Now Reading
Selamat Hari Kopi Sedunia, Ini Tempat Ngopi Outdoor Hits di Jakarta

Selamat Hari Kopi Sedunia, Ini Tempat Ngopi Outdoor Hits di Jakarta

Selamat Hari Kopi Sedunia! Buat yang belum tahu, tanggal 1 Oktober diperingati sebagai International Coffee Day atau Hari Kopi Sedunia. Rencananya Hari Kopi Sedunia akan dirayakan di Bengkulu dengan mengadakan beragam kegiatan, seperti pameran kopi, seminar kopi, lelang kopi, dan wisata kopi ke tempat ngopi. Tujuannya supaya kopi Bengkulu bisa mendunia. Sayangnya, acara peringatan terpaksa dibatalkan karena pandemi COVID-19. Meski batal, peringatan hari kopi ini tetap bisa dilakukan secara mandiri, kok. Misalnya, dengan memesan kopi di coffeeshop langganan kamu (selama periode tanpa dine in) atau pesan online.

Kalau kamu ngaku pecinta kopi atau bahkan tidak bisa melewatkan sehari pun tanpa kopi, Hari Kopi Sedunia ini bisa jadi momen untuk menggali lagi rasa cinta kamu terhadap kopi. Main tebak-tebakan jenis kopi dengan mencicipinya satu per satu bareng teman? Seru! Bisa juga menyempatkan waktu untuk coffee shop hopping alias berpindah-pindah dari satu coffee shop ke coffee shop lain untuk minum kopi. Apalagi sekarang sudah banyak banget coffee shop atau tempat ngopi berjamuran. Ditambah mereka hadir dengan konsep tempat Instagramable yang buat pengunjung betah berlama-lama di sana, entah itu untuk sekadar minum kopi, ngobrol bareng teman, atau berkutat di depan gadget. Pasti seru eksplorasi banyak tempat ngopi dan melihat keunikannya masing-masing.

Meski sedang pandemi, kita tetap bisa kok minum kopi di tempat ngopi kekinian, dengan catatan tetap memberlakukan protokol kesehatan (khususnya buat mereka yang berdomisili di luar Jakarta). Di rumah terus pasti suntuk. Nongkrong di tempat ngopi bisa jadi pilihan pelepas penat. Terutama tempat ngopi yang dilengkapi dengan ruang terbuka atau outdoor. Bayangkan nikmatnya minum kopi sambil lihat hehijauan tanaman dan merasakan semilir angin sepoi-sepoi. Terasa santai. Bosan, penat, dan stress bisa dipastikan lenyap, deh!

Setuju mau eksplorasi banyak coffee shop di Hari Kopi Sedunia? Berikut rekomendasi tempat ngopi outdoor yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan ketenangan jiwa dan pikiran, terutama di saat-saat sulit seperti pandemi sekarang. Catatan penting, perhatikan peraturan tentang dine-in, pembatasan sosial berskala besar di daerah masing-masing terlebih dahulu, ya.

Yamalu

 

View this post on Instagram

 

A post shared by YAMALU (@ya.ma.lu) on

Cari coffee shop outdoor, Yamalu mungkin akan selalu ada di daftar terdepan. Yamalu memang dikenal sebagai tempat ngopi dengan ruang terbukanya yang dipenuhi dengan rumput dan tanaman hijau teduh. FYI, kedai kopi Yamalu sebenarnya berada di halaman belakang rumah pemiliknya. Nggak heran kalau suasananya homey banget. Cocok buat nongkrong atau hangout santai, terutama kalau sudah jenuh di rumah saja dan ingin berada di luar rumah menikmati hijaunya tanaman.

Lokasi: Jl. Deplu Raya Nomor 16, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sama Dengan Coffee Antasari

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sama Dengan (@samadengancoffee) on

Di Sama Dengan Coffee Antasari, kamu tidak hanya disuguhkan menu kopi dan makanannya, tapi juga taman berumput hijau yang dilengkapi kolam renang, plus plant shop dimana kamu bisa sekaligus beli tanaman di sana. Ingin sensasi minum kopi serasa berada di halaman belakang rumah? Kamu bisa datang ke Sama Dengan Coffee. Untuk cabang lainnya yang berada di Bandung dan Bogor pun konsepnya sama (meski tata letaknya tidak serupa), yaitu dekat dengan alam yang hijau dan asri.

Lokasi: Jl. Putih Melati No.10B, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Titik Temu Coffee

Image source: @titiktemucoffee

Boleh dibilang Titik Temu Coffee adalah coffee shop paling hits di Jakarta saat ini. Banyak hal yang bikin tempat ngopi satu ini hype banget. Pertama, pemiliknya adalah penyanyi Raisa. Kedua, merupakan cabang dari Titik Temu Coffee Bali. Ketiga, area outdoor-nya yang berupa halaman berumput luas jadi daya tarik sendiri di bilangan Senopati Jakarta Selatan yang sibuk. Mampir ke sini seusai bersepeda pasti makin seru!

Lokasi:  Jl. Jenggala II No.3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

See Also

Diskusi Kopi Ruang Berbagi

Image source: @diskusikopi.ruangberbagi

Tidak sedikit orang bekerja atau mengerjakan tugas di coffee shop dengan alasan suasana nyaman dan bantu dapat inspirasi. Termasuk kamu? Kalau kamu tipe orang yang suka bekerja di tempat ngopi, kamu bisa datang ke Diskusi Kopi Ruang Berbagi. Ada working space dan area outdoor yang dihiasi dengan berbagai tanaman hijau, membuatnya terasa nyaman dan bantu menjernihkan pikiran sehingga kita bisa dapat lebih banyak inspirasi.

Lokasi: Jl. Bangka II No.1, Kemang, Mampang Prpt., Jakarta Selatan.

Kozi Coffee 3.7

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Coffee and Kitchen (@kozi.coffee) on


Coffee shop Jakarta yang juga ada cabang di Bandung, Malang, dan Bali ini punya eksterior taman kecil yang membuat bangunan berdesain interior batu batanya terlihat menyegarkan. Kalau kamu hobi nongkrong lama dengan teman, area outdoor Kozi Coffee memberi kamu ruang gerak bebas. Sesuai namanya, area outdoor yang dihadirkan cozy banget.

Lokasi: Jl. Jeruk Purut Nomor 37, Cilandak, Jakarta Selatan.
Jam operasional selama PSBB New Normal: 11.00 – 20.00

Karena Jakarta sedang PSBB lagi, beberapa tempat ngopi outdoor di atas hanya menerima drive-thru, take away, dan delivery saja. Untuk sementara tidak bisa dine-in, dengan kata lain kegiatan nongkrong di coffee shop tidak bisa dilakukan. Tapi bukan berarti itu mengurangi pengalaman kita minum kopi. Coffee shop tersebut juga menyediakan kopi botol besar, kok. Bisa kamu nikmati di teras atau halaman rumah untuk sensasi minum kopi di tempat ngopi outdoor yang cozy. Atau bisa juga kamu bawa saat bersepeda supaya makin semangat gowes. Selamat minum kopi!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top
Close

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA