Now Reading
Rekomendasi Restoran Sehat di Jakarta untuk Gaya Hidup Green Eating

Rekomendasi Restoran Sehat di Jakarta untuk Gaya Hidup Green Eating

Restoran sehat di Jakarta

Rekomendasi Restoran Sehat di Jakarta untuk Gaya Hidup Green Eating

Makan sayur tidak selalu soal diet dan menurunkan berat badan, lho. Sekarang ini, gaya hidup green eating (plus restoran sehat) banyak digemari. Apa itu green eating? Green eating adalah pola makan sehat dengan mengonsumsi bahan makanan yang juga sehat bagi kelangsungan planet bumi. Pada dasarnya, green eating adalah plant-based diet dimana kita lebih banyak mengonsumsi sayuran, seperti sayuran hijau, buah, biji-bijian utuh, dan kacang-kacangan, namun dengan meminimalisir konsumsi makanan hewani. Banyak restoran di Jakarta berbasis tumbuhan yang kita rekomendasikan untuk kamu.

Kalau kamu belum tahu, well, sebenarnya berternak hewan untuk dijadikan makanan dapat berdampak kurang baik pada lingkungan. Seperti yang diperkirakan oleh Organisasi Pangan dan Agrikultural, 60% dari lahan pertanian di dunia digunakan untuk peternakan hewan. Lebih besar dari pertanian itu sendiri. Nah, dengan mengurangi konsumsi bahan makanan hewani, kita dapat membantu mengurangi emisi karbon, menurunkan ketergantungan terhadap bahan bakar fosil, menjaga sistem pangan masa depan, dan tentunya menjaga bumi tetap sehat. Say it along: we love earth.

Baca juga : Restoran Chinese Food di Jakarta Untuk Merayakan Imlek

Apakah green eating sama artinya dengan vegetarian? Tidak. Green eating bukan berarti kita sepenuhnya “menyingkirkan” daging dari menu harian kita. Plant-based diet lebih menekankan sayur-sayuran sebagai makanan utama, sementara daging dijadikan side-dish yang bisa dikonsumsi sesekali waktu, misalnya, sehari sekali, seminggu sekali, atau bahkan sebulan sekali. Keep in mind, asupan protein hewani harus tetap ada.

Satu lagi yang perlu kita tahu. Green eating tidak sekadar makan sehat dan diet, tapi juga berperan meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh. Seperti yang kita tahu, wabah COVID-19 atau virus Corona terus merebak dan sudah dalam status mengkhawatirkan. Selain melakukan pencegahan seperti cuci tangan dengan air dan sabun, menghindari kontak fisik, serta menjaga kebersihan, kita juga perlu memperkuat sistem imun kita dengan makan makanan sehat seperti green eating.

Berikut rekomendasi yang bisa kamu coba!

Seiring dengan ramainya gaya hidup green eating, banyak pula pilihan restoran sehat di Jakarta berbasis tumbuhan. Jadi, sekarang lebih mudah makan sehat tanpa perlu merasa bersalah pada bumi. Tubuh pun jadi lebih sehat dan stay in shape.

Restoran sehat di Jakarta berbasis tumbuhan yang mendukung konsep green-eating

Burgreens

Burgreens

Image source: @burgreens

Burgreens adalah restoran yang sempurna buat kamu yang ingin makan sehat sekaligus aktif berperan dalam menjaga kelestarian bumi. Menu yang dihadirkan dibuat dengan hitungan nutrisi terbaik dan menggunakan bahan plant- based diet, animal welfare (memperlakukan hewan dengan baik), dan tidak merusak lingkungan merupakan salah satu concern dari konsep green-eating. Salah satu menu wajib coba di Burgreens adalah Vegan Rendang Burger yang daging rendangnya diganti dengan plant-based version. Yang pasti, restoran ini adalah salah satu restoran sehat di Jakarta yang berbasis tumbuhan, namun memiliki rasa yang enak. 100% sehat!

Lokasi: Jl. Wahid Hasyim Menteng, Kemang Village, Pacific Place, Dharmawangsa, Street Gallery Pondok Indah Mall, Neo Soho, Oakwood Kuningan, The Breeze Serpong, Mall of Indonesia Kelapa Gading

Telp: 0878 8678 2082

Harga: Rp 250.000,- untuk dua orang

Uma Uma Eatery & Shop

Uma Uma Eatery & Shop

Restoran sehat yang berada di komplek Plaza Blok M Jakarta Selatan ini tidak sekadar menerapkan “hehijauan” pada menunya, tapi juga pada interior tempatnya. Memasuki restoran ini, kamu akan menemukan sudut-sudut hijau penuh tanaman yang menyejukkan mata – sangat Instagramable. Soal menu, makanan sehat berbasis tumbuhan dibuat dengan saus citarasa Uma Uma dan fokus pada green-eating. Nah, cobalah menu andalan Banh Mi Burger, sandwich Vietnam yang disajikan serupa burger dengan patty daging tebal yang dilengkapi dengan keripik ubi ungu. Jangan lupa cicipi menu kopi di sana juga, ya.

Baca juga : 6 Restoran Makanan Sehat di Jakarta

Lokasi: Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.18, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

WhatsApp: 081282007021

Harga: Rp 100.000,- untuk dua orang

Blue Zone Center Indonesia

Blue Zone Center Indonesia

Image source: @bluezone.id

Kalau mau diet, menerapkan green eating, atau kamu seorang vegetarian, Blue Zone Center Indonesia juga harus masuk dalam list restoran sehat di Jakarta. Kombucha jadi minuman sehat andalan di sana, harus dicoba. Mau burger? Cobalah menu Barnyard Burger yang terasa seperti burger daging asli. Smoothie bowl-nya juga tidak boleh dilewatkan. Banyak pilihan menu vegan lainnya yang bagus untuk gaya hidup sehat dan peduli pada green-eating.

Lokasi: Jl. Gunawarman No. 51, Senopati, Jakarta Selatan

Telp: (021) 7203752

Harga: Rp 250.000,- untuk dua orang

BEAU Bakery

restoran sehat di jakarta BEAU Bakery

Image source: @beaujkt

Beau Bakery kini tidak sekadar soal patisseries, tapi juga menu makanan sehat yang bervariasi. Masih dalam kategori burger, bakery milik pastry chef Talita Setiadi ini memiliki vegan V.O.G Burger yang disajikan dengan patty “ramah lingkungan” dan roti vegan. Japanese Avocado Salad juga jadi menu vegan yang cocok untuk diet maupun clean eating. Beragam jenis patisserie di sana pun vegan, lho. Jadi, makan hidangan di sana tidak akan membuat kita merasa bersalah pada bumi dengan green-eatingt sebaga concern restoran tersebut.

See Also
Tips Traveling

Lokasi: Jl. Cikajang 29, Jl. Panglima Polim IX, Kem Chicks WTC3 dan Pacific Place

Telp: (021) 27517454

Harga: Rp 150.000,- untuk dua orang

Fedwell

restoran sehat di jakarta Fedwell

Image source: @fedwelljkt

Berbeda dari restoran sehat lainnya, di Fedwell kamu bisa membuat sendiri makanan sehatmu dengan memilih bahan-bahannya sesuai selera. Bahan-bahannya pun disajikan masih dalam keadaan segar dan memiliki nutrisi yang kita butuhkan, mulai dari protein hingga karbohidrat. Meski tidak semua, beberapa bahan merupakan plant-based diet sehingga bisa dipilih untuk semangkuk menu green eating sebagai restoran sehat di Jakarta berbasis tumbuhan.

Lokasi: Senopati No.82, Citywalk Sudirman, PIK Crown Golf

Telp: 082211100059, 08111840059, 081258800059

Harga: Rp 250.000,- untuk dua orang

Selain dari pilihan makanan green eating, gerakan cinta bumi juga bisa diaplikasikan pada material barang yang kamu pakai. Tas, misalnya. Tidak banyak tas yang dibuat dengan sustainable material. Nah, salah satu tas yang memakai material ramah lingkungan adalah Fjallraven, brand asal Swedia yang terkenal dengan tas ikoniknya Fjallraven Kanken.

Info buat kamu, tas Fjallraven memakai sustainable material yang ramah lingkungan berupa Vinylon F dan Bergshell. Vinylon F terbuat dari bahan-bahan alami yang sudah menjadi bahan dasar tas Kanken Original selama 30 tahun. Material ini terkenal sangat tangguh, namun di saat yang sama terasa ringan. Sementara Bergshell terbuat dari 31% recycled nylon, merupakan material yang terbilang baru dari Fjallraven untuk koleksi Ulvo. Meski dibuat dari bahan alami dan daur ulang, dua jenis material tas Fjallraven tersebut sama-sama bersifat anti-air, tidak mudah sobek, dan tahan lama.

Kalau kamu sedang mencari tas yang dibuat dengan tidak merusak bumi, kamu bisa pilih tas Fjallraven. Apalagi Fjallraven punya beragam pilihan model tas yang sempurna buat lengkapi gaya kamu. Desainnya pun sangat fungsional karena bisa membawa cukup banyak barang. Temukan tas Fjallraven di offline store Urban Icon dan urbanicon.co.id. Ingat, semakin lama bumi semakin merintih “kesakitan”. Kalau bukan kita yang jaga, siapa lagi? Yuk, jaga bumi kita tercinta dengan memakai bahan-bahan ramah lingkungan!

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA