Now Reading
7 Tempat Instagramable di Bandung Yang Sayang Dilewatkan

7 Tempat Instagramable di Bandung Yang Sayang Dilewatkan

Tempat Instagrammable di Bandung

Ingin tau tempat instagramable di Bandung paling cocok buat koleksi IG kamu? Bandung memang tak pernah hilang ide untuk berkreasi, setuju? Karenanya kota ini selalu saja tak berhenti memberikan pilihan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, misalnya 7 tempat Instagrammable di Bandung ini yang sayang untuk dilewatkan.

7 Tempat instagramable di Bandung

1. Forest Walk

Forest Walk adalah salah satu tempat Instagramable di Bandung yang menawarkan kesegaran alam. Kamu  bisa berekreasi bersama keluarga atau sekadar refreshing dan berolahraga di area hutan yang rindang. Terletak di Babakan Siliwangi, lokasi Forest Walk juga dekat dengan obyek wisata lain di Bandung lho, seperti Cihampelas Walk dan Puncak.

Alamat: Jl. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Tempat Instagrammable di Forest Walk

Baca Juga: 10 Kuliner Enak di Bandung yang Wajib dicoba

2. Kawah Putih

Kawah Putih yang terletak di area Ciwidey ini merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Uniknya, warna air di danaunya kadang berubah warna. Untuk bisa sampai di tempat cantik ini memang cukup sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin. Jika kamu jalan dari luar Bandung menggunakan mobil, coba ambil jalur pintu Keluar Tol Kopo, melewati Sayati dan lanjut ke Soreang, Ciwidey dan sampailah di lokasi Kawah Putih. Rute lainnya bisa ditempuh dengan menggunakan jalur tol Buah Batu. Tapi kalau kamu mau ke tempat Instagramable di Bandung ini menggunakan angkutan umum, ambil yang memiliki jalur terminal Leuwi Panjang – Ciwidey – Kawah Putih ya.

Tempat Instagrammable di Kawah Putih

3. Orchid Forest Cikole

Menurut sebuah sumber, ada lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan di Orchid Forest Cikole ini. Uniknya, bibit anggrek yang berada di hutan seluas 12 hektar ini berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru. Untuk urusan spot foto, ekowisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah plus udara yang sejuk. Beberapa spot foto instagramable di sini antara lain di jembatan gantung, hutan pinus, jembatan kayu, area rabbit forest hingga amphitheater! Dibuka sejak pukul 8 pagi hingga 7 malam, Orchid Forest hanya mematok harga 25 ribu saat weekdays dan 30 ribu saat weekends.

Alamat: Jalan Tangkuban Perahu KM. 8, Desa Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40391

Tempat Instagrammable di Orchid Forest Cikole

Baca Juga: Tips Traveling di Musim Hujan

4. Ranca Upas

Terletak di kawasan Bandung Selatan, Ranca Upas sebenarnya adalah kawasan bumi perkemahan yang dikelola oleh Perhutani. Tak jauh dari area Kawah Putih, Kolam Cimanggu dan Situ Patenggang, banyak hal yang bisa dilakukan jika kamu berkunjung ke kawasan wisata ini, seperti berkemah, berinteraksi dengan rusa di penangkaran rusa, outboundhunting foto, atau memanjakan diri di pemandian air panas. Yang jelas, tempat instagramable di Bandung yang cantik ini sangat worth it untuk dieksplor, mulai dari alamnya hingga flora dan fauna yang ada di sana, seperti beraneka ragam tumbuhan langka, seperti Jamuju, Hamirug, Huru, juga berbagai jenis burung dan rusa.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

Tempat Instagrammable di Ranca Upas

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Untuk Menemani Liburan

5. Kampung Korea (Little Seoul)

Tabungan belum cukup untuk jalan-jalan ke Korea tapi sudah tak kuat menahan keinginan untuk traveling ke Negeri Gingseng? Mampir saja dulu ke Little Seoul Bandung! Di sini kamu bisa merasakan sensasi seperti sedang benar-benar berada di kota Seoul, Korea Selatan. Kunjungi Little Seoul Chingu Cafe yang di dalamnya terdapat Chagiya Suki serta miniatur Dongdaemun Street yang jadi daya tarik utama di Kampung Korea. Enaknya, tidak ada biaya masuk yang dikenakan jika kamu berkunjung ke sini karena pada dasarnya tempat ini semacam food court dengan sensasi jalanan ala Korea. Mau lebih totalitas? Tenang, kamu bisa menyewa hanbok (pakaian tradisional Korea) seharga Rp 30.000,- biar foto selfie makin maksimal!

Alamat: Jl. Sawunggaling No.10, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

See Also
tempat wisata tokyo

Tempat Instagrammable di Kampung Korea

6. Chinatown

Mencari tempat wisata yang unik di Kota Kembang? Coba ke Chinatown! Di sini kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam menu kuliner yang super lezat. Selain itu, karena lokasinya yang berwarna-warni jadi banyak spot yang bisa digunakan untuk selfie. Kawasan seluas 3.000 ha yang berdekatan dengan salah satu kelenteng tertua di Bandung, Vihara Satya Budhi ini mulai dikomersilkan pada 4 Agustus 2017. Jam operasional Chinatown Bandung adalah pukul 11.00 – 22.00 WIB. Untuk masuk, kamu akan dikenakan biaya tiket seharga Rp10 ribu (hari biasa) atau Rp20 ribu (akhir pekan). Buat kamu yang suka mengeksplor foto bertema arsitektur berwarna vibrant, lokasi ini tak boleh dilewatkan. Jangan lupa bawa lensa wide ya biar bisa menangkap sudut bangunan dengan lebih luas.

Alamat: Jl. Kelenteng No.41, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40182

7. Tafso Barn

Setelah seharian mengeksplorasi tempat-tempat unik Bandung dengan nuansa alam rasanya akan pas jika ditutup dengan berkunjung ke kafe dengan landscape menawan di Tafso Barn. Tempat yang berada di kawasan Ciumbuleuit ini memang sedang hits dan ramai diperbincangkan, karena selain menu makanannya memang banyak yang lezat, Tafso Barn Bandung juga memiliki panorama alam nan cantik dan instagramable! Kafe ala Eropa ini mengusung konsep rustic yang bentuknya berundak-undak. Buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam, Tafso Barn seakan “memaksa” kamu untuk tidak lupa mengenakan outfit yang paling hits untuk foto ootd di sini.

Alamat: Jalan Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Lembang, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Tempat Instagrammable di Tafso Barn

Kalau sudah punya rencana untuk jalan-jalan ke tempat Instagrammable di Bandung, berarti gaya kamu juga tidak boleh kalah hits! Agar nyaman, gunakan tas jenis crossbody yang simple namun tetap stylish, seperti tas Fossil Chelsea Crossbody Neutral Multi Colorblock atau tas Fossil Campbell Crossbody Patchwork yang colorful. Selamat mengeksplor Bandung!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top