Home » Tips Mudik Agar Lebih Menyenangkan

Tips Mudik Agar Lebih Menyenangkan

Lebaran Mau Tiba, ikuti Tips Mudik Agar Lebaran Kamu Lebih Menyenangkan

Lebaran sebentar lagi. THR sudah datang, maka saatnya mudik ke kampung halaman. Pulang ke tanah kelahiran sudah pasti persiapannya beragam. Nah, supaya perjalanan nanti lancar, berikut ini tips mudik agar dalam perjalanan lebih menyenangkan. Simak berikut panduannya:

Pastikan rencana perjalanan sudah matang

Salah satu tips agar mudik lebih menyenangkan dan menenangkan, berburu tiket sudah pasti tidak boleh mendadak. Jika mendekati hari H, harganya akan melejit tinggi, plus stoknya pun belum tentu masih tersedia. Sangat disarankan buat kamu yang rutin mudik, selalu memantau promo tiket sepanjang tahun. Sisihkan pula budget-nya tak hanya menjelang Lebaran, karena penawaran bisa datang kapan saja. Nah, kalau kamu mau menempuh perjalanan darat alias road trip, sah-sah saja, apalagi akses jalan tol sekarang sudah lebih mudah dan bersahabat. Tapi pastikan sebelum berangkat kamu sudah memeriksa kondisi kendaraan. Harus sudah fit dan siap menempuh perjalanan jauh.

Passport

Serunya perjalanan bareng

Punya teman seperjalanan tentu lebih seru dibanding mudik seorang diri. Ada yang diajak berbagi selama berjam-jam di dalam kendaraan. Bisa sahur atau buka bersama juga bahkan. Kalau kamu masih single, coba atur trip dengan teman yang perjalanan ke kampung halamannya searah dengan destinasi kamu.

perjalanan bareng

Baca Juga: 10 Kuliner Enak di Bandung yang Wajib dicoba

Perhitungkan rute dan waktu istirahat

Ini berlaku untuk kamu yang jalan darat atau naik pesawat tapi pakai rute transit. Coba perhitungan waktu perjalanannya dengan jadwal kamu. Bisa jam biologis, waktu ibadah, sahur, dan berbuka, juga jam tidur. Apalagi kalau kamu menyetir. Pastikan jam tidur tetap cukup, sehingga perjalanan mudik pun aman. Wajib juga terus memantau GPS untuk memudahkan kamu mencari jalan yang nggak macet. Kamu bisa menggunakan GPS dari Fossil Sport Smartwatch agar lebih mudah, apalagi kalau kamu mengemudi.

Fossil Sport Pink

Siapkan kegiatan untuk di perjalanan

Jangan cuma memandangi ponsel sepanjang jalan. Cari kegiatan lain yang seru. Seperti membaca buku yang sudah lama tak sempat kamu lakukan atau main permainan seru, seperti catur, ular tangga, atau kartu remi dengan teman sepejalanan. Tips mudik menyenangkan ini tak hanya menghibur namun sebagai cara untuk bonding dengan keluarga.

Tentu kamu membutuhkan tas untuk menyimpan keperluan selama perjalanan. Pilih yang bisa muat banyak, tapi tetap stylish, seperti tas PKG Rosedale Dark Grey, dengan material yang weatherproof. Ukurannya yang tidak terlalu besar namun cukup untuk membawa semua barang mudikmu.

tas PKG Rosedale Dark Grey

Atau kalau kamu hanya bepergian sebentar, kamu bisa menggunakan backpack. Praktis dan space-nya pun luas. Kamu wajib pakai yang modelnya paling keren, yaitu Fjallraven Raven 20 L Dark Olive. Materialnya kuat, karena terbuat dari G-1000 HeavyDuty Eco yang juga ramah lingkungan. Dilengkapi pula padded kompartemen yang dapat menyimpan laptop sampai dengan ukuran 15 inci. Artinya, bisa juga buat dipakai ke kantor setelah mudik nanti.

Baca Juga: Pantai Paling Romantis di Indonesia

Pakaian harus selalu nyaman, tapi tetap stylish

Namanya menempuh perjalanan, pasti wajib pakai busana yang nyaman. Dengan begitu kamu juga lebih tenang. Tapi ingat jangan cuma nyaman, keren juga wajib hukumnya. Bayangkan kalau di perjalanan ketemu pemandangan bagus, pasti kamu tidak tahan buat berfoto dan posting di social media, kan? Nah, selain busana, aksesori juga bisa mendukung penampilan kamu. Terutama jam tangan, yang akan sering kamu lirik selama perjalanan.

Nah, untuk jam tangan, bahan strap silicone tentunya cocok dipakai selama perjalanan. Seperti pada Diesel Tumbler Chronograph Black Silicone, yang juga dilengkapi dial sunray hitam yang dikombinasikan index stick warna putih dan lensa kristal iridescent. Atau kamu lebih suka jam tangan yang multifungsi? Kalau begitu coba pakai Fossil Sport Smartwatch, yang tampilannya simpel, ringan, dan strap yang nyaman dipakai. Dilengkapi pula fitur perencanaan aktivitas sehari-hari, deteksi otomatis aktivitas olahraga, unthetered GPS, dan dapat memonitor detak jantungmu!

Fossil Sport Smartwatch

Nah, semoga tips agar mudik lebih menyenangkan ini bisa membuat rencana perjalanan kamu lebih matang. Enjoy the trip and have a fun quality time with family!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *