Now Reading
Resep Healthy Smoothies Enak dan Sehat

Resep Healthy Smoothies Enak dan Sehat

resep smoothies sehat

Buat kamu yang tak punya banyak waktu untuk menyiapkan sarapan tapi punya cita-cita makin sehat, kamu bisa mencoba resep smoothies sehat untuk jadi pilihan menu sarapan. Berikut resep smoothies sehat dan enak yang kaya serat dan membuat kamu kenyang lebih lama.

Resep Smoothies Sehat

Seledri sebagai bahan utama

Resep Smoothies Bahan Seledri

Mau tahu alasan seledri dipilih jadi bahan utama dalam resep membuat smoothies ini? Ternyata sayuran ini punya segudang manfaat. Penemu dari manfaat jus seledri adalah Anthony William, seorang pencetus gerakan Global Celery Juice sekaligus pendiri dari Medical Medium. Menurutnya, seledri mengandung senyawa bioaktif yang disebut apigenin yang dapat membantu peradangan lambung dan mencegah kanker payudara.

Semua bahan alami

Selain 2 tangkai seledri impor (karena rasanya lebih enak), siapkan bahan lainnya, yaitu :

bahan:

  • 1 ¼ cangkir daun kale
  • 1 ¼ cangkir mangga beku
  • 1 cangkir jus jeruk
  • ¼ cangkir daun peterseli (cacah)
  • ¼ cangkir daun mint

Dalam resep membuat smoothies ini, mangga bisa kamu ganti yoghurt sebagai cita rasa. Bisa juga gunakan madu sekitar 1 sendok makan, jika kamu belum terbiasa dengan smoothies yang tidak manis. Madu bisa memberi rasa manis tapi memiliki kandungan alami.

Baca juga : 6 Restoran Makanan Sehat di Jakarta

Pakai blender

Resep Smoothies Sehat Pakai Blender

See Also

Smoothies lebih baik diproses dengan blender, karena dengan begini artinya semua sayuran diproses dan diambil manfaatnya. Hasilnya juga akan lebih kaya serat dibandingkan jika kamu membuatnya dengan juicer. Tekstur dalam smoothies juga akan membuat enzim di mulut bekerja maksimal dan terlibat dalam proses pencernaan makanan.

Libatkan perangkat canggih

Istimewanya lagi, proses membuat resep healthy smoothies tidak memakan waktu lama. Tinggal cuci bersih semua bahan, dan siap diproses dalam blender. Nah, artinya aman diproses saat kamu sudah dandan rapi buat ke kantor. Lengkap dengan busana kerja stylish dan aksesori keren, seperti smartwatch. Smarwatch ini bisa mendukung proses pengolahan smoothies tercinta. Seperti Fossil Gen 4 Smartwatch Explorist yang material strap-nya dari kulit atau Samsung Smart Gear S3 Classic, yang dilengkapi 15 desain tampilan dan strap-nya bisa diganti sesuai gaya personal kamu.

Dengan smartwatch, kamu bisa mencatat bahan-bahan smoothiesdan menghitung waktu pengolahannya tanpa harus memantau langsung di samping blender. Artinya membuat smoothies bisa sambil memulas make up atau menyiapkan hal lain untuk beraktivitas.

Dan dalam hitungan menit, tuangkan smoothies ke tumbler dan siap dinikmati selama perjalanan atau setibanya di kantor. Have a nice and productive morning!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top