Now Reading
Tips Hidup Sehat Agar Resolusi 2019 Tercapai

Tips Hidup Sehat Agar Resolusi 2019 Tercapai

Tips Hidup Sehat

Tahun lalu kamu sudah menetapkan resolusi untuk menurunkan bobot tubuh beberapa kilo menuju #bodygoals. Tapi alih-alih berolahraga giat, kamu malah sibuk mengejar karier dan selalu lembur. Plus semakin sering mengonsumsi junk food sebagai “obat” lapar. Terus bagaimana, dongBe realistic!

Tips Hidup Sehat

Ketika kamu menetapkan sebuah resolusi hidup sehat untuk diri sendiri, lihat juga kemungkinan yang ada. Apakah besar peluangnya, adakah tantangan, hingga seberapa besar keinginan dan usaha untuk mewujudkannya. Pertanyaan selanjutnya: penting ya menetapkan resolusi hidup sehat di awal tahun? Jawabannya, YA! Untuk mewujudkannya, coba simak poin penting berikut ini untuk tips hidup sehat 2019!

Ayo Olahraga Lebih Sering

Kumpulkan niat, tetapkan target untuk diri sendiri, dan lakukan! Selalu banyak alasan yang bisa kamu temukan untuk skip kelas gym, atau lebih memilih hang out daripada berbelok sebentar ke tempat olahraga untuk membakar kalori. Jangan malas, dan jadilah versi yang lebih baik di tahun ini.

Cara paling mudah untuk memulainya: start small, and do it eve-ry-day! Tak perlu muluk-muluk untuk langsung memulai sesi Muay Thai 2 jam setiap harinya, cukup lakukan basic push up, sit up, dan squat selama 15 menit tiap pagi sebelum kamu memulai aktivitas. Jangan lupa kenakan smartwatch untuk terus memantau detak jantung kamu selama berolahraga.

“Quality is not an act, it is a habit.” – Aristotle

Mencoba Clean Eating

resolusi hidup sehat - mencoba clean eating

Tampilan luar yang sudah di-maintain dengan baik tak akan berarti apa-apa jika kamu pun tidak menjaga pola makan. Coba lakukan clean eating! Menurut Katherine Zeratsky, R.D., L.D. dari MayoClinic, clean eatingadalah diet yang menekankan cara makan seseorang dengan lebih mengonsumsi real food dan lebih sedikit makanan olahan (atau bahkan tidak sama sekali), makan teratur dan seimbang, serta tidak terburu-buru.

Clean eating biasanya menganjurkan orang untuk lebih banyak mengonsumsi protein nabati, seperti kacang polong, dan biji-bijian berprotein tinggi, seperti quinoabarley dan gandum. Diet ini juga menganjurkan orang untuk melakukan banyak aktivitas fisik di siang hari, cukup tidur di malam hari dan atur stres dengan cara sehat – termasuk dengan tertawa, lebih sering traveling, atau bermain game.

Baca juga : 8 Manfaat Berolahraga Bagi Tubuh Kita

Perbanyak Waktu untuk Pampering Diri

Hidup sehat itu artinya tubuhmu pun tak gampang terkena penyakit. Itu artinya juga, kamu akan lebih punya banyak waktu untuk memanjakan diri sendiri daripada harus menghabiskan waktu berhari-hari istirahat di rumah karena sakit. Memanjakan diri sendiri itu suatu keistimewaan yang harus kamu dapatkan lho, salah satunya dengan mencoba beauty treatment yang baru, spa, atau yoga di pinggir pantai sambil staycation bersama pasangan.

See Also
Kuliner Enak di Bandung

“Setia” pada resolusi sehat di tahun ini memang butuh komitmen tinggi. Tapi itu semua mungkin terwujud ketika kamu menjalaninya dengan happy dan didukung teknologi canggih nan stylish untuk menunjang aktivitas. Jam tangan “cerdas” Apple Watch Series 4 bisa jadi pilihan tepat.

OS-nya menggunakan sistem baru WatchOS 5 yang muncul dengan berbagai peningkatan, seperti enhanced fitness and health tracking, mode walkie-talkie, hingga dapat mendeteksi ketika kamu tidak bergerak selama 1 menit dan langsung mengirim pesan ke kontak darurat via fitur SOS.

Baca juga : 5 Aplikasi Olahraga Agar Kamu Tetap Aktif Saat Liburan

Tak hanya memiliki sensor detak jantung optik untuk melacak kalori yang terbakar dan denyut jantung istirahat, kamu pun akan menerima pemberitahuan jika denyut jantung terdeteksi tidak normal. Salah satu fitur paling menarik di Seri 4 adalah built-in electrical heart sensor yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses electrocardiogram (ECG).

Dan karena semua informasi disimpan di aplikasi kesehatan, kamu dapat membagikan ECG ke dokter pribadi. Hands down, smartwatch baru keluaran Apple ini layak untuk menjadi “teman sehat” kamu di awal 2019!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA