Now Reading
Tips Packing untuk Traveling ke Negara Musim Dingin

Tips Packing untuk Traveling ke Negara Musim Dingin

Tips Packing

Negara dengan empat musim sering jadi destinasi favorit untuk liburan bareng keluarga di akhir tahun. Wajar saja, karena kita yang terbiasa hidup di negara tropis, pasti ingin merasakan suasana dan cuaca baru. Musim dingin juga merupakan saat yang tepat untuk memakai semua koleksi busana winter kamu. Setuju?

Kalau sudah menyangkut travelling pasti akan berhubungan dengan urusan packing. Apalagi ini ke negara musim dingin yang mewajibkan kamu untuk membawa pakaian tebal. Apa artinya bagasi kamu akan over limit? Tentu tidak. Simak tips packing berikut ini.

Tips Packing yang Cerdas

Kenakan Jaket Paling Tebal di Perjalanan

Apapun metode melipat baju yang sudah kamu pelajari dari Youtube, tapi jaket yang ukurannya paling besar dan tebal sebaiknya langsung kamu pakai mulai dari perjalanan di pesawat. Kenapa? Karena kamu bakal menghemat space di dalam koper. Jangan khawatir bakal salah kostum, karena pesawat, terutama untuk penerbangan jarak jauh AC-nya sangat dingin.

Baca juga : Tips Traveling di Musim Hujan

Pilih Koper atau Tas Terbaik

Syaratnya ada 2, yaitu bisa memuat banyak dan fleksibel dan nyaman dibawa. Kenapa? Ini penting untuk kamu yang akan menggunakan transportasi umum sepanjang liburan. Meski terdengar sepele, tapi handle koper yang nyaman dan roda yang putarannya bersahabat sangat penting jadi modal trevelling saat musim dingin.

Ingat, less is more

Begitu merencanakan bakal mengunjungi negara yang sedang mengalami musim dingin, pasti kamu bakal terpikir buat bawa banyak baju untuk layering supaya hangat. Nah, hal ini tidak sepenuhnya benar. Layering yang penting adalah pakai long john dan jaket musim dingin. Menumpuk terlalu banyak baju bakal bikin kamu susah bergerak. Ingat juga kalau liburan musim dingin tidak akan bikin kamu berkeringat, sehingga tidak perlu bawa terlalu banyak baju. Lalu bagaimana supaya di foto nanti tidak kelihatan baju yang dipakai itu-itu saja? Pakai warna-warna basic dan kenakan aksesori. Misalnya scarf aneka warna atau jam tangan Marc Jacob Vic dengan colorful leather strap Holiday Collection 2018.

Pilih teknik melipat yang tepat

Supaya busana yang dibawa tetap rapi dan tak kusut saat digunakan, sebaiknya kamu memakai teknik menggulung. Selain hemat ruang, juga akan terjaga kerapiannya. Tapi pastikan kamu melakukannya dengan hati-hati. Jangan sampai menggulung lipatan-lipatan pakaian. Gulung pakaian serata mungkin. Lipat pakaian sesuai alur jahitannya.

See Also

Baca juga : 5 Destinasi Wisata Asia Saat Musim Gugur

Berhemat Barang Bawaan

Tidak semua benda wajib kamu bawa. Misalnya alat mandi. Jika kamu menginap di hotel, hostel, atau bahkan Air BNB biasanya perlengkapan itu disediakan. Jika ada keperluan yang kamu tidak mungkin pakai sembarang brand, jangan lupa tempatkan di kemasan mungil. Ya, walaupun kamu akan meletakkannya di koper bagasi, yang artinya idak harus 100ml ukuran maksimalnya.

Happy packing and enjoy our winter holiday!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top
Close