Now Reading
Seru, Cara Baru Perayaan Ulang Tahun Jakarta Saat Pandemi

Seru, Cara Baru Perayaan Ulang Tahun Jakarta Saat Pandemi

Seru, Cara Baru Perayaan Ulang Tahun Jakarta Saat Pandemi

Happy anniversary, Jakarta! Hari ulang tahun Jakarta ke-493 jatuh pada 22 Juni 2020. Apa sih yang paling kamu ingat pada HUT Jakarta tiap tahunnya? Salah satunya pasti pesta malam puncak di Bundaran HI. Ya, setiap tahun Jakarta selalu memperingati hari jadinya dengan perayaan besar, seperti festival musik, konser akbar, parade kesenian, bazar, dan masih banyak lagi. Pastinya memberi banyak suka cita untuk kita sebagai masyarakat yang tinggal di ibu kota.

Lalu, bagaimana dengan perayaan ulang tahun Jakarta di tahun ini? Mengingat pandemi COVID-19 masih jadi isu kesehatan di mana-mana, tampaknya perayaan skala besar ditiadakan untuk menghindari kumpulan massa. Meski begitu, bukan berarti tidak ada perayaan sama sekali. Kita tetap bisa merayakan hari ulang tahun Jakarta, kok. Bahkan Pemerintah Provinsi DKI juga sudah menyiapkan agenda menarik di HUT Kota Jakarta ke-493.

Jadi, begini sebaiknya kita merayakan hari ulang tahun Jakarta di masa pandemi sekarang.

Menghias Rumah dengan Tema Betawi sebagai Perayaan Ulang Tahun Jakarta

Image source: link

Karena kita semua harus #DiRumahSaja, mulailah dari rumah. Kamu bisa menghias rumahmu dengan tema ulang tahun Jakarta. Beri dekorasi rumbai warna-warni, boneka ondel-ondel, topi ulang tahun, dan terompet. Lalu, berfotolah bersama keluarga dan upload di media sosial untuk meramaikan semarak HUT Jakarta.

Belajar Sejarah Kota Jakarta

Beberapa dari kita mungkin ada yang belum tahu sejarah berdirinya kota Jakarta, atau mungkin lupa? Jadikan momen hari ulang tahun Jakarta untuk kembali “belajar” dan mengenal sejarah berdirinya kota Jakarta. Bisa dari buku, atau yang paling praktis dengan menonton beragam video di YouTube.

Menari Bersama Ondel-ondel Keliling sebagai Perayaan Ulang Tahun Jakarta

Image source: link

See Also

Ini cara paling anti-mainstream tapi juga paling seru! Kamu pasti sudah tidak asing dengan ondel-ondel keliling yang biasa lewat depan rumah atau kamu temui di jalan, kan? Why don’t you try to dance with the giant decorative doll? Joget ringan saja untuk mengapresiasi bahwa boneka ikon kota Jakarta ini dipakai untuk menghibur orang-orang di jalanan (bukan hanya untuk pajangan di hari-hari penting). Juga, jangan lupa beri sumbangan uang yang layak untuk para pekerja ondel-ondel keliling ini, ya.

Tur Virtual Keliling Ibu Kota

Image source: kelilingjakarta

Sekarang tur keliling Jakarta bisa dilakukan secara virtual, lho. Dalam rangka perayaan HUT Jakarta ke-493, penyelenggara tur virtual Atourin membuat tur keliling Jakarta. Dengan durasi 2,5 jam, kita akan diajak menikmati budaya dan kuliner Betawi, menjelajahi landmark ikonik dan bersejarah, mengunjungi gedung pencakar langit, menyaksikan kemeriahan kehidupan malam, hingga menikmati aktivitas air secara virtual di Kepulauan Seribu. Kalau kamu tertarik dengan tur virtual keliling Jakarta ini, kamu bisa langsung ke situs Atourin. Harga turnya Rp 30.000,- lho. Bisa dicoba.

Itulah sekelumit perayaan ulang tahun Jakarta saat pandemi. Selain cara tersebut di atas, apakah kamu punya cara lain? Kamu juga bisa membuat reminder untuk mengatur jadwal melakukan virtual torurism dengan smartwatch mu.  Lihat juga koleksi lainnya. Share di sini, ya! Sekali lagi, selamat ulang tahun kota Jakarta!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top