Now Reading
Tips Packing Traveling dengan Tas PKG

Tips Packing Traveling dengan Tas PKG

 Tips Packing Traveling Pakai Tas PKG

Namanya traveling pasti menyenangkan karena bisa berkunjung ke daerah yang jarang dikunjungi, tapi bisa jadi juga repot karena kamu wajib menyiapkan berbagai barang kebutuhan. Haruskah semua benda dibawa, yang artinya kamu wajib bawa koper ukuran raksasa? Sudah pasti tidak. Yang paling benar adalah sesuaikan tas dengan kebutuhan barang yang akan kamu butuhkan. Kamu bisa pakai tas PKG, yang memungkinkan kamu untuk memuat barang kebutuhan dan menyimpannya dengan aman. Berikut ini tips packing traveling dengan tas PKG yang efisien.

1. Buat daftar barang yang akan dibawa

Dengan teliti, coba kamu tulis lengkap semua daftar barang bawaan yang akan dipakai. Jangan dulu dibatasi. Setelah itu, baru baca kembali dan hapus barang-barang yang tidak terlalu penting, serta yang ukurannya ekstra besar tapi bisa ditemui di kota tujuan. Seperti makanan instan dan pembalut. Setelah daftarnya kira-kira sesuai, tata semua di atas kasur, sebelum dimasukkan ke dalam tas.

Baca Juga: Tas Kantor PKG Carry Goods yang Praktis

2. Pisahkan barang bawaan berdasar kebutuhan

Segera tentukan per kelompok. Misalnya underwear, atasan, bawahan, perlengkapan mandi, skin care (keduanya ada di kelompok yang beda, lho), dan yang juga tak boleh ketinggalan sudah pasti aneka charger dan sambungan kabel. Jika punya banyak perangkat gadget, pertimbangkan untuk membawa multislot USB yang bisa menghemat ruang, mengingat semua harus masuk ke dalam tas PKG kamu.

Khusus skin care dan perlengkapan mandi wajib dapat perlakuan khusus. Kalau traveling dengan pesawat, artinya semua perangkat kamu harus ada di kemasan mungil yang tak lebih dari 100ml. Pastikan pula tutupnya rapat dan dibungkus dalam zip lock supaya lebih aman lagi, mengingat kamu harus waspada pada tekanan udara di kabin pesawat.

tips packing traveling

Baca Juga: Tips Packing untuk Travelling Musim Panas

3. Tentukan tas terbaik

Sekarang saatnya memilih tas terbaik. Untuk model travel bag, kamu bisa coba PKG Rosedale Navy, yang memang dirancang untuk perjalanan bisnis ataupun traveling. Rosedale adalah tas yang memiliki fitur 2 in 1 yaitu sebagai garment bag dan duffle bag. Dengan kompartemen tambahan yang dapat menyimpan laptop atau file lainnya untuk keperluan bisnismu. Istimewanya lagi, ada kompartemen untuk menyimpan sepatu di dalamnya. Penting buat kamu yang bepergian dengan beberapa tujuan dan harus bawa lebih dari satu jenis alas kaki.

Kamu memimpikan tas yang modelnya lebih compact? Bisa lirik PKG Pearson Blackout. Materialnya ringan dan tahan air dengan lapisan dalam yang kontras, ringan, tahan lama, serta mudah untuk dibersihkan. Sudah pasti aman untuk laptop, modal kamu bekerja di tengah traveling, karena dilengkapi kompartemen yang dapat dengan mudah untuk diakses.

tips packing traveling pkg

Baca Juga: Tampil Fashionable dengan Tas Backpack

Kompartemen utamanya dilengkapi bukaan seperti koper, dengan saku beritsleting pada bagian dalam serta sabuk pengikat yang elastis untuk menahan semua pakaianmu agar tetap rapi. Tak cuma itu, ada juga tambahan saku beritsleting untuk menyimpan aneka aksesori penting dan ada tambahan ruang penyimpanan untuk menyimpan alat tulis, kartu, hingga paspor.

Apakah nyaman saat dibawa? Pastinya! Karena strap-nya, yang berupa padded shoulder strap, juga bisa dikenakan sebagai backpack. Ada pula troli strap yang dapat memudahkan tas ini dibawa bepergian.

4. Gunakan strategi paling hemat tempat

Khusus baju, underwear, dan celana tak ada cara lain yang lebih hemat tempat selain menggulungnya. Jangan cemas kalau bentuk gulungannya akan membuat baju kamu lecek. Karena, dengan cara tepat, kamu tak perlu lagi kerepotan mencari setrikaan sesampainya di hotel nanti.

a. Lipat sisi bawah pakaian sejajar ke arah luar. Pastikan lipatan kamu rapi dan lurus, karena nantinya lipatan ini akan berfungsi sebagai ‘kantung’ yang menjaga gulungan pakaian kamu tetap rapi pada tempatnya.

See Also

b. Setelahnya, lipat sisi kiri dan kanan baju seperti biasa. Pastikan lipatan rapi, agar baju tak kusut ketika digulung nanti.

c. Mulai gulung baju dari sisi kerah (bagian atas) menuju ujung baju yang sudah dilipat. Setelah gulungan sampai di ujung (bagian lipatan), genggam erat gulungan dan buka lipatan bawah baju. Tarik lipatan bawah baju hingga membungkus gulungan baju dengan sempurna. Setelah itu tutup ujung-ujungnya dengan kaos kaki yang dibuka membalut gulungannya.

Baca Juga: Tips Packing untuk Traveling ke Negara Musim Dingin

5. Susun posisi berdasarkan waktu pemakaian

Yang terbaik, kamu sudah tentukan kapan setiap item pakaian di dalam tas akan dipakai. Dengan begitu kamu bisa menyusun berdasarkan rencana pemakaian.

Letakkan tumpukan yang akan dipakai di hari-hari awal di paling atas. Dengan begitu, saat akan memakainya kamu tak perlu membongkar seluruh isi tas.

6. Maksimalkan saku di seluruh bagian tas

Tips packing dengan tas PKG ini pasti sangat berguna karena tas PKG memiliki space ekstra buat penyimpanan. Bisa dipakai untuk menyimpan aneka chargerpower bank, kabel, atau earphone misalnya. Apalagi mengingat power bank dilarang masuk ke bagasi pesawat. Atau bisa juga untuk perlengkapan kamu selama di perjalanan. Misalnya pelembap, sunglasses dan tempat penyimpannya.

Dengan menyimpannya di tempat yang sesuai, artinya kamu tak usah kerepotan membuka tas di tengah perjalanan. Lebih praktis, kan? Semoga tips packing traveling dengan tas PKG ini berguna dan membuat bawaan kamu saat traveling jadi lebih efisien.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top