Home » Restoran Pilihan Untuk Buka Puasa Bersama

Restoran Pilihan Untuk Buka Puasa Bersama

Rekomendasi restoran untuk buka puasa bersama

Begitu bulan puasa datang, keriaan pun semakin bertambah. Momen ini pun sekaligus bisa kamu jadikan sebagai momen untuk menjalin lagi silaturahmi bersama teman-teman. Pastinya hari-hari kamu nanti akan diisi dengan undangan buka puasa bersama. Mau menikmati sajian terbaik dengan suasana yang menyenangkan? Berikut 5 rekomendasi restoran untuk buka puasa bersama yang wajib ada dalam wishlist kamu.

Kado

Alamat : Ayana Midplaza Jakarta, Lantai LG
Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat

Harga : Sekitar Rp. 400.000 untuk 2 orang

Restoran bergaya Jepang authentic ini areanya tergolong mungil. Bahkan sudah tersedia area tatami, lho. Berhubung restoran ini ramai pengunjung, kami sarankan kamu untuk melakukan reservasi terlebih dulu. Beberapa menu yang lezat di antaranya adalah Chicken Teriyaki. Ayamnya super lunak dan rasa manisnya juga pas. Chicken Karage-nya juga tak kalah enak. Begitu crispy ketika digigit. Jangan lupa, order juga Wakame Salad-nya yang segar dengan bumbu paduan mayonnaise dan sesame dressing.

buka puasa bersama di kado resto

Daun Muda Soulfood

Alamat : Jl. Wolter Monginsidi No. 2A, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Harga : Sekitar Rp. 400.000 untuk 2 orang

Restoran ini sukses menciptakan suasana yang warm dan cozy, berkat interiornya yang bergaya vintage dengan sentuhan industrial. Pelayanannya pun sangat friendly sehingga cocok kami masukan dalam daftar rekomendasi restoran untuk buka puasa bersama. Menu di sini spesialis masakan Nusantara, tepatnya Palembang, dan Manado. Pilihan nasinya ada 2 : nasi putih organik atau nasi merah. Sehat, kan?

Jangan lupa mencoba menu Ayam Ijo Royo, yang merupakan ayam kampung dimasak bumbu Padang, lengkap dengan aneka rempah dan cabe ijo. Bumbunya meresap sempurna. Tak heran kalau rasanya enak, gurih dan pedasnya pas. Cicipi juga Sate ayam Manado yang empuk dengan bumbu yang rasanya gurih dan pedas.

buka puasa bersama di Daun Muda Soulfood

Baca Juga: 10 Kuliner Enak di Bandung yang Wajib dicoba

Bunga Rampai

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 46, Menteng, Jakarta Pusat

Harga : Rp. 400.000 untuk 2 orang

Rekomendasi restoran untuk buka puasa bersama berikutnya adalah Bunga Rampai. Suasana restoran ini kental dengan nuansa tradisional modern yang diberi sentuhan kolonial belanda yang tetap luas dan terang. Menu yang ditawarkan di di sini adalah Authentic Indonesian Cuisine. Beberapa menu yang jangan sampai kamu lewatkan antara lain Ayam Gandaria, yaitu ayam bakar dengan bumbu  yang rasanya manis, asin dan gurih. Lezat! Ada juga Iga Cabe Ijo, yang terasa empuk dan juicy. Disajikan dengan bumbu cabe ijo, bawang merah, dan bawang putih. Sedangkan dessert-nya ada Es Kangen Kamu, yang merupakan paduan avokad, es krim durian, cokelat, kelapa,black sticky rice, dan roti. Tidak terlalu manis tapi enak dan lembut di lidah.

Tempat buka puasa di Bunga Rampai

Gioi Asian Bistro

Alamat : Jl. Senopati No. 88, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Harga : Sekitar Rp. 400.000 untuk 2 orang

Begitu melangkahkan kaki ke dalamnya, kamu pasti langsung jatuh cinta dengan suasananya yang cantik, plus dekorasi daun ala musim gugur di area dindingnya. Bistro ini terdiri dari 2 lantai. Di bawah adalah area untuk bersantap sementara di lantai 2 ada live music & bar, yang juga bisa buat dinikmati sambil menyantap menu andalan.

Menu yang paling diandalkan di sini adalah Crispy Duck, karena dagingnya begitu crispy, empuk, dan super enak. Kami sarankan untuk menyandingkan menu ini bersama-sama nasi kecombrang yang beraroma. Chicken Wings-nya juga tak kalah yummy karena bumbunya meresap, serta garing saat digigit di gigitan pertama. Untuk hidangan pencuci mulut, kamu bisa pesan Black Rice Pudding, yang isinya ketan hitam dan santan kental, ditambah saus mangga, vanilla ice cream, dan cookie crumble. Kebayang kan lezatnya!

Gioi Asian Bistro

Baca Juga: 6 Restoran Makanan Sehat di Jakarta

Eastern Opulance

Alamat : Jl. Cipaku I No. 85, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Harga : Sekitar Rp. 400.000 untuk 2 orang

Restoran Indonesia ini menempati bangunan rumah bergaya kolonial yang indah dan kelihatan begitu elegan, baik dari segi eksterior maupun interior design-nya. Begitu memasuki pintu utama, suasana makan di dalam rumah tempo doeloe sangat terasa.

Curry Satay Ox Tounge adalah salah satu menu favorit di sini. Tingkat kematangan lidahnya begitu sempurna, dengan tekstur yang sangat empuk bercampur dengan saus curry yang creamytapi gurih di lidah. Tak ketinggalan menu Bebek Betutu Khas Gilimanuk yang diolah dengan cara slow cooked. Tak heran bumbunya terasa meresap dan juicy dari gigitan pertama hingga terakhir. Buat kudapan, kamu bisa pesan Jagung Melintir, yang merupakan jagung  goreng kering dengan variasi bentuk melintir. Terasa gurih dan sedikit manis.

Eastern Opulance

Saat momen buka puasa bersama, aturan untuk tampil stylishtentu harus tetap berjaan. Apalagi pasti ada sesi foto-foto buat di-posting di Instagram. Jangan cuma busana yang mix and match-nya kamu perhatikan. Aksesori juga jangan terlewat, seperti jam tangan dan tas. Padukan Michael Kors Access Runway Smartwatch Rose Gold Tone Set, yang mengombinasikan siluet khas ala Michael Kors dengan teknologi terbaru. Tampilan case-nya berwarna rose goldberbahan stainless steel dan didukung oleh Wear OS dari Google. Padukan dengan Fossil Elle Crossbody, tas kulit model sling bag yang tampil dengan detail a la patchwork.

Atau mau tampil colorful? Coba pakai jam tangan Skagen Aaren Kulor yang tampil dalam beberapa warna statement dengan tema Kulor yang mana memiliki arti penuh warna dan fundalam bahasa Denmark. Didesain dengan bahan alumunium dan dial sandblast, yang memiliki index kombinasi numerik dan linear, two-hand movement dan pembaca detik.

Khusus buat kamu yang mau tampil dengan statement aksesori, sudah pasti Diesel Caterina Two-Hand White Leather adalah pilihannya. Jam tangan dial silver sunray dengan index berwarna hitam, two-hand movement dan strap putih glossy berbahan kulit asli yang tampil dengan aksen berwarna rose gold pada bagian atas dan bawahnya ini bisa sekaligus jadi gelang yang menarik perhatian.

Selamat berbuka dan menikmati waktu bersama sahabat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *