Now Reading
Save Your World! Ganti Tasmu dengan Tas Fjallraven Kanken

Save Your World! Ganti Tasmu dengan Tas Fjallraven Kanken

Save Your World! Ganti Tasmu dengan Tas Fjallraven Kanken

Semakin tahun, kondisi bumi semakin memprihatinkan. Coba saja perhatikan sekitarmu. Populasi semakin padat, polusi udara semakin pekat, dan perubahan cuaca yang semakin ekstrem. Belum lagi masalah pembuangan limbah, pencemaran laut, penggundulan hutan, dan penipisan lapisan ozon. Tidakkah kamu khawatir dengan kelangsungan planet kita jika masalah lingkungan ini tidak segera diatasi? Bisa-bisa bumi berubah seperti yang ada di film-film bertema bencana alam yang menakutkan itu. Tidak mau itu terjadi, kan? Cegah kondisi bumi memburuk dengan mengganti tasmu dengan tas Fjallraven Kanken!

Untuk mencegah kondisi bumi memburuk, kita bisa kok melakukan aksi penyelamatan bumi. Walau kecil, tapi sangat berdampak, lho. Misalnya saja semudah memakai barang yang dibuat dengan sustainable material dan melalui proses yang tidak mencemari lingkungan, seperti tas Kanken dari Fjallraven. Pecinta backpack pasti sudah tidak asing sama brand tas outdoor asal Swedia ini. Fjallraven memang sangat terkenal dengan kualitas tasnya yang tangguh dan tahan lama. Salah satu yang paling populer adalah Fjallraven Kanken, tas backpack fungsional yang jadi fashion item andalan VSCO girl masa kini. Harus punya!

Fjallraven Kanken Menggunakan Sustainable Material

Sebagai outdoor company, tas Kanken sangat memerhatikan produksinya agar tidak berdampak buruk pada lingkungan. That’s why brand yang didirikan Ake Nordin di 1960 ini memakai material ramah lingkungan, namun tetap memiliki kualitas terbaik. Adalah Vinylon F, bahan dasar tas Fjallraven Kanken Original selama 30 tahun yang terbuat dari bahan-bahan alami. Keunggulan material ini adalah ringan, tahan lama, dan tidak mudah basah karena bersifat water resistant.

Fjallraven juga menggunakan material bernama G-1000, yaitu material kombinasi 65% polyester dan 35% katun. Untuk mendukung komitmen pelestarian lingkungan, Fjallraven menggunakan material organik, daur ulang, dan dapat diperbaharui. Dalam proses produksi pun Fjallraven sangat berusaha meminimalisir pembuangan limbah dengan mengaplikasikan pola pemotongan yang efisien.

Ada satu lagi sustainable material yang dipakai Fjallraven, yaitu Bergshell pada koleksi tas Ulvo. Bergshell terbuat dari 31% nylon daur ulang dan dua benang yang berbeda. Dengan adanya kombinasi material, benang yang digunakan lebih tebal dan menjaga agar tidak mudah terkikis. Alhasil, tas pun jadi sangat tahan lama dan tidak mudah basah. Terbukti, meski materialnya dibuat dari bahan alami maupun daur ulang, kualitasnya tetap terjaga.

Fjallraven Menghindari Fluorocarbon

Fluorocarbon adalah lapisan bahan keramik yang membuat material lebih tahan gesekan juga tidak mudah basah dan kotor. Untuk produksi barang-barang outdoor, fluorocarbon sangat diperlukan. Sayangnya, fluorocarbon tidak baik untuk lingkungan. Mengerti akan hal ini, di 2012 Fjallraven memutuskan untuk tidak menggunakan fluorocarbon lagi.

Did you know? Senyawa kimia yang dihasilkan fluorocarbon tidak mudah terurai di alam. Selain itu, penyebarannya cepat, bisa masuk ke dalam organisme hidup, dan bahkan dapat mengacaukan rantai makanan alam. Senyawa kimia ini bersifat karsinogen dan dapat memengaruhi reproduksi mamalia. Sebuah keputusan yang sangat bijak bagi Fjallraven untuk meninggalkan proses produksi fluorocarbon ini. Kita yang memakai produknya pun jadi merasa lebih aman.

See Also

Fjallraven Terapkan Animal Welfare

Tidak hanya bumi tempat kita berpijak, Fjallraven juga sangat memikirkan makhluk hidup yang tinggal di dalamnya. Untuk itulah tas Fjallraven Kanken menerapkan animal welfare (perlindungan hewan) sebagai prioritas tertinggi. Jadi, ketika mereka menggunakan bahan-bahan yang berasal dari hewan, seperti bulu domba, wol, dan kulit, mereka memastikan hewan tersebut diperlakukan dengan layak. Buat pecinta hewan, kamu tidak perlu merasa bersalah saat pakai tas Fjallraven Kanken karena hewan-hewan (termasuk burung) tidak disakiti.

Tas Fjallraven Punya Banyak Pilihan Model

Tanggung jawab Fjallraven terhadap kelestarian lingkungan sudah terbukti. Jadi, kita tidak perlu khawatir atau merasa bersalah saat pakai produk-produknya. Nah, sekarang tinggal pilih model tas Fjallraven yang disuka. Pilih tas Kanken kalau kamu perlu ransel yang bisa dipakai pula sebagai tas jinjing. Tas Kanken sendiri hadir dalam beragam variasi, lho. Ada Kanken Classic, Kanken Mini (ukuran lebih kecil), Kanken 15 inch (ukuran lebih besar), Kanken Sling (bisa dipakai sebagai sling bag), Kanken No.2 (memiliki material kulit), Kanken Totepack (bisa dipakai sebagai totebag), Kanken Hip Pack (tas pinggang), Kanken Art Card Wallet, Kanken Art Pen Case, dan Kanken Art Toiletry Bag.

Temukan koleksi lengkap tas Fjallraven Kanken dan koleksi lainnya di store Urban Icon store. Yuk, semangat lakukan gerakan cinta bumi salah satu cara paling mudah ya dengan mengganti tasmu dengan tas Fjallraven kanken yang ramah lingkungan. We love earth, what about you?

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top