Now Reading
Baru: Samsung Galaxy Watch 4, Performa Lebih Canggih dan Akurat

Baru: Samsung Galaxy Watch 4, Performa Lebih Canggih dan Akurat

Looking to upgrade your smartwatch game? Ada yang baru: Samsung Galaxy Watch 4. Smartwatch keluaran terbaru Samsung ini perlu kamu miliki, terutama untuk pegiat gaya hidup sehat karena fitur kesehatannya memiliki sensor lebih akurat. Selain itu, terdapat beberapa fitur unggulan tambahan yang membuat smartwatch Samsung ini sangat memudahkan hidupmu. A personal assistant right on your wrist? Yes, please! Yuk, berkenalan lebih dekat dengan Galaxy Watch 4.

Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic

Samsung hadirkan dua model smartwatch, Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic. Perbedaan keduanya apa, sih? Dari segi ukuran, keduanya memiliki ukuran yang bisa dibilang jauh berbeda. Case Galaxy Watch 4 tampil dalam ukuran 40mm dan 44mm. Lebih ramping dari generasi sebelumnya. Cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka smartwatch dengan tampilan chunky dan bulky. Lain halnya untuk penggemar jam tangan ukuran besar. Terutama para cowok yang ingin tampilan tangguh.untuk versi Classic hadir dalam case lebih besar, yakni 42mm dan 46mm.

Perbedaan keduanya pun bisa dilihat dari bezel. Galaxy Watch 4 memiliki digital bezel yang hanya perlu diusap dari pinggir layar untuk navigasi. Sementara yang versi Classic menggunakan rotating bezel yang dapat memutar bingkai fisik di sekeliling layar saat bernavigasi dan mengontrol aplikasi. Dua fitur ini tentu berguna sekali, terutama saat kamu ingin cepat-cepat mengecek status atau notifikasi ketika sedang beraktivitas.

Generasi Pertama Pengguna Sistem Operasi Samsung dan Google

Yup, inilah yang membedakan seri Samsung Galaxy Watch 4 berbeda dari pendahulunya. Smartwatch teranyar Samsung ini jadi yang pertama menggunakan Wear OS, yakni sistem operasi hasil kerja sama Samsung dan Google. Wear OS ini akan memberikan akses tanpa batas ke aplikasi favoritmu. Terutama jika kamu pengguna smartphone Samsung. Kamu bisa dengan mudah mengkoneksikan aplikasi Google dan layanan Galaxy langsung ke pergelangan tangan. Sebut saja Google Maps, YouTube Music, Samsung Pay, SmartThings, dan lain sebagainya. Dengan begini kamu nggak perlu berulangkali lihat handphone. Jadi lebih fokus saat belajar, bekerja, atau olahraga, deh!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Urban Icon (@urbaniconstore)

Fitur Kesehatan dan Olahraga Lebih Canggih

Banyak smartphone punya fitness tracking sebagai fitur utamanya. It will help you keep up with your fitness goals. Tapi kamu punya lebih dari sekadar fitness tracker, ada banyak fitur kesehatan canggih yang sangat membantu memantau kondisi kesehatanmu. Apalagi di masa pandemi, kesehatan fisik dan mental harus benar-benar dijaga supaya aktivitas dan produktivitas tetap lancar.

BioActive Sensor

Galaxy Watch 4 dilengkapi dengan BioActive Sensor. Chip 3-in-1 ini menjalankan tiga sensor kesehatan dengan akurat, yaitu Optical Heart Rate, Electrical Heart, dan Bioelectrical Impedance Analysis. Memantau tekanan darah, mendeteksi detak jantung yang tidak teratur, dan mengukur kadar oksigen dalam darah bisa dilakukan secara akurat langsung dari pergelangan tanganmu. Semudah itu!

See Also

Body Composition

Tidak ada pada generasi sebelumnya dan pertama kali hadir. Fitur Body Composition akan memberi tahu kesehatan dan kebugaran tubuh. Fitur ini bekerja dengan melakukan pengukuran utama, antara lain skeletal muscle, tingkat metabolisme, serta kadar air dan lemak dalam tubuh. Jadi, nggak perlu lagi pergi ke pusat kebugaran atau klinik untuk mengetahui komposisi tubuh kamu.

Sleep Core

Ingat, kualitas tidur yang baik menunjang kesehatan fisik dan mental, lho. Nah, smartwatch keren ini akan membantumu meningkatkan kualitas tidur. Samsung mempertahankan fitur favorit yang ada di Galaxy sebelumnya. Sleep Core merupakan fitur untuk memonitor siklus REM (rapid eye movement: fase terakhir dan terdalam dari proses tidur, dimana mimpi muncul di fase ini). Juga untuk memonitor siklus tidur pulas dan total waktu tidur. Namun, kali ini Sleep Core dibuat lebih detail dengan hadirnya deteksi dengkuran suara dan pengukuran kadar oksigen dalam darah saat kita tidur. Canggih!

Keunggulan Lain Galaxy Watch 4

Dibanding Galaxy generasi sebelumnya, smartwatch ini memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar, yaitu RAM 1,5 GB dan ROM 16 GB. Bisa lebih banyak menyimpan aplikasi, foto, dan lagu favorit, nih. Daya tahan baterainya pun semakin panjang hingga 40 jam. Pengisian daya 30 menit saja memberi daya baterai 10 jam. Dipakai untuk aktivitas apapun nggak perlu takut kehabisan daya.

Harus banget punya! Samsung Galaxy Watch 4 bisa kamu dapatkan di Urban Icon store. Harga Samsung Galaxy Watch 4 Rp 2.999.000 untuk ukuran 40mm dan Rp 3.499.000 untuk ukuran 44mm. Sedangkan harga Galaxy Watch 4 Classic Rp 4.499.000 untuk ukuran 42mm dan Rp 5.999.000 untuk ukuran 46mm. Beli di Urban Icon jaminan produk original dan dapat garansi resmi yang bisa langsung diklaim di WatchCare Center.

Follow Instagram Urban Icon untuk dapatkan info menarik lainnya!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA