Now Reading
Jam Tangan Smartwatch Penunjang Olahraga di Rumah

Jam Tangan Smartwatch Penunjang Olahraga di Rumah

Olahraga itu tak kenal tempat. Bahkan kalau kamu enggan sekalipun ke stadion untuk lari bersama teman-teman, atau ke gym, ada pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan tanpa harus keluar rumah. Olahraga di rumah juga tidak membosankan. Dengan bantuan Youtube dan jam tangan smartwatch penunjang olahraga di rumah, kamu bisa mencoba beberapa olahraga yang sedang tren di kalangan selebritis berikut ini.

Pilihan Smartwatch Penunjang Olahraga di Rumah

Plank

smart watch penunjang olahraga di rumah - plank

Plank awalnya diciptakan dua remaja Australia, Gary Clarkson, 15 tahun, dan Christian Langdon, 12 tahun, sekitar 2006. Keduanya sering melakukan plank di tempat publik sehingga menuai perhatian para pejalan kaki. Mereka menyebutnya The Lying Down Game.

Dua remaja Negeri Kangguru ini berpura-pura mati dengan tidur tengkurap di tengah jalan. Lama kelamaan, plank berkembang menjadi semacam olah tubuh yang dapat membakar kalori, mengurangi backpain, hingga memperbaiki postur tubuh. Tokoh publik seperti penyanyi Justin Bieber, Jenifer Lopez, Chris Brown, Gigi Hadid, hingga Tasya Kamila pun sempat tertangkap kamera melakukan plank. Plank bisa menjadi pilihan tepat untuk olahraga di rumah. Jika ingin mengukur detak jantungmu saat melakukan plank, kamu bisa memakai jam tangan Fossil Gen 4 Smartwatch – Explorist HR Black Silicone sebagai smartwatch penunjang olahraga di rumah.

Yoga

smartwatch penunjang olahraga di rumah - yoga
https://www.wellandgood.com/wp-content/uploads/2018/05/instagram-gaiam.jpg

Ilmuwan University of Chicago David Gordon White dalam buku Yoga in Practice menyebut yoga sebagai gabungan praktek fisik, mental, dan spiritual yang sudah ada sejak ribuan tahun silam. Secara etimologi, yoga berasal dari bahasa Sansekerta ‘yuj’ yang berarti menyatukan diri. Kini, muncul beragam jenis yoga seperti Nidra Yoga, Bikram Yoga, Pre-Natal Yoga dan lain-lain. Ada bermacam-macam gerakan yoga seperti forward bend, twist, side bend, sampai back band. Twist misalnya. Gerakan ini mirip orang bangun tidur yang memilin tubuhnya sendiri ke kiri dan ke kanan. Twist berfungsi melenturkan pinggang yang kaku. Bintang film Jessica Biel hingga penyanyi Katy Perry pun gemar melakukan yoga untuk menjaga kesehatannya. Agar gerakan yoga lebih khusyuk, musik yang menenangkan hati dapat membantu, kamu bisa menggunakan jam tangan Samsung Gear S3 Classic untuk mendengarkan audio streaming tanpa harus terhubung dengan smartphone.

Pilates

Mirip yoga, pilates mengombinasikan latihan fleksibilitas tubuh dengan pernapasan. Jika yoga lebih menitikberatkan pada ketenangan jiwa, pilates fokus pada latihan fisik yang dapat membentuk otot dan keseimbangan tubuh. Pilates ditemukan Joseph H Pilates sekira 1910-1920. Embrio pilates ada pada latihan yang ditemukan Joseph, yakni contrology.

Contrology menggunakan pikiran untuk mengontrol latihan otot. Salah satu gerakan dasar pilates adalah pelvic curl. Caranya, berbaring terlentang dengan kedua kaki menekuk membentuk gunung. Lalu atur napas sambil mengangkat pelvis hingga tulang ekor terangkat dari matras. Setelah itu perlahan turunkan pelvis. Bintang film seperti Kate Winslet, Reese Witherspoon, hingga musisi lokal Andien Aisyah juga cukup avid melakukan pilates. Tertarik melakukan pilates? Kamu bisa menghitung berapa lama latihan pilates dengan memakai jam tangan Rip Curl Mid Rifles Tide Blue Unisex.

Zumba

Olahraga ini pada intinya adalah gerakan senam yang diiringi musik dari tradisi latin. Kini, musiknya tidak hanya berirama latin, salsa, hingga rumba. Beberapa musisi internasional macam Pitbull menciptakan musik latar khusus untuk Zumba. Senam ini diperkenalkan Alberto Beto Perez dari Kolombia pada 2001. Saat itu, dia hendak mengajar senam aerobik tapi tidak membawa CD music senam tersebut. Akhirnya dia justru berinovasi dengan memutar CD musik latin untuk mengiringi senam.

Baca juga : 8 Manfaat Berolahraga Bagi Tubuh Kita

Ada 70 persen dansa dan 30 persen gerakan fitness dalam Zumba. Menurut Times of India, Zumba mampu membakar hingga 500-800 kalori dalam waktu 1 jam. Selebritis seperti Jennifer Lopez, Halle Berry, hingga Olivia Wilde juga suka senam zumba, Kalau mau Zumba, kamu bisa memutar musik melalui mode offline pada Spotify smartwatch penunjang olahraga di rumah, jam tangan Samsung Galaxy Gear Fit 2 Pink Long Strap.

See Also
Jam Tangan Rip Curl Pria

Angkat Beban

Olahraga angkat beban sudah berkembang sejak ribuan tahun silam. Pada abad ke-10 SM, Dinasti Zhou di China mewajibkan anggota militer mereka lulus tes angkat beban sebelum masuk militer. Beberapa artefak Mesir kuno juga memperlihatkan pria Mesir mengangkat kantong-kantong pasir yang berat sebagai bentuk latihan fisik. Angkat beban di antaranya berfungsi menambah massa otot, hingga membakar lemak perut. Bahkan, riset IOWA State University menyebut angkat beban dalam waktu kurang dari satu jam seminggu dapat mengurangi risiko serangan jantung atau stroke. Kamu bisa mengukur waktu melakukan angkat beban dengan memakai jam tangan Rip Curl Atom Digital Gold Digit.

Bagaimana, olahraga di dalam rumah tetap mengasyikkan bukan. Kamu sendiri pilih mau yang mana? Pastinya seluruh olah tubuh di atas dijamin tak membuatmu bosan dan membuat tubuh semakin bugar.

Untuk melengkapi fungsi dari smartwatch mu, kamu bisa download 5 Aplikasi Olahraga Agar Kamu Tetap Aktif Saat Liburan !

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top