Now Reading
Tempat Wisata Alam Makassar yang Membuatmu Tidak Ingin Pulang

Tempat Wisata Alam Makassar yang Membuatmu Tidak Ingin Pulang

Tempat Wisata Alam Makassar yang Membuatmu Tidak Ingin Pulang

Tak banyak yang tahu, ternyata Makassar menyimpan banyak pesona alam yang mengagumkan. Tak kalah dengan luar negeri, berikut beberapa tempat wisata alam Makassar yang indah dan seru!

1. Island Hopping ke Pulau Samalona, Pulau Lae Lae, dan Pulau Kodingareng

wisata alam Makassar island hoping

image source: https://www.indonesiakaya.com/

Tak jauh dari pusat kota, kamu bisa langsung island hopping ke beberapa pulau terdekat. Kamu bisa mengunjungi Pulau Samalona, Pulau Lae Lae, dan Pulau Kodingareng. Selain berpasir putih dan berair jernih, tiga pulau ini juga terhitung minim turis sehingga menjadikan acara island hopping ini tepat untuk kamu yang ingin relaks dan menikmati alam tanpa gangguan. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam di bawah laut dengan mencoba diving dan snorkeling. Pemandangan di bawah laut ini menjadi salah satu daya tarik wisata alam Makassar.

Pastinya kamu membutuhkan tas yang ringkas untuk berpindah-pindah pulau. Jangan lupa juga untuk selalu membawa perlengkapan travelling seperti camera dan sunblock. Tas Chums Bozeman Mini Shoulder Red wajib dibawa. Memiliki material yang ringan untuk dibawa traveling. Tas yang berbahan kulit sintetis di bagian bawah dengan bentuk vertikal yang nyaman ini dilengkapi dua kantong depan dan belakang, dan dua kantong di dalam.

wisata alam makassar bags wisata alam Makassar Bags

Baca Juga: Kain Tradisional Asli Indonesia yang Lekat di Hati

2. Pantai Apparalang, Bulukumba

wisata alam makassar pantai appalarang

Image source: piknikasik.com

Terletak di Desa Ara, sekitar 40 kilometer dari pusat Kabupaten Bulukumba, kamu bisa menemukan Pantai Appalarang yang cantik. Pantai berair jernih ini terletak di tepi tebing yang curam. Meski begitu, kamu bisa jalan menuju pantai lewat tangga yang telah disediakan. Untuk menuju ke sini, kamu bisa mengendarai kendaraan bermotor selama kurang lebih 4 jam dari Makassar. Kalau kamu melihat SMK 6 di bagian kiri jalan sebagai patokan dan jalan lurus menuju Desa Ara. Walau belum banyak papan petunjuk arah, tapi kamu selalu bisa bertanya kepada penduduk setempat setelah sampai di Desa Ara.

Buat kamu yang hobi memacu adrenalin, begitu sampai Pantai Appalarang, cobalah melompat dari pinggir tebing atau bisa dilakukan saat berada di dermaga pertama sebelum sampai di bawah. Meskipun terkesan menegangkan, objek wisata ini justru tak berkurang pesonanya bagi pengunjung. Air lautnya pun sangat jernih sehingga memudahkan kamu dan pengunjung Pantai Apparalang untuk melihat sampai ke dasarnya. Kalau sudah sampai di sini, jangan lupa snorkeling atau membawa floaties dan tiduran santai sambil menikmati pemandangan.

Mau bikin stok foto selfie yang banyak dengan pemandangan tempat wisata alam Makassar nan indah? Jangan lupa padukan gayamu dengan jam tangan Michael Kors Dylan Black Silicone Chronograph. Jam tangan yang memiliki bezel stainless steel sleek, berdiameter dial 45mm dan dilengkapi chronograph movement membuat gayamu makin terlihatsporty. Dikombinasikan dengan matte black silicone strap yang durable yang mudah dibersihkan dari cipratan air atau pasir.

Baca Juga: Tips Packing untuk Traveling di Musim Panas

3. Pantai Bira

pantai bira makassar

Masih terletak di Kabupaten Bulukumba, sekitar 200 km dari pusat kota Makassar, terdapatlah Pantai Tanjung Bira yang memiliki kecantikan alam luar biasa. Pantai berpasir putih ini memiliki alam bawah laut dan juga pemandangan senja yang tidak ada duanya. Kalau sudah sampai sini, jangan lupa snorkeling, diving, atau sekadar bermain banana boat. Tak jauh dari situ, ada kapal laut yang siap membawa kamu snorkeling ke wilayah Pulau Kambing serta Pulau Liukang Loe yang berjarak hanya 20 menit. Selain itu, di sini kamu juga bisa melihat pembuatan kapal phinisi. Jangan lupa juga untuk cek beberapa tempat menginap di dekat Pantai Bira, seperti Tevana House Reef, Woy Woy Sunrise Bira atau Woy Woy Paradise dan Amatoa Resort yang semuanya Insta-worthy.

Berencana pergi ke Tanjung Bira? Jangan lupa untuk membawa jam tangan FOSSIL Gen 5 Smartwatch – The Carlyle HR Black Silicone yang bisa jadi “partner” travelling kamu. Dengan fitur GPS-nya, kamu tidak akan tersesat dan cepat sampai tujuan yang baik untuk berolahraga karena desainnya yang sporty dan memiliki bagian desain eksterior modern nan kokoh. Aman, kok, saat beraktivitas. Smartwatch Gen 5 Carlyle HR dengan diameter 44mm ini memiliki strap silikon berwarna hitam, fungsi speaker, peningkatan kapasitas penyimpanan, dan tiga mode baterai pintar untuk memperpanjang masa pakai baterai selama beberapa hari. Smart, kan?

See Also

Baca Juga: Coffee Shop di Singapore yang Patut Kamu Kunjungi

4. Tana Toraja

wisata alam makassar di tana toraja

Image source: tripinasia.com

Wisata alam di Makassar tidak sebatas pantai dan pulau-pulau kecil nan indah. Bertolak sejauh 8-9 jam ke utara naik bus malam dari Makassar, kamu bisa sampai ke Tana Toraja yang berhawa sejuk. Untuk menuju Tana Toraja dari Kota Makassar dapat di tempuh dengan jalur darat maupun jalur udara. Selain alamnya yang indah, daya tarik dari adat dan budaya masyarakatnya juga bisa jadi salah satu pemikat para wisatawan untuk berkunjung ke sini – bahkan banyak anthropologist yang pergi ke Toraja untuk melakukan penelitian budaya di sini.

Bagi sebagian besar orang, kematian adalah satu hal yang menakutkan, tapi ini tidak berlaku bagi masyarakat Tana Toraja. Turun-menurun, masyarakat Toraja meyakini bahwa kematian adalah tonggak mencapai kehidupan abadi yang paling agung sehingga Suku Toraja memiliki banyak sekali tradisi mengabadikan jenazah yang cukup populer. Jika kamu ke sini, jangan lupa lihat upacara pemakaman Rambu Solo, melihat tradisi adu kerbau, rumah adat Tongkonan, hingga mencicipi kopi Toraja yang terkenal.

Tas pinggang FJALLRAVEN Ulvo Hip Pack Medium Dark Lava bisa melengkapi perjalananmu untuk mengelilingi Tana Toraja. Kain Bergshell yang tahan lama dari Fjällräven dengan nylon daur ulang 31% membuatnya tahan air, dan tentunya tahan hujan. Kompartemen utamanya pun dilengkapi dengan kantong keamanan luar serta memiliki tempat penyimpanan yang ringkas. Sempurna untuk treks pendek dan bepergian, dan pastinya bikin pergerakanmu lebih praktis saat menikmati indahnya wisata alam Makassar.

tas untuk wisata alam makassar
Beberapa lokasi wisata alam di Makassar bisa dibilang cukup ekstrem, karenanya kamu butuh travel gear yang bisa mendukung aktivitas ini. Kenakan sport watch yang tangguh untuk menemanimu beraktivitas di luar ruangan juga tas yang bisa membantumu bergerak lebih leluasa dalam mengeksplorasi wisata alam Makassar. Kamu bisa menemukan travel gear favoritmu di gerai Urban Icon yang terletak di Trans Studio Mall dan Nipah Mall Makassar.

Urban Icon Nipah Mall Makassar

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA