Now Reading
5 Rekomendasi Night Market di Bangkok

5 Rekomendasi Night Market di Bangkok

Night Market di Bangkok

Terlalu banyak tempat makan enak yang harus kamu kunjungi di kota Bangkok. Agar kamu tidak kebingungan, simak lima rekomendasi night market di Bangkok, area kuliner yang sayang untuk dilewatkan!

Night Market di Bangkok Wajib Coba

Talad Rot Fai Train Night Market

Talad Rot Fai Train Night Market

Makan makanan lokal yang lezat di tempat kamu traveling memang wajib hukumnya. Salah satu tempat kuliner yang terkenal di Bangkok adalah Talad Rot Fai Train Night Market. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali makanan lokal yang lezat. Sebagai permulaan, coba hoy tod (crispy mussels omelet) dan goong tung (Thai-style spicy mixed seafood). Untuk kamu yang adventurous, makanan seperti bekicot bakar dengan saus keju atau kalajengking dan belalang goreng mungkin bisa menggugah selera.

Train Night Market

Buat si pemburu dessert, look choup (mung beans berbentuk buah-buahan) yang berwarna-warni rasanya sulit ditolak. Kamu juga bisa coba crispy batter dan kluay ping – pisang bakar dengan saus kelapa yang manis.

Yaowarat Chinatown

Yaowarat Chinatown

Sudah bisa dipastikan jika Yaowarat adalah kawasan yang vibrant. Lengkap dengan lampu neon dari deretan toko di sepanjang jalan ini – dan selalu ramai. Tempat ini menjadi salah satu rekomendasi night market di Bangkok. Yaowarat Chinatown adalah salah satu lokasi terbaik untuk jalan-jalan, merasakan kehidupan malam di ibukota Thailand. Tentunya kamu bisa sambil mencoba makanan dan jajanan pinggir jalan yang menggoda selera.

Apa saja makanan yang harus dicoba di sini? Bagi yang dapat menyantap daging babi, coba Thai satay di Chong Cheung Pork (Chongki) Restaurant. Disana disajikan satai babi, sapi, atau ayam dengan acar sayuran, bawang Bombay, dan saus kacang khas Thailand nan lezat. Selain itu kamu bisa coba Tom yum pork noodles di Kuay Tiew Trok Rong Mhoo juga terkenal enak.

Untuk yang mencari makanan tanpa daging babi, kalian bisa coba dim sum di Hua Seng Hong. Untuk dessert coba Thai pancake di Khahom Bueng Woeng Nakhon Kasem. Jangan lupa coba sweet noodles di Ah Yi Wan Yen. Di tempat ini menjual cold mixed dessert yang di dalamnya terdapat sweet noodlesattap chee, kacang gingko dan masih banyak lagi.

Asiatique

Asiatique

Asiatique, The Riverfront adalah mal terbuka besar di Bangkok, Thailand. Tempat ini menempati bekas dermaga Perusahaan Asia Timur, dan menghadap ke Sungai Chao Phraya dan Jalan Charoen Krung. Letaknya yang di pinggir sungai membuat tempat ini sangat cocok untuk jalan-jalan malam sambil menikmati makanan laut di pinggir sungai – dan tentunya dessert. Kalau kamu ingin makan makanan street food sambil melihat-lihat pemandangan, cobalah berhenti di food court. Di sana kamu bisa menikmati aneka macam jajanan pasar hingga bir Thailand yang terkenal, Chang beer. Kalau mau makan di restoran, coba ke Dibdib, Kacha Kacha, Kodang Talay, atau Capri untuk menikmati segala macam hidangan Asia yang menggoda, pun beberapa masakan dari belahan dunia yang lain.

See Also
Restoran Buffet di Jakarta

Chatuchak Market

Chatuchak Market

The Chatuchak Weekend Market yang terletak di Kamphaeng Phet 2 Road, Chatuchak, Bangkok adalah pasar terbesar di Thailand. Pasar ini memiliki lebih dari 15 ribu toko yang terbagi dalam 27 bagian. Serunya, selain kamu bisa belanja sampai puas di sini, kamu juga bisa icip-icip makanan ringan atau snek yang super tasty di sepanjang pasar ini. Beberapa snack yang wajib kamu coba di Chatuchak di antaranya coconut ice cream (yang paling enak yang tempatnya pakai batok kelapa), grilled honey roast pork (moo yang)garlic bread dari Hello Garlic, dan mie ayam.

Khao San Market

Khao San Market

Khao San Road terkenal sebagai area party bagi para pelancong atau backpacker. Banyak sekali bar yang menjual bir murah, dan tentunya … street food! Kalau kamu lagi lapar berat, berarti di sini kamu wajib coba Tom Yum Kung, makanan India di Taste of India, atau makan sepuasnya di Khaosan Holiday. Nah, kalau mencari bir atau Western food, cobalah pergi ke Lucky Beer, Irish bar Mulligans’s, Buddy Beer yang relaks, hingga ke Susie Wong’s buat kamu yang mau ngebir sambil makan bakpao isi yang menggoda selera. Jangan lupa juga untuk mencoba mango sticky rice, pad Thai, green curry, dan Thai spring rolls saat wisata kuliner di Khao San Market ya.

Tas FOSSIL Camilla Convertible Backpack Brown atau tas LIEBESKIND Berlin Helmet Patent Crossbody Bag S Cold Grey cocok untuk menemanimu keliling kota Bangkok. Jangan lupa juga kenakan dompet stylish untuk menaruh semua “modal” kamu membeli makanan dan minuman, seperti dompet FOSSIL LoganRFID Flap Clutch Caribbean untuk wanita dan dompet FOSSIL Ward RFID Large Coin Pocket Bifold Black.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top