Now Reading
Rencana Liburan Keliling Indonesia Setelah Pandemi Berakhir? Ini Destinasi Wisata Terbaiknya

Rencana Liburan Keliling Indonesia Setelah Pandemi Berakhir? Ini Destinasi Wisata Terbaiknya

Rencana Liburan Keliling Indonesia Setelah Pandemi Berakhir? Ini Destinasi Terbaiknya

Seberapa tinggi jiwa nasionalisme dalam diri kamu? Kalau kamu memang anak bangsa, sudah pasti selalu mengutamakan negeri sendiri, dong. Termasuk soal memilih destinasi wisata. Sebelum memilih liburan ke luar negeri, bukankah lebih baik eksplor lebih banyak destinasi wisata dan tempat-tempat liburan memesona di Indonesia? Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei lalu, yuk kita rencanakan liburan keliling nusantara. Berencana saja dulu, jadi nanti saat COVID-19 berakhir, kita bisa langsung realisasikan liburan tersebut.

Berikut destinasi wisata di Indonesia yang wajib kamu kunjungi.

Kepulauan Raja Ampat

destinasi wisata raja ampat

Bahkan sebelum menginjakkan kaki di tanah ini, kita sudah tahu dan bisa membayangkan dengan jelas betapa indahnya kepulauan yang berada di Papua ini. Kepulauan Raja Ampat adalah destinasi wisata nomor satu yang wajib kamu kunjungi sebelum memutuskan untuk berlibur ke luar negeri. Raja Ampat dikenal sebagai surga bagi para pecinta diving karena kepulauan ini memiliki kekayaan bawah laut terlengkap di bumi.  Terdapat 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. The Nature Conservancy dan Conservation International mengatakan bahwa 75% spesies laut dunia bisa kamu temukan di pulau ini. Menakjubkan!

Taman Nasional Komodo

Image source: dakta.com

Sebagai orang Indonesia, belum lengkap rasanya jika belum menjamah tanah Komodo di Nusa Tenggara Timur. Taman Nasional Komodo merupakan salah satu dari tujuh situs warisan dunia UNESCO. Taman Nasional ini bukan hanya menarik karena menjadi habitat komodo, tetapi juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa seperti pantai dan pemandangan bawah lautnya. Salah satu yang terkenal adalah Taman Nasional Loh Liang yang terletak di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Flores. Juga Pantai Pink dengan pasirnya yang berwarna pink.

Destinasi Wisata: Pantai Gili Trawangan

destinasi wisata gili trawangan

Merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di Nusa Tenggara Barat yang bisa kamu nikmati setelah situasi wabah virus ini berakhir. Keindahan yang ditawarkan Gili Trawangan bukan hanya panorama alam serta pantainya yang memesona, tapi juga keindahan bawah lautnya yang masih asri. Aneka terumbu karang serta ikan hias mampu memikat para peselam. Fasilitas di sana pun sudah sangat lengkap sehingga pengunjung akan menikmati liburan dengan seru dan menyenangkan.

Gunung Rinjani

Sebagian besar orang menyebut gunung ini sebagai salah satu gunung tercantik di Indonesia. Dengan tinggi 3.726 mdpl, gunung yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Mendaki Gunung Rinjani, kamu akan disuguhi pemandangan eksotis hutan tropis, padang savana, dan kawasan perbukitan yang indah. Tidak heran Gunung Rinjani jadi salah satu gunung favorit para pendaki mancanegara. Di sini juga terdapat hamparan bunga edelweiss dan Danau Segara Anak yang merupakan spot menarik para pendaki untuk mendirikan tenda, mandi air hangat, maupun memancing ikan. Bagian paling menarik, dari puncak Rinjani nanti kamu bisa menikmati keseluruhan pemandangan Pulau Lombok, Bali, dan Sumba. Bukankah itu pemandangan yang buat kita sulit bernapas sesaat?

Taman Laut Bunaken

See Also

Image source: datawisata.com

Indonesia memiliki banyak destiniasi wisata taman laut dengan pemandangan yang cantik, salah satunya adalah Taman Laut Bunaken yang bertempat di Manado, Sulawesi Utara. Taman ini sendiri merupakan kawasan konservasi terumbu karang dan biota laut lain dengan luas 890,65 km yang dijadikan tempat rekreasi. Karena terletak di segitiga terumbu karang, di sini kita akan dengan mudah menemukan 390 spesies terumbu karang dan 90 jenis ikan, reptil, mamalia, serta moluska. Semua keindahan bawah laut tersebut bisa dinikmati dengan snorkeling. Sampai saat ini, Taman Laut Bunaken masih menjadi destinasi wisata andalan yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Manado.

Saat liburan nanti, jangan lupa temani perjalananmu dengan sahabat terbaik a.k.a tas traveling untuk membawa barang-barang esensial liburanmu. Our favorites are from Chums and PKG. Seperti Chums Body Bag Sweat Nylon, fanny pack berukuran besar yang cocok dibawa traveling. Juga PKG Brighton II, backpack yang sempurna untuk kamu yang suka traveling bergaya backpacker.

Nah, untuk mendukung aktivitasmu selama liburan di pantai, kamu perlu jam tangan Rip Curl yang memang terkenal sebagai jam tangan surfing. Tapi kalau kamu mau liburan yang santai dan banyak berfoto untuk Instagram, we recommend you wearing Diesel watch. Ini karena jam tangan Diesel memiliki desain yang unik dan stylish.

Dari lima destinasi wisata terkenal di Indonesia tadi, mana yang pertama ingin kamu kunjungi?

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top