudah melakukan semuanya sendiri selama sepuluh tahun ini dan rasanya cukup. It’s time for other people to be in the limelight.

Terakhir, kira-kira seperti apa rekomendasi hadiah liburan dari Nina Nikicio?

Oke, yang pertama rekomendasi holiday gift dari Nina Nikicio untuk anak perempuan aku Lizi yang sudah masuk TK, dia lagi suka sekali apapun yang berwarna pink, jadi tas Fjallraven Kanken pink-air blue ini pasti dia suka sekali.

rekomendasi holiday gift dari Nina Nikicio - Fjallraven Kanken

Kalau untuk ibuku, aku akan pilih tas Fossil Ryder Mini Satchel poppy red ini karena dia sangat suka warna merah dan tas yang feminin.

See Also
tips packing untuk travelling

rekomendasi holiday gift dari Nina Nikicio - fossil bag

For my brother, kita semua suka jam yang siluetnya bulat, dia pasti suka jam tangan Diesel Rasp ini soalnya simple dan ukurannya cukup besar. Jadi jam tangan ini termasuk ke dalam rekomendasi hadiah liburan dari Nina Nikicio.

rekomendasi holiday gift dari Nina Nikicio - jam tangan Diesel

Untuk adik laki-laki aku yang paling kecil, dia gayanya lebih preppy, jadi mungkin rekomendasi hadiah liburan dari Nina Nikicio adalah jam tangan Emprio Armani Luigi warna brown ini akan jadi pilihan yang cocok karena desainnya klasik.

rekomendasi holiday gift dari Nina Nikicio - jam tangan emporio armani

Terakhir untuk aku sendiri, aku akan pilih jam tangan Diesel Boltdown ini karena aku lebih suka pakai jam tangan pria, and its black terus terlihatnya lumayan heavy, seperti deskripsi jam favorit yang aku sempat bilang sebelumnya.

rekomendasi holiday gift dari Nina Nikicio - jam tangan Diesel

Baca juga : Rekomendasi Hadiah Valentine

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top
Close

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA