Home » Tempat Wisata Tokyo yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Tokyo yang Wajib Dikunjungi

tempat wisata tokyo

Sudah tau tempat wisata tokyo buat isi liburan kamu?

Tempat Wisata Tokyo ada banyak sekali, mulai dari taman, museum, pasar, restoran, hingga cafe yang menarik. Tokyo merupakan Ibu Kota Negara Jepang dan merupakan salah saTu prefektur yang dikenal dengan paduan teknologi, kultur, dan juga urban life. Bagi kamu yang pertama kali berkunjung ke Tokyo, tim kami menawarkan lima daerah ikonik yang merupakan must-visit.

Tempat Wisata Tokyo Shibuya

1. Shibuya

Shibuya adalah tempat dimana urban kultur menyebar, karena kamu akan menemukan younger crowd. Di Shibuya ada beberapa spot yang wajib dikunjungi. Siapa yang tidak tahu cerita Hachiko? Hachiko adalah anjing yang terkenal setia menunggu majikannya pulang. Karena cerita tersebut, ia dibadikan dalam bentuk patung yang kini menjadi spot berkumpul. Jangan lupa untuk ke daerah Center Shibuya dimana ada Shibuya Scramble Crossing yang terkenal. Di sekitar sana ada Nanashi Ramen serta Gyukatsu Motomura yang pastinya adalah restoran Jepang yang patut dicoba. Setelah makan, pastinya ada juga Coffee shop seperti Streamer Coffee dan the Roastery by Nozy Coffee Cafe untuk bersantai.

Tempat Wisata Tokyo Harajuku

2. Harajuku

Para penggemar Jepang, pasti mengenal daerah Harajuku. Di daerah tempat wisata Tokyo ini banyak ditemukan cult culture Jepang dimana orang orang dapat berpakaian sesuai dengan identitas mereka, jauh dari tradisi Jepang yang kaku dan juga seragam. Mulai jelajahi Harajuku di Takeshita Dori, sebuah jalan yang dipenuhi dengan makanan dan juga dessert yang lezat serta instagrammable. Lanjutkan dengan shopping di Laforet Harajuku dan juga Omotesando Hills, dimana kamu bisa menemukan berbagai macam brand terkenal di dunia serta brand local Jepang seperti Beams dan Undercover. Selain berbelanja, kamu juga dapat mengunjungi Meiji Jingu Shrine yang terkenal untuk tur kultural di Jepang.

Baca juga: 5 Restoran di Tokyo yang wajib kamu kunjungi saat wisata ke Jepang

 

Tempat Wisata Tokyo Tsukiji

3. Tsukiji

Bagi para penggemar seafood, Tsukiji Outer Market adalah salah satu pasar yang paling terkenal diantara turis. Karena Tsukiji terdiri dari berbagai gang kecil dan toko tradisional, mungkin bagi yang pertama kali berkunjung akan sedikit kebingungan. Namun jangan khawatir, karena di setiap sudut jalan kamu akan menemui berbagai makanan dan seafood stall menarik. Jangan sampai salah memilih hari,ya, karena Tsukiji Market tutup setiap hari Rabu Minggu, dan Hari Libur di Jepang.Tsukiji akan terlihat lebih hidup di subuh hari, jangan sampai kesiangan, ya. Bagi kamu yang hendak pergi ke Tsukiji untuk melihat pelelangan ikan dan tuna, sayangnya Tsukiji Inner Market sudah dipindahkan ke Toyosu Market.

Tempat Wisata Tokyo Ueno

4. Ueno

Daerah Ueno di Tokyo terkenal dengan banyaknya museum dan tempat yang menarik untuk dikunjungi para turis dan penduduk lokal setempat. Salah satu tempat bersantai favorit kami adalah Ueno Park yang memiliki Ueno Zoo di dalamnya. Selain zoo, di Ueno Park sendiri ada juga berbagai museum yang menarik untuk dikunjungi apabila kamu hendak mengenal budaya Jepang lebih dalam. Beberapa di antaranya adalah Tokyo National Museum, Tokyo Metropolitan Art Museum, dan National Museum of Nature and Science.

Baca juga : 5 Destinasi Wisata Tokyo untuk First Timer

Tempat Wisata Tokyo Ueno

5. Asakusa

Asakusa adalah daerah yang tepat untuk menikmati kultur Jepang. Mulai dari mengunjungi Senso-Ji, temple terbesar di Jepang. Kamu juga bisa mengenakan kimono dan yukata sembari berjalan jalan di daerah ini. Setelah itu, telusuri jalanan yang dipenuhi dengan bangunan dari zaman kuno, seperti Denpoin Dori, Nishisando Dori, sampai Osushiya Dori. Akhiri hari dengan bersantai di pinggir Sumida River yang indah dan damai. Kamu pun bisa mengikuti Yakatabune, yaitu menikmati santap malam di dalam kapal pesiar. Tas yang compact seperti Chums Body Bag Sweat Nylon merupakan salah satu pilihan aksesori tepat untuk dibawa berjalan-jalan mengunjungi Asakusa.

                 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *